Comscore Tracker

6 Tipe Hero di Game Mobile Legends, Pemula Harus Tahu Nih!

#Game101 Biar enak mainnya, pilih hero yang cocok denganmu!

Mobile Legends adalah game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang banyak dimainkan oleh anak muda saat ini. Walaupun game ini sudah sangat populer sejak beberapa waktu lalu, namun mungkin ada diantara kamu yang baru akan mulai mencoba memainkan game ini.

Untuk bermain Mobile Legends kamu harus memilih hero. Tiap team di Mobile Legends terdiri dari lima hero, kamu memainkan satu hero dan empat hero lainnya akan dimainkan oleh orang lain.

Untuk memenangkan sebuah pertandingan diperlukan strategi, dan kerjasama team yang baik. Karena itulah sebelum kamu mulai memainkan Mobile Legends dan memilih hero, kamu harus tahu terlebih dahulu tipe-tipe hero yang ada.

Supaya kamu tidak salah pilih hero dan menjadi beban bagi anggota team kamu. Inilah 6 tipe hero yang ada di dalam game Mobile Legends.

1. Tank

6 Tipe Hero di Game Mobile Legends, Pemula Harus Tahu Nih!futuregamereleases.com

Kebanyakan player Mobile Legends tidak menyukai tipe hero yang satu ini, karena sesuai dengan namanya Tank harus siap menjadi tembok dan tameng untuk melindungi rekan-rekan satu teamnya. Mereka harus berada di garis depan dalam setiap pertempuran dan menahan serangan agar rekan-rekan teamnya dapat bergerak untuk menghabisi musuh.

Karena tugasnya sebagai tameng, maka tidak heran kalau hero Tank ini memiliki HP dan daya tahan yang besar. Namun walaupun hero Tank ini bisa menahan serangan musuh, mereka tidak memiliki damage yang sakit. Karena itu hero Tank ini lebih berguna untuk menahan serangan musuh dan mengacak-acak formasi pasukan mereka.

2. Fighter

6 Tipe Hero di Game Mobile Legends, Pemula Harus Tahu Nih!tiltreport.com

Hero Fighter ini memiliki pertahanan dan damage yang tinggi. Fighter merupakan petarung jarak dekat dan biasanya bertarung di garis depan berdampingan dengan hero Tank. Beberapa hero yang termasuk dalam tipe ini adalah Balmond, Bane, Yun Zhao, Alucard, Freya, Chou, Sun, Alpha dan Ruby.

Hero tipe Fighter ini biasanya mendominasi KDA (Kill, Damage, Assist) selama dalam setiap pertarungan, hal ini tidak mengherankan sih karena Fighter punya damage yang tinggi. Selain itu Fighter bisa melompat ke arah musuh sambil menyerang dengan cepat, nah tapi hanya Fighter yang mempunyai speciality charge yang mampu melakukan hal ini.

3. Mage

6 Tipe Hero di Game Mobile Legends, Pemula Harus Tahu Nih!futuregamereleases.com

Nah kalau hero tipe Mage ini bisa diandalkan sebagai damage dealer karena memiliki damage yang besar dan bisa membuat musuh kocar-kacir. Walaupun mereka memiliki ability yang tinggi, kadang-kadang hero Mage ini juga sering dipakai sebagai petarung pendukung di garis belakang.

Nah kalau kamu sedang dalam war dan jauh dari rekan team lalu kamu bertemu dengan Mage musuh, mendingan kabur atau mundur dulu dan atur strategi lagi untuk menghabisinya. Karena walaupun Mage memiliki daya tahan yang lemah, namun serangan Mage mempunyai damage yang besar dan bisa membuat team kamu kalang kabut menghadapinya.

Baca Juga: Inilah 5 Hero Tank Terbaik Mobile Legends yang Cocok Jadi Tameng Tim!

4. Marksman

6 Tipe Hero di Game Mobile Legends, Pemula Harus Tahu Nih!bejoeverything.blogspot.com

Hero tipe Marksman ini lebih dikenal sebagai sniper atau penembak jitu. Marksman sangat pandai dalam pertempuran jarak jauh dan mempunyai jangkauan serangan yang luas, serta memiliki damage serangan fisik yang besar. Walaupun Marksman biasanya paling cepat mati karena mempunyai pertahanan yang rendah, namun hero tipe ini tidak bisa diremehkan.

Kalau kamu memilih untuk memainkan hero dengan tipe ini, kamu harus pintar mencari posisi. Usahakan selalu menjaga jarak dengan hero musuh, kalau bisa nih teruslah berada di belakang hero Tank atau Fighter supaya aman. Beberapa hero yang termasuk tipe Marksman antara lain Irithel, Moskov, Bruno, Clint, Miya, Layla, Roger, dan Yi Sun-shin.

5. Assassin

6 Tipe Hero di Game Mobile Legends, Pemula Harus Tahu Nih!futuregamereleases.com

Sesuai namanya, hero tipe Assassin ini bisa dibilang pembunuh yang mematikan. Assassin memiliki attack dan speed yang tinggi, bisa bertarung dan membunuh musuh dengan cepat. Namun sayangnya Assassin memiliki pertahanan yang rendah, karena itu Assassin harus memperhitungkan dengan benar sebelum maju dan menyerang musuh supaya tidak terbunuh.

Assassin suka muncul secara tiba-tiba dan membunuh musuhnya secara cepat, karena itulah ketika bertarung banyak pemain yang kesal karena tiba-tiba mati dibunuh oleh Assassin. Beberapa hero yang termasuk tipe Assasin ini adalah Alucard, Karina, Fanny, Natalia, Saber, Hayabusa, Helcurt, dan Yun Zhao. 

6. Support

6 Tipe Hero di Game Mobile Legends, Pemula Harus Tahu Nih!ganlob.com

Dari namanya saja kamu pasti sudah tahu dong ya apa tugasnya hero Support ini. Iya hero tipe ini tugasnya adalah mendukung dan menjaga rekan-rekan teamnya, makanya tidak heran nih setiap kali teamnya kalah dalam pertarungan pasti dia yang selalu disalahkan. Peran hero Support ini di dalam pertarungan sangat besar banget, karena bisa menambah HP atau memberi buff teamnya dengan skill yang dimilikinya.

Tapi bermain sebagai hero Support ini bukanlah hal yang mudah, apalagi kalau kamu masih pemula. Perlu banyak latihan supaya bisa menjadi hero Support yang baik dan tidak menjadi beban bagi rekan-rekan teamnya. Beberapa hero yang termasuk dalam tipe Support antara lain seperti Angela, Zyelle, Estes, Diggie, dan Rafaela.

Nah itulah tipe-tipe hero yang ada didalam game Mobile Legends. Kalau masih bingung memilih mau main hero tipe yang mana, tidak ada salahnya kamu coba untuk memainkan semuanya. Dengan begitu, kamu juga jadi lebih paham seperti apa peran mereka masing-masing didalam suatu pertarungan.

Walaupun kamu masih newbie dan pemula banget, yang penting kamu rajin berlatih dan tidak takut ikut serta dalam pertarungan. Lama-lama pasti kamu jago mainnya deh like a pro player!

Baca Juga: Belajar Pakai Hero 'Badak'? 5 Hero Mobile Legends Ini Layak Dicoba

Ayana Photo Community Writer Ayana

Menulis adalah cara saya mengekspresikan pikiran saya. It's a really fun thing to do.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You