Comscore Tracker

5 Alasan Ini yang Bisa Meyakinkanmu Agar Main Pokémon Go Lagi!

Sudah bisa tukar Pokémon loh!

Juli 2016 jadi sejarah game Pokémon Go karena telah memikat jutaan pemain dari seluruh dunia untuk bermain. Tua, muda, hingga anak-anak berbondong-bondong turun ke jalan dan main Pokémon Go, meski gak pernah memainkan versi game Pokémon sebelumnya di konsol Nintendo.

Terlebih lagi, Pokémon Go memadukan teknologi Augmented Reality (AR) yang menunjang hobi millennials untuk berburu foto. Meski begitu, bukan perkara mudah bagi Niantic, sebagai developer Pokémon Go untuk menampung gempuran pemain yang bejibun. Gak heran kalau minggu-minggu awal game ini rilis, sering terjadi gangguan server. Dibanding menambah kekayaan permainan, Niantic malah sibuk mengurusi server dan merilisnya berangsur-angsur ke berbagai negara di dunia.

Karena itu, banyak pemain yang mulai kesal dan bosan dengan permainan ini, terutama karena masalah server yang membuat permainan sering tersendat, bahkan gak bisa dibuka sama sekali. Akhirnya, fenomena Pokémon Go seakan hype sementara yang kemudian dilupakan. Dua tahun berselang, perlahan namun pasti, pihak developer membuktikan kata-katanya dengan merilis banyak fitur dan konten yang membuat permainan Pokémon Go makin hidup. Buat kamu yang mungkin sudah memandang game ini sebalah mata, gak ada salahnya mengetahui apa saja hal baru yang ada dalam Pokémon Go. Siapa tahu kan kamu minat buat main lagi!

1. Telah terdapat fitur berteman, berbagi hadiah, dan bertukar Pokémon!

5 Alasan Ini yang Bisa Meyakinkanmu Agar Main Pokémon Go Lagi!imore.com

Dari dulu, konsep Pokémon Go adalah game yang perlu dimainkan bersama-sama. Pada 2018 ini, Niantic makin memperkaya Pokémon Go dengan fitur pertemanan! Kamu bisa menambahkan teman dan meningkatkan level pertemananmu dengan berbagi hadiah setiap harinya. Nantinya, ini akan berguna untuk mempermudahmu untuk bertukar Pokémon. Saat mencapai level Best Friend, kamu bisa menukar hampir seluruh koleksi Pokémonmu, bahkan Pokémon legendaris dan mitos!

2. Setiap bulannya, telah ada Pokémon legendaris baru yang siap kamu lawan

5 Alasan Ini yang Bisa Meyakinkanmu Agar Main Pokémon Go Lagi!comicbook.com

Buat kamu yang sudah ketinggalan berita. Sejak 2017, Pokémon Go sudah menghadirkan fitur raid atau menyerbu bersama-sama untuk mengalahkan Pokémon yang sangat kuat. Terdapat level Pokémon yang bisa kamu lawan, mulai dari satu hingga lima.

Tentunya, semakin tinggi level Pokémon yang kamu lawan, semakin banyak teman yang perlu kamu ajak bermain. Adapun, di level lima, kamu akan melawan Pokémon legendaris dan punya kesempatan untuk menangkapnya! Sekarang ini, Pokémon Go telah menghadirkan generasi ketiga Pokémon legendaris.

Baca Juga: 5 Game Remake Terbaik yang Layak Dinanti-nantikan

3. Tantangan baru dengan beragam misi berhadiah menarik, bahkan Pokémon Legendaris!

5 Alasan Ini yang Bisa Meyakinkanmu Agar Main Pokémon Go Lagi!dailymotion.com

Masih ingat Profesor Willow? Dia adalah asisten Profesor Oak yang mendampingimu untuk meneliti Pokémon di seluruh dunia. Dalam fitur Pokémon Go, telah hadir field research yang memungkinkanmu untuk menghadapi misi sederhana, namun seru. Adapun, misinya seperti menangkap Pokémon, bertarung di gym, atau sekadar memberi beri.

Jika kamu berhasil menuntaskan misi tersebut tujuh kali berturut-turut, akan ada Pokémon langka yang muncul, bahkan Pokémon legendaris. Ini adalah salah satu cara termudah berburu Pokémon legendaris. Selain itu, ada juga mythical research yang punya misi super menantang untuk bisa menemukan Pokémon mitos, seperti Mew!

4 Setiap bulan, ada Pokémon Community Day yang membuatmu makin bersemangat untuk bermain bersama teman-temanmu

5 Alasan Ini yang Bisa Meyakinkanmu Agar Main Pokémon Go Lagi!imore.com

Main game memang seruan rame-rame. Kalau dulu cari Pokémon random ke sana kemari, kini ada momen tepat untuk bermain bareng-bareng, yaitu Pokémon Community Day. Momen yang diadakan setiap bulan sekali ini biasanya akan memunculkan Pokémon yang jarang muncul di alam liar dengan beragam bonus, termasuk untuk memunculkan Pokémon jenis shiny.

Salah satu contohnya, saat Pokémon Community Day Agustus 2018, Eevee banyak bermunculan. Selama dua hari berturut-turut, kamu bisa menangkap sebanyak-banyaknya Eevee dan ada kemungkinan kamu mendapatkan Eevee shiny dengan warna yang lebih cemerlang. Gak hanya itu, kamu pun akan mendapat jurus khusus saat mengevolusinya.

5. Jumlah Pokémon yang makin beragam, mulai dari legendaris, mitos, shiny, hingga alolan!

5 Alasan Ini yang Bisa Meyakinkanmu Agar Main Pokémon Go Lagi!pokemongohub.net

Hingga 2018, telah ada Pokémon hingga generasi ketiga. Uniknya, kamu pun bisa mendapatkan versi alolan dari Pokémon generasi satu yang diperkenalkan di Pokémon generasi ketujuh, Pokémon Sun and Moon. Berangsur-angsur, Pokémon Go pun mulai mengeluarkan semua Pokémon legendaris yang ada, bahkan gak jarang juga mengeluarkan versi shiny yang super langka.

Meski begitu, belum semua fitur dihadirkan dalam Pokémon Go. Ke depannya, Niantic berjanji akan makin memperkaya pengalaman bermain Pokémon Go, salah satunya dengan menghadirkan fitur player vs. player yang telah lama ditunggu-tunggu.

Kadang memang butuh waktu lama untuk membuat game menjadi lebih baik dan sempurna. Setelah melihat banyaknya fitur yang disuguhkan, gak ada salahnya kamu memberikan kesempatan kedua untuk bermain lagi Pokémon Go. Lagian, seru juga kan Pokémon Go main sambil jalan-jalan bareng teman-temanmu!

Baca Juga: PUBG vs. Fortnite, Mana Mobile Game Battle Royale yang Cocok Buatmu?

Topic:

  • Yudha
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You