Comscore Tracker

Rekomendasi 7 Smartphone Entry Level Paling Mumpuni di Bawah Rp2 Juta

Lagi cari smartphone murah? yuk, langsung baca!

Sementara smartphone flagship dan mid-range selalu memiliki banyak peminat. Namun, smartphone murah dalam kelas budget, tidak pernah kehilangan pesonanya. Bahkan, sebagian besar di antaranya di tahun 2019 ini, hadir dengan spesifikasi yang mumpuni, fitur-fitur yang lengkap dan harga yang sangat terjangkau.

Sebagian besar smartphone budget baru-baru ini berada di bawah harga Rp2 juta. Bagi kamu yang saat ini mungkin sedang memiliki dana mepet, namun ingin smartphone baru yang berkualitas, maka 7 smartphone entry-level terbaik di bawah Rp2 juta berikut ini sangat direkomendasikan untuk kamu beli!

1. Xiaomi Redmi Y3

Rekomendasi 7 Smartphone Entry Level Paling Mumpuni di Bawah Rp2 Jutagizmotimes.com

Yang pertama dari brand sejuta umat yaitu Xiaomi. Melalui Redmi Y3, Xiaomi ingin memberikan opsi menarik bagi mereka yang ingin smartphone rasa mid-range namun dengan harga terjangkau.

Redmi Y3 sendiri dibekali dengan Snapdragon 632, RAM 3/4GB, penyimpanan internal 32/64GB dan baterai 4,000mAh. Ini juga dilengkapi dengan layar 6,26 inci beresolusi HD+, kamera selfie berkekuatan 32MP dan berjalan di Android 9.0 Pie dengan kustomisasi MIUI 9. Untuk harga, Xiaomi Redmi Y3 dibanderol mulai dari Rp1,9 juta.

2. Xiaomi Redmi 7

Rekomendasi 7 Smartphone Entry Level Paling Mumpuni di Bawah Rp2 Jutasmartprix.com

Pada dasarnya, Redmi 7 tidak jauh berbeda dengan Redmi Y3. Ini sama-sama ditenagai oleh Snapdragon 632 dan baterai 4,000mAh. Layar yang diusung pun juga sama seperti Redmi Y3, dengan ukuran 6,26 inci di resolusi HD+.

Bahkan, dimensi dan desain dari Redmi 7, tidak jauh berbeda dengan Redmi Y3. Yang membedakan di sini hanyalah opsi RAM dan penyimpanan internal yang berada di 2/3GB dan 32GB, serta kamera selfie yang hanya beresolusi 8MP. Untuk harga sendiri, Redmi 7 tentu lebih murah di Rp1,5 juta untuk varian paling standar.

3. Samsung Galaxy M20

Rekomendasi 7 Smartphone Entry Level Paling Mumpuni di Bawah Rp2 Jutaamanz.my

Mengikuti jejak Xiaomi dan Honor, Samsung di tahun 2019 ini akhirnya merilis smartphone murah. Itu hadir pada seri M terbaru, dengan salah satu smartphone terbaiknya adalah Galaxy M20.

Smartphone ini menjadi satu dari sedikit smartphone murah dengan layar beresolusi FHD+ dan spesifikasi yang bisa dibilang lebih mendekati mid-range ketimbang entry-level. Lebih lengkapnya, Galaxy M20 yang dibanderol mulai dari Rp1,9 jutaan, dipersenjatai oleh Exynos 7904, RAM 3/4GB, penyimpanan internal 32/64GB dan baterai 5,000mAh.

Baca Juga: Semakin Canggih, 7 Smartphone Ini Telah Didukung dengan Amazon Alexa

4. Realme 3

Rekomendasi 7 Smartphone Entry Level Paling Mumpuni di Bawah Rp2 Jutayugatech.com

Meski belum berumur satu tahun di industri smartphone, Realme telah membuat banyak kejutan dengan produk-produknya. Salah satunya adalah smartphone fantastis dengan spesifikasi mid-range di harga entry-level yaitu Realme 3.

Ini dilengkapi dengan MediaTek Helio P70 sebagai jantung dapur pacunya, yang ditemani oleh RAM 3/4GB, penyimpanan internal 32/64GB dan baterai 4,230mAh. Smartphone dari brand yang mulai berusaha menyaingi Xiaomi ini, dipatok di harga yang relatif murah yaitu Rp1,8 jutaan.

5. Xiaomi Redmi 7A

Rekomendasi 7 Smartphone Entry Level Paling Mumpuni di Bawah Rp2 Jutaandroidauthority.com

Terlepas dari kompetisi yang semakin ketat, Xiaomi tetap melanjutkan seri Redmi A-nya yang dikenal murah, dengan meluncurkan Redmi 7A. Ini menawarkan sesuatu yang lebih sederhana dengan layar 5,45 beresolusi HD+ tanpa notch dan desain yang simpel.

Kendati demikian, Redmi 7A tetap dibekali dengan spesifikasi yang cukup baik seperti Snapdragon 439, RAM 2GB, penyimpanan internal 16/32GB dan baterai 4,000mAh. Redmi 7A yang juga memiliki kamera belakang 12MP dan kamera 5MP, dijual di harga mulai dari Rp1,2 juta.

6. Samsung Galaxy M10

Rekomendasi 7 Smartphone Entry Level Paling Mumpuni di Bawah Rp2 Jutamysmartprice.com

Adik dari Galaxy M20 yaitu Galaxy M10, juga tidak kalah menarik untuk sebuah smartphone di kelas entry-level. Spesifikasi dan fitur yang diusung berada di kelas dan harga yang tepat, sementara desainnya yang modern seakan menegaskan bahwa ini bukan smartphone entry-level yang sembarangan.

Samsung membekali Galaxy M10 dengan Exynos 7870 yang juga didukung oleh RAM 2/3GB, penyimpanan internal 16/32GB dan baterai 3,400mAh. Layar yang dimilikinya berukuran 6,22 inci dengan resolusi HD+, sementara harganya berada di angka Rp1,4 jutaan.

7. Realme C2

Rekomendasi 7 Smartphone Entry Level Paling Mumpuni di Bawah Rp2 Jutasmartprix.com

Yang terakhir datang dari brand baru yang tidak mau kalah dari Xiaomi yaitu Realme. Salah satu produk terbaiknya yaitu Realme C2 merupakan smartphone entry-level yang sulit ditandingi oleh smartphone lain. Ini memiliki layar 6,1 inci beresolusi HD+ dengan waterdrop notch yang kekinian, serta body belakang dengan desain ala berlian

Spesifikasinya sendiri juga tidak kalah menarik, dengan mengandalkan MediaTekHelio P22, RAM 2/3GB, penyimpanan internal 16/32GB dan baterai 4,000mAh. Untuk harga, ini dijual di harga mulai dari Rp1,3 juta.

Demikian tadi sedikit ulasan sekaligus rekomendasi smartphone entry-level terbaik di bawah Rp2 juta. Jika kamu punya rekomendasi lain, jangan malu-malu untuk membagikannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Cocok untuk Selfie, Ini 7 Smartphone dengan Kamera Depan 32MP Terbaik!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You