Comscore Tracker

5 Game Bagus yang Masih Dapat Kamu Mainkan di PC Low-end

Lumayan buat mengisi waktu luangmu di rumah

Mengisi waktu luang di rumah dengan banyak kegiatan tentu akan mengurangi tingkat kejenuhan selama masa pandemi COVID-19 ini. Apalagi saat ini ada aturan tentang PSBB dan pelarangan mudik yang membuat banyak orang harus melakukan segala aktivitas di rumah.

Nah, kalau kamu memiliki PC atau laptop dengan spesifikasi tidak begitu tinggi, kamu masih bisa memainkan beberapa game bagus berikut ini. Namun, perlu kamu ketahui bahwa ukuran PC atau laptop di sini adalah dengan rentang harga Rp3-4 jutaan ya. Lumayan bisa mengurangi rasa jenuhmu di rumah. Yuk, mainkan game-game ini!

1. Batman: Arkham Series

5 Game Bagus yang Masih Dapat Kamu Mainkan di PC Low-endmetro.co.uk

Kabar bagus bagi kamu penggemar Batman. Pasalnya, Rocksteady dan WB Games telah membuat game Batman bagus yang di susun menjadi beberapa seri. Namun, jika kamu hanya memiliki PC atau laptop low-end, maka kamu hanya dapat memainkan beberapa serinya saja.

Kamu dapat memainkan Batman: Arkham Asylum (2009), Batman: Arkham City (2011), dan Batman: Arkham Origins (2013). Ketiga serial tersebut masih bisa kamu mainkan pada PC atau laptop dengan RAM 4GB dan VGA yang gak tinggi-tinggi amat.

Game ini menceritakan tentang tokoh superhero Batman dan bagaimana ia terlibat dalam pusaran kejahatan di kota Gotham. Gameplay yang mudah dan jalan cerita yang bagus membuat serial Batman: Arkham menjadi salah satu primadona pencinta superhero DC.

2. Call of Duty 4: Modern Warfare

5 Game Bagus yang Masih Dapat Kamu Mainkan di PC Low-endpadandpixel.com

Activision merupakan salah satu penerbit game berkualitas, dan terbukti game bertema perang seperti Call of Duty selalu laris manis di pasaran. Call of Duty 4: Modern Warfare yang dirilis pada 2007 silam telah mengundang decak kagum banyak gamer di seluruh dunia.

Dilanjutkan ke seri-seri selanjutnya, game besutan Infinity Ward ini masih saja tetap mengundang decak kagum banyak gamer di dunia. Gak hanya menghadirkan grafis yang memukau di zamannya, jalan cerita yang apik juga menjadi nilai tambah bagi game multiplatform ini.

Jika kamu memiliki laptop dan PC dengan spesifikasi menengah ke bawah, kamu masih bisa memainkan game ini dengan cukup lancar, namun tidak bisa dipaksa rata kanan (grafis ultra). Cukup dengan RAM 4GB dan VGA sekelas NVIDIA 6600 kamu sudah dapat menjalankan Modern Warfare 2007 dengan setting medium.

Baca Juga: 7 Developer Game yang Telah "Tutup" dengan Katalog Game Luar Biasa!

3. Dragon Age: Origins

5 Game Bagus yang Masih Dapat Kamu Mainkan di PC Low-endre-actor.net

Dari segi grafis, memang game besutan BioWare ini terbilang biasa saja. Namun, dari segi cerita, Dragon Age: Origins merupakan salah satu game dengan jalan cerita paling baik dan kompleks yang pernah ada.

Kamu akan terlibat dan terhanyut di dalamnya, dan segala keputusan yang kamu buat, akan mengakibatkan sebuah konsekuensi logis yang gak akan kamu sangka sebelumnya. Itulah sebabnya game yang dirilis oleh Electronic Arts ini masih menjadi salah satu game RPG (role-playing game) terbaik hingga kini.

Dirilis pada 2009 silam, game yang juga dapat dimainkan di konsol ini langsung meledak di pasaran. Maklum saja, selain ceritanya yang sangat bagus, spesifikasinya juga cukup rendah. Kamu bisa memainkannya pada PC dan laptop yang memiliki RAM 3GB dan VGA setara intel HD 4000. Cukup terjangkau, kan?

4. State of Decay

5 Game Bagus yang Masih Dapat Kamu Mainkan di PC Low-endmobygames.com

Game open world rasanya lebih sering ditemukan pada jenis-jenis RPG (role-playing game). Namun, pada 2013 lalu Undead Labs membuat sebuah game open world bertema apokaliptik. Bagaimana hasilnya?

Banyak gamer cukup terkesima dengan game yang satu ini. Ya, meskipun di seri keduanya terdapat banyak kritik, namun di seri pertamanya ini kamu masih dapat memainkan sebuah game yang layak dan dinilai apik.

Kamu akan menjadi seorang penyintas di tengah pandemi zombie, dan kamu ditugaskan untuk menyelamatkan warga sipil lainnya. Game ini dapat berjalan cukup baik di PC yang gak terlalu canggih. Cukup dengan RAM 4GB dan VGA setara HD 5850 kamu sudah dapat memainkannya tanpa kendala berarti.

5. Far Cry 3

5 Game Bagus yang Masih Dapat Kamu Mainkan di PC Low-endmobygames.com

Far Cry 3 adalah game open world terbaik untuk kelas PC dan laptop menengah. Mulai dari jalan cerita yang seru, gameplay yang asyik, tokoh antagonis yang keren, hingga grafis yang benar-benar memukau, membuat game besutan Ubisoft Montreal ini layak masuk daftar game terbaik sepanjang masa.

Dirilis pada 2012 silam, kamu akan mengendalikan tokoh yang berjuang hidup untuk selamat di sebuah pulau terpencil di dekat Indonesia. Kamu harus dapat berburu hewan, meramu obat, hingga menyelamatkan teman-temanmu dari kejamnya Vaas Montenegro, sang antagonis utama.

Ada banyak aksi yang akan kamu jalankan, dan uniknya, kamu bisa menjalankan aksi tersebut secara stealth atau diam-diam. Cerita akan berkembang sejalan dengan waktu yang ada, dan dijamin kamu gak akan pernah bosan memainkannya.

Itulah lima game terbaik yang bisa kamu mainkan di PC dan laptop low-end dengan rentang harga Rp3-4 jutaan. Bagaimana, kamu sudah memainkan yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Game Buatan Bandai Namco Terbaik yang Wajib Kamu Mainkan

Dahli Anggara Photo Verified Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya