Comscore Tracker

Bocoran Spesifikasi Oppo Find X2 yang Segera Rilis, Apa Saja?

Didukung kamera 48 MP lho, jadi ngiler deh pengen punya!

OPPO baru saja merilis ponsel pintar barunya untuk edisi terbatas atau limited edition. Ponsel pintar tersebut dinamai Reno 2 limited edition. Ponsel pintar ini merupakan pengembangan dari produk sebelumnya dengan nama yang sama, OPPO Reno 2 hasil kerja sama dengan Disney.

Meski baru saja merilis ponsel pintar limited edition, OPPO tampaknya akan segera kembali dengan HP terbarunya yang disebut-sebut OPPO Find X2. Dikutip dari GSM Arena, OPPO bakal merilis HP terbarunya ini di kuartal pertama 2020.

Berikut bocoran seputar OPPO Find X2 beserta spesifikasi dan keunggulannya yang dirangkum IDN Times, Rabu (22/02).

1. Didukung Chipset Snapdragon 865

Bocoran Spesifikasi Oppo Find X2 yang Segera Rilis, Apa Saja?techradar.com

Dikutip dari GSM Arena, pada Juni lalu OPPO meluncurkan Find X yang didukung oleh chipset Snapdragon 845 SoC. Pada produk terbarunya kali ini, OPPO tak tanggung-tanggung menghadirkan chipset Snapdragon 865 SoC.

Chipset HP merupakan salah satu komponen paling penting. Chipet pada smarthphone ini erat kaitannya dengan prosesor, memori hingga pengontrol konektivitas. Oleh sebab itu, kapasitas chipset menjadi salah satu poin yang sangat diperhatikan oleh produsen HP.

2. Layar ponsel dengan panel OLED

Bocoran Spesifikasi Oppo Find X2 yang Segera Rilis, Apa Saja?gsmarena.com

Bocoran soal layar HP OPPO Find X2 ini dikabarkan oleh Weibo bahwa layar ponsel ini nantinya akan mengusung panel OLED melengkung 6,5 inci, 3168 x 1440 piksel. Layar OPPO Find X2 diklaim bakal memiliki resolusi tinggi, kecepatan refresh yang lebih tinggi 120Hz, warna yang lebih baik dan jangkauan dinamis jika dibandingkan dengan OPPO Find X atau edisi lawasnya.

Bocoran lainnya, OPPO Find X2 bakal menghadirkan pilihan bagi pengguna untuk memilih antara resolusi FHD + dan QHD + serta pilihan refresh 60Hz atau 120Hz.

Baca Juga: Oppo K5: Penerus Oppo K3, Apa Keunggulannya?

3. Mengusung kamera 48 MP

Bocoran Spesifikasi Oppo Find X2 yang Segera Rilis, Apa Saja?techradar.com

Penggunaan kamera 48 MP pada OPPO Find X2 diperkirakan hadir usai Sony meluncurkan sensor kamera beberapa minggu lalu dengan nama IMX708. Sensor IMX708 ini dapat menghasilkan gambar dengan kualitas 48 MP yang juga didukung oleh teknologi omnidirectional. Pada IMX708 bakal dilengkapi sensor besar berukuran 1/1.3".

Sementara dukungan teknologi omnidirectional bakal meningkatkan AF dual pixel untuk mendeteksi pola vertikal sehingga memungkinkan pemfokusan yang lebih cepat saat akan memotret.

4. Bentuk kamera belakang unik

Bocoran Spesifikasi Oppo Find X2 yang Segera Rilis, Apa Saja?techradar.com

Rumor soal kamera Find X2 ini juga kian menguat usai OPPO mematenkan bentuk kamera belakang uni di CNIPA (China National Intellectual Property Administration). Model kamera belakang ini diyakini bakal digunakan untuk Find X2.

Paten kamera belakang yang dibuat OPPO itu berupa bulan sabit. OPPO tak menata kamera belakang secara segaris atau lurus maupun kotak namun disusun melengkung sehingga kamera belakang tampak seperti bulan sabit.

Demikian bocoran seputar OPPO Find X2 yang kini menyebar di internet. Peluncuran ponsel pintar ini diyakini bakal dilakukan dalam waktu dekat atau kuartal pertama 2020. Sabar ya!

Baca Juga: 7 HP Terbaru Rilis 2020, Samsung, Xiaomi, Oppo, Canggih Koneksi 5 G

R Malee Photo Verified Writer R Malee

Penulis lepas yang jarang berbuat baik. Silahkan baca, kalau suka silahkan like.....

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya