Comscore Tracker

Bukan Mimpi Lagi, 5 Alat Canggih Doraemon Ini Sudah Ada di Dunia Nyata

No.5 kamu pasti tahu

Bagi kamu yang pernah kecil dan menikmati masa kanak-kanak pasti kenal deh dengan robot sahabat Nobita. Siapa lagi kalau bukan Doraemon. Saking terkenalnya tokoh ini, kalian pasti hafal dengan lagunya "baling-baling bambu".

Dikisahkan bahwa Doraemon adalah robot yang berasal dari abad ke-22. Dia dikirim melalui mesin waktu untuk membantu anak yang bernama Nobita. Doraemon sendiri sering membantu Nobita yang kesulitan dengan menggunakan kantong ajaibnya yang dapat mengeluarkan alat-alat canggih.

Nah guys, ternyata beberapa alat canggih Doraemon tidak harus kita temui pada abad 22 aja kok. Bahkan, saat ini walaupun kita masih berada di abad ke-21 kita juga dapat menikmati teknologi-teknologi seperti yang Doraemon miliki. Berikut adalah alat-alat canggih Doraemon yang kini kita temui di dunia nyata.

1. Mecha Maker

Bukan Mimpi Lagi, 5 Alat Canggih Doraemon Ini Sudah Ada di Dunia Nyatanewgrounds.com

Mecha maker digunakan oleh Doraemon untuk menciptakan benda 3D. Caranya hanya dengan memasukkan gambar benda yang diinginkan ke dalam mesin tersebut. Saat ini mesin seperti mecha maker sudah tersedia, namanya adalah mesin printer 3D. Sistemnya pun hampir sama dengan mecha maker mirip Doraemon, hanya tinggal memasukkan desain produk yang diinginkan dalam bentuk gambar di komputer. 

2. Mesin Pembaca Mimpi

Bukan Mimpi Lagi, 5 Alat Canggih Doraemon Ini Sudah Ada di Dunia Nyatatechgeekstuff.com

Saat Nobita tidak bisa tidur, Doraemon mengeluarkan alat yang bisa membaca mimpi. Saat ini sudah ada ilmuwan Amerika yang menciptakan mesin hampir mirip seperti itu. Namun, bedanya adalah mesin ini tidak menampilkan bentuk visual dari mimpi. Mesin yang bernama NeuroSky ini hanya menampilkan grafik yang harus ditafsirkan sendiri.  

Baca Juga: Hati-hati, 6 Gadget ini Jadi Incaran Tertinggi Para Pencuri

3. Ensiklopedia Serba Bisa

Bukan Mimpi Lagi, 5 Alat Canggih Doraemon Ini Sudah Ada di Dunia Nyataintegratedhealthcareyork.com

Alat ini dikeluarkan oleh Doraemon saat Nobita tidak bisa mengerjakan pekerjaan rumah. Nobita yang terkenal malas dan kurang cerdas selalu mengandalkan alat Doraemon. Hal ini tidak patut ditiru ya guys. 

Sebenarnya alat yang persis sama seperti alat Doraemon tersebut sudah ada di zaman sekarang. Kamu pasti kenal kan dengan mesin pencari Google yang bisa membantumu untuk mengerjakan apa saja terutama berkaitan dengan pencarian informasi. Selain Google, Wikipedia juga bisa kamu gunakan untuk mencari informasi mengenai edukasi. 

4. Super Gloves

Bukan Mimpi Lagi, 5 Alat Canggih Doraemon Ini Sudah Ada di Dunia Nyatayoutobe.com

Saat Giant nakal terhadap Nobita, Doraemon membantu Nobita dengan mengeluarkan sebuah alat yang bernama Super Gloves. Super Gloves dapat meningkatkan kekuatan hingga berkali-berkali lipat.

Di dunia modern saat ini juga terdapat sarung tangan yang berfungsi sama. Alat tersebut memiliki fungsi sama seperti exoskeleton. Saat ini alat tersebut sedang diuji coba untuk medis dan militer.

5. Konyaku Penerjemah

Bukan Mimpi Lagi, 5 Alat Canggih Doraemon Ini Sudah Ada di Dunia Nyatatechgeekstuff.com

Konyaku penerjemah digunakan Doraemon saat bertemu dengan makhluk lain di luar planet bumi atau bertemu dengan orang yang bahasanya tidak dimengerti. Saat ini sudah tersedia alat penerjemah seperti Google Translator yang sistemnya sama seperti konyaku. Tetapi tentunya Google Translator tidak bisa dimakan.

Nah itu tadi beberapa alat Doraemon yang bisa kita jumpai di dunia nyata saat ini. Yang belum ada sih mesin waktu ya guys. Siapa tahu kalau ada mesin waktu bisa liat jodoh di masa depan. Semoga kehidupan kita semua jauh lebih dipermudah dan banyak manfaat positif dari inovasi alat-alat tersebut ya!

Baca Juga: Alat Baru Ini Memudahkan Seseorang untuk Menaiki dan Menuruni Tangga 

Rianna Zheid Photo Community Writer Rianna Zheid

IG: @Riannazheid

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You