Comscore Tracker

5 Rekomendasi Game Terbaik Mirip Genshin Impact 

Deretan game ini juga gak kalah seru, lho 

Meski bukan game pertama yang mengusung genre role-playing game (RPG), Genshin Impact terbukti populer di kalangan para gamer. Game besutan miHoYo yang rilis pada 2020 lalu ini memang memiliki kualitas grafik yang memanjakan mata.

Lantas, jika kamu sudah bosan dan ingin memainkan game yang mirip dengan Genshin Impact, ada juga, kok. Simak rekomendasi game terbaik mirip Genshin Impact berikut ini! 

1. Scarlet Nexus

5 Rekomendasi Game Terbaik Mirip Genshin Impact Scarlet Nexus (instagram.com/scarletnexusofficial)

Dengan animasinya yang mirip Genshin Impact, Scarlet Nexus merupakan action RPG. Game dengan latar kota distopia futuristik ini memiliki banyak kemiripan lain dengan Genshin Impact.

Kemiripan lainnya, game ini punya gaya pertarungan hack and slash serupa dengan beberapa karakter. Atmosfer pertarungannya pun hampir serupa. Game keluaran Bandai Namco ini dibuat dengan Unreal Engine 4. Tak heran jika kualitas visualnya sangat indah untuk ukuran game anime.

2. Hotta StudioHotta StudioHotta StudioHotta Studio

5 Rekomendasi Game Terbaik Mirip Genshin Impact Tower of Fantasy (instagram.com/toweroffantasy_official)

Game open world dua dimensi produksi Hotta Studio ini punya visual mirip karakter anime seperti Genshin Impact. Bedanya, jika Genshin Impact mengusung dunia magis  tradisional dan mengandalkan reaksi elemen dalam pertarungannya, Tower of Fantasy (ToF) mengusung dunia fiksi ilmiah futuristik. Pertempuran ToF pun fokus pada fitur senjata.

Pada game ToF ini, satu karakter dapat memegang hingga tiga senjata yang bisa dipakai bergantian. Masing-masing senjata punya skill unik dan berbeda. Sejak diluncurkan perdana, game ToF diprediksi bakal menjadi pesaing Genshin Impact dalam hal aksi, visual, dan permainannya secara global.

Baca Juga: Ada Genshin Impact, 5 Game yang Layak Diadaptasi Jadi Anime

3. Tales of Arise 

5 Rekomendasi Game Terbaik Mirip Genshin Impact Tales of Arise (instagram.com/talesofseries)

Tales of Arise yang dirilis oleh Bandai Namco adalah JRPG dengan formula klasik yang dikemas secara modern. Buat kamu yang mencari aspek JRPG, Tales of Arise bisa menjadi pilihan.

Nilai plus game ini adalah memiliki gaya pertarungan seru yang bercampur cerita narasi fantasi. Selain itu, grafiknya juga lebih realistis dibanding Genshin Impact. Fitur permainannya pun cukup menarik, mulai dari eksplorasi, pertarungan, dan aktivitas sampingan.

4. Honkai Impact 3rd

5 Rekomendasi Game Terbaik Mirip Genshin Impact Honkai Impact 3rd (instagram.com/honkaiimpact3rd)

Jika diperhatikan, tampilan visual dan karakter pada Honkai Impact 3rd dan Genshin Impact tak jauh berbeda. Hal ini karena keduanya dirilis oleh studio yang sama. Perbedaannya, karakter Genshin Impact bisa melewati rintangan dengan cara berenang.

Sementara, pada Honkai Impact 3rd, karakter hanya bisa berjalan, berlari, melompat, dan sebagainya. Honkai Impact 3rd juga hanya bisa dimainkan di Android dan iOS. Sementara, Genshin Impact sudah tersedia untuk Android, iOS, PC, dan PS4.

5. Xenoblade Chronicles 3 

5 Rekomendasi Game Terbaik Mirip Genshin Impact Xenoblade Chronicles 3 (instagram.com/nintendo)

Jika kamu ingin gameplay seru, Xenoblade Chronicles 3 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu mainkan. Sekuel terbaru serial JRPG ini dirilis di Nintendo Switch pada 29 Juli.

Xenoblade Chronicles 3 mengisahkan perjalanan Noah dan Mio yang punya misi untuk menyelesaikan konflik antara dua negeri. Mereka tengah memperebutkan pedang mistis bernama Swordsmatch. Kamu bisa main berkelompok berisi enam karakter dengan skill dan gaya bertempur yang berbeda-beda.  

Kelima game di atas, baik dari segi tema, tampilan, hingga desain karakter, ada kemiripan dengan Genshin Impact. Kamu bisa coba memainkan salah satu dari game di atas. Mau main yang mana dulu, nih?

Baca Juga: 6 Catatan Penting untuk Pemain Genshin Impact Pemula

Malika Nabilla Larasati Photo Verified Writer Malika Nabilla Larasati

Senang dengan berita unik dan menarik? Jadilah penulis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya