Comscore Tracker

7 Aplikasi Water Tracker Terbaik untuk HP Android

Lebih perhatian daripada doi!

Dehidrasi adalah salah satu faktor umum yang menyebabkan gangguan kesehatan. Tidak jarang, karena kita terlalu sibuk, maka kita pun suka lupa untuk mengisi cairan tubuh. Setelah melihat urine menguning, baru panik! Perlu diingat, mencegah dehidrasi bukan sekadar memuaskan dahaga, tetapi soal menjaga cairan tetap seimbang.

Karena minum adalah kebutuhan pokok, rasanya mengunduh aplikasi untuk mengingatkanmu minum konyol, ya? Tapi, jika kamu habis beraktivitas berat, tentu kamu perlu mengukur seberapa banyak cairan yang harus digantikan!

Nah, kalau itu dilemamu, inilah 7 aplikasi water tracker untuk HP Android terbaik. Jangan sampai dehidrasi!

1. Water Drink Reminder

7 Aplikasi Water Tracker Terbaik untuk HP AndroidWater Drink Reminder (play.google.com)

Water Drink Reminder adalah aplikasi reminder minum air buatan Leap Fitness Group yang diklaim sebagai nomor 1 di 30 negara. Fungsi utama dari Water Drink Reminder, sesuai namanya, tentu saja mengingatkanmu minum air setiap hari. Bisa disambungkan dengan Google Fit hingga Samsung Health, apa lagi fitur utamanya?

Aplikasi ini menghitung berapa banyak jumlah cairan yang kamu butuhkan setiap hari, mencatat asupan cairan, dan mengingatkanmu untuk tetap on-track agar tidak dehidrasi! Selain itu, kamu juga dapat menetapkan kapan start dan finish minum air tiap hari dan melihat log sehari-hari untuk mengevaluasi asupan cairan.

2. Drink Water Reminder - Water Tracker and Diet

7 Aplikasi Water Tracker Terbaik untuk HP AndroidDrink Water Reminder - Water Tracker and Diet (play.google.com)

Selanjutnya, Drink Water Reminder - Water Tracker and Diet dari Gradient Health Apps telah di-installoleh lebih dari 1 juta orang. Ditemani dengan avatar H2O yang lucu, reminder minum air jadi lebih menyenangkan. Selain mengingatkanmu minum air tiap hari, apa lagi fungsi Drink Water Reminder - Water Tracker and Diet?

Untuk program penurunan berat badan dan pencegahan diabetes, aplikasi ini memiliki kalkulator in-app untuk menghitung jumlah cairan yang dibutuhkan. Kamu juga dapat mengatur reminder dan mencatat kadar cairan yang masuk tiap hari. Akhirnya, kamu dapat melihat grafik untuk memeriksa target minum airmu.

3. Drink Water Reminder

7 Aplikasi Water Tracker Terbaik untuk HP AndroidDrink Water Reminder (play.google.com)

Ingin aplikasi water tracker yang simpel dan hanya untuk mengingatkanmu tetap rajin minum air tiap hari? Drink Water Reminder dari Easy Health Group adalah solusinya. Dari gelas hingga termos, Drink Water Reminder bisa kamu sesuaikan agar kamu tetap sejalur dengan targetmu.

Setelah menetapkan target minum air, Drink Water Reminder akan mengingatkanmu untuk mencapai target tersebut. Dengan Drink Water Reminder, kamu juga dapat menjadwalkan alarm untuk minum air dan memantau kadar cairan yang masuk dengan mudah.

4. Hydro Coach

7 Aplikasi Water Tracker Terbaik untuk HP AndroidHydro Coach (play.google.com)

Hydro Coach adalah aplikasi water tracker dari Codium App Ideas. Telah di-install lebih dari 2 juta orang, Hydro Coach dapat kamu sambungkan dengan tracker seperti Google Fit, Samsung Health, hingga Fitbit. Bagaimana aplikasi ini membantumu mencapai target asupan cairan harian?

Kamu dapat mengatur target seberapa banyak cairan yang ingin kamu konsumsi dan menggunakan kalkulator in-app untuk menyesuaikan target harian. Selain dapat menyesuaikan hingga 80 tempat minum, reminder Hydro Coach dapat disesuaikan untuk para ibu hamil dan menyusui.

5. Plant Nanny²

7 Aplikasi Water Tracker Terbaik untuk HP AndroidPlant Nanny² (play.google.com)

Apa persamaan manusia dan tanaman? Betul, salah satunya, sama-sama butuh air. Jika kamu suka merawat tanaman, cobalah aplikasi Plant Nanny² dari Fourdesire. Diklaim sebagai water tracker paling imut dan salah satu aplikasi terbaik di Play Store pada 2019, Plant Nanny² memberimu motivasi minum air demi menjaga "tanaman"-mu!

Dengan mengingatkanmu untuk minum air, kamu termotivasi untuk tetap minum agar "tanaman" peliharaanmu tidak layu. Selain meng-unlock "tanaman" menggemaskan lainnya, kamu juga dapat mendandani "tanaman" tersebut agar semakin lekat di hati. Pantau progress minum air harianmu dengan mudah bersama Plant Nanny².

6. Water Drink Reminder - Hydro

7 Aplikasi Water Tracker Terbaik untuk HP AndroidWater Drink Reminder - Hydro (play.google.com)

Selanjutnya, aplikasi water tracker Water Drink Reminder - Hydro dari Freshware juga termasuk dalam aplikasi reminder minum air terbaik. Seperti aplikasi lain di daftar ini, aplikasi ini juga diberi fitur water tracker dasar seperti kalkulator in-app, reminder minum air, dan grafik untuk memantau asupan air.

Water Drink Reminder - Hydro juga didukung dengan penyimpanan awan/cloud dan sinkronisasi lintas perangkat. Dengan membayar Rp39 ribu, kamu dapat mendapatkan Hydro+ untuk menyingkirkan iklan, dan memberi opsi penyimpanan tambahan, dari SD card hingga surel.

7. Aqualert

7 Aplikasi Water Tracker Terbaik untuk HP AndroidAqualert (play.google.com)

Terakhir di daftar ini, Aqualert adalah aplikasi water tracker produksi Premium Health & Fitness Apps. Agar lebih maksimal, kamu dapat menyambungkan Aqualert dengan Google Fit. Mudah digunakan dan ramah untuk pengguna di semua umur, apa yang ditawarkan Aqualert?

Tentu, Aqualert memberi tahu kamu untuk rajin minum air sepanjang hari agar tidak dehidrasi. Selain itu, aplikasi ini menyesuaikan kebutuhan cairanmu dengan aktivitas sehari-hari. Cerdasnya, Aqualert dapat disesuaikan agar tidak "mengganggumu" saat tidur malam. Selain itu, kamu dapat memantau progress asupan cairan agar tetap fokus pada target.

7 Aplikasi Water Tracker Terbaik untuk HP Androidpexels.com/Maurício Mascaro

Menjaga kadar cairan berguna untuk tubuh. Bukan hanya mengusir haus, minum air dapat mencegah penyakit berbahaya dari merusak tubuh dan membuat kinerja sistem tubuh jadi lebih optimal.

Itulah beberapa aplikasi pengingat minum air terbaik yang dapat kamu install di smartphone Android. Tidak sedikit yang memandang sinis aplikasi water tracker. Tetapi, kalau kamu terlalu sibuk hingga lupa untuk rajin minum air, yuk, download aplikasi-aplikasi water tracker ini agar tidak dehidrasi!

Baca Juga: Gak Pakai Ribet, 7 Aplikasi Pengendali HP Android dari PC

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya