Comscore Tracker

Resmi Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A51

Penerus Galaxy A50s dengan tampilan Galaxy Note 10

Samsung memulai tahun 2020 dengan merilis sejumlah HP baru. Salah satunya adalah Galaxy A51 – penerus Galaxy A50s, yang hadir dengan cita rasa baru, meski secara keseluruhan tidak begitu jauh berbeda.

Bersama Galaxy A71, Galaxy A51 tampil sebagai salah satu HP pertama yang dirilis Samsung di tahun ini. Kabar baiknya, menyusul perilisannya beberapa minggu yang lalu, Galaxy A51 akan resmi masuk ke Indonesia. Lantas seperti apa spesifikasi yang diusung dan kira-kira berapa harganya?

1. Spesifikasi Samsung Galaxy A51

Resmi Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A51youtube.com/TechDroider

Meski berlabel penerus Galaxy A50s, Galaxy A51 nyatanya memiliki spesifikasi mesin yang mirip dengan Galaxy A50s. Chipset Exynos 9811 masih dipercaya untuk menjadi dapur pacu utama, di samping RAM 4/6/8GB, penyimpanan internal 64/128GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1TB dan baterai 4,000mAh dengan dukungan fast-charging 15W. Satu-satunya pembeda mungkin hanya terletak di model dengan RAM 4GB yang kabarnya hanya akan dirilis terbatas di beberapa negara saja (belum diketahui apakah Indonesia termasuk).

2. Layar Infinity-O yang mirip Galaxy Note 10

Resmi Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A51sammobile.com

Samsung mulai memberanikan diri untuk menerapkan fitur HP flagship mereka ke dalam HP mid-range. Salah satunya adalah layar Infinity-O (dengan posisi di tengah atas), yang kini juga diadopsi oleh Galaxy A51. Sebelumnya, layar Infinity-O seperti ini dibawa oleh Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus, yang notabene merupakan HP flagship.

Layar Galaxy A51 sendiri menggunakan panel Super AMOLED dengan ukuran 6,5 inci dan resolusi FHD+. Itu memiliki rasio screen-to-body mencapai 87,4 persen, sensor fingerprint yang tertanam di bawahnya dan proteksi Gorilla Glass 3.

Baca Juga: 7 Handphone Murah Terbaik Samsung 2019, Speknya Tetap Ciamik!

3. Empat kamera belakang baru

Resmi Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A51mobygeek.com

Jika sebelumnya Galaxy A50s hanya memiliki tiga kamera belakang, kini Galaxy A51 menambahkan satu kamera lagi. Jadi, Galaxy A51 total memiliki empat kamera belakang yang diletakkan pada modul berbentuk persegi panjang vertikal.

Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48MP f/2.0, ultrawide 12MP f/2.2, macro 5MP f/2.4 (yang baru) dan depth f/2.2 5MP. Selain kamera belakang, Galaxy A51 juga dilengkapi dengan satu kamera depan berkekuatan 32MP yang memiliki kemampuan HDR dan perekaman video 1080p di 30fps.

4. Harga Samsung Galaxy A51

Resmi Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A51samsung.com

Galaxy A51 belum memiliki harga resmi mengingat perilisannya di Indonesia baru beberapa hari mendatang, namun diprediksi harganya tidak jauh berbeda dengan harga awal Galaxy A50s. Diperkirakan, Galaxy A51 akan dibanderol di kisaran harga Rp4,1 juta untuk model terendah dengan konfigurasi 4/64GB.

Galaxy A51 masih mengusung desain body berlian seperti Galaxy A50s dan akan tersedia dalam empat varian warna yaitu Prism Crush Black, Prism Crush White, Prism Crush Blue dan Prism Crush Pink. Di Indonesia sendiri, Galaxy A51 sudah bisa dipesan mulai dari 10 Januari besok.

https://www.youtube.com/embed/Wy76EsIOVPM

Itulah tadi sedikit ulasan sekaligus informasi mengenai spesifikasi dan harga dari Samsung Galaxy A51, yang resmi masuk ke Indonesia. Sebagai info tambahan, Galaxy A51 akan menjalankan Android 10 dengan kustomisasi One UI 2.0 terbaru.

Baca Juga: 7 Hal yang Penggemar Inginkan dari Samsung Galaxy S11, kalau Kamu?

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Wendy Novianto

Just For You