Comscore Tracker

5 Cara Download Video di Facebook yang Mudah dan Ampuh

Tidak berlaku untuk yang dilindungi privasi

Banyak video lucu di Facebook. Sayangnya sering kali kita hanya bisa menyimpannya di media sosial tersebut. Padahal kita pun ingin menyebarkannya dengan orang lain, bahkan ketika tidak ada koneksi internet.

Tentu saja satu-satunya cara adalah dengan mengunduhnya, namun ternyata mengunduh video di Facebook pun tidak semudah itu.

Ada beberapa langkah-langkah yang harus dilakukan karena Facebook sendiri tidak memberikan opsi untuk melakukan pengunduhan dengan mudah.

Berikut ini IDN Times kasih beberapa tips atau cara download video di Facebook dengan mudah dan ampuh yang bisa kamu ikuti di bawah ini.

1. Kamu bisa menggunakan jasa situs di internet

5 Cara Download Video di Facebook yang Mudah dan Ampuhalternativeto.net

Ada cara mudah untuk mengunduh atau mendownload video Facebook. Caranya adalah dengan mengopi link URL video tersebut, lalu menaruhnya di situs yang memberikan jasa unduh video tersebut.

Salah satu situsnya adalah fbdownloader.net. Nantinya kamu sendiri pun akan diberikan pilihan format video seperti apa yang ingin kamu dapatkan.

2. Untuk versi mobile, link URL bisa didapat lewat opsi tiga titik

5 Cara Download Video di Facebook yang Mudah dan Ampuhvideoder.com

Mengunduh menggunakan situs di internet bisa diaplikasikan di komputer ataupun di mobile. Untuk versi komputernya pasti mudah kamu pahami.

Cukup klik video yang kamu inginkan lalu kopi URL-nya yang terletak di bagian atas browser. Sedangkan untuk versi mobile atau smartphone, kamu perlu memilih videonya, lalu memilih opsi tiga titik dan pilih kopi tautan atau copy link.

Baca Juga: Cara Download Video Youtube Dengan Mudah Tanpa Aplikasi!

3. Menggunakan aplikasi pihak ketiga

5 Cara Download Video di Facebook yang Mudah dan Ampuhgadgetxplore.com

Jika kamu merasa kurang nyaman dengan mengunduh video Facebook lewat cara situs, maka kamu bisa menggunakan aplikasi atau software pihak ketiga. Salah satunya adalah Video Downloader for Facebook.

Umumnya aplikasi pihak ketiga ini akan membuatmu harus membuka akun dari aplikasi tersebut lalu memilih video yang kamu inginkan. Barulah dari situ video bisa diunduh lewat tambahan opsi di opsi tiga titik yang bertuliskan download.

4. Yang bisa diunduh adalah video original yang datang dari Facebook

5 Cara Download Video di Facebook yang Mudah dan Ampuhtechcrunch.com

Perlu diingat yang kamu unduh ini adalah video yang benar-benar ada di Facebook, bukan dari link yang lain. Banyak video di Facebook berdasarkan link tautan di YouTube.

Kalau sudah begitu, yang harus kamu unduh adalah video di YouTube, bukan video di Facebook. Caranya adalah dengan menuju ke situs YouTube-nya dulu, baru mengunduhnya dari situ.

5. Tidak berlaku untuk video yang dilindungi privasi

5 Cara Download Video di Facebook yang Mudah dan Ampuhadweek.com

Facebook memasang sebuah sistem yang mendukung privasi seseorang. Umumnya video macam ini datang dari halaman resmi seperti Buzzfeed dan perseorangan.

Video macam ini tidak bisa kamu unduh, jadi satu-satunya cara adalah dengan menyimpannya di Facebook. Cukup dengan menekan opsi tiga titik dan pilih simpan video.

Mungkin salah satu menyimpan video paling susah datang dari Facebook. Itu karena Facebook benar-benar mencoba menjaga privasi penggunanya. Bahkan sebenarnya menggunakan cara-cara pengunduhan ini termasuk tidak etis di mata Facebook.

Namun pastikan kamu menggunakan fasilitas ini dengan bijak dan penuh tanggung jawab. Jika memang untuk kebutuhan komersil atau dirasa berhubungan dengan privasi si pemilik video, kamu perlu izin dulu kepada pemilik video.

Baca Juga: Ini 7 Cara Mengunduh Game Mobile yang Tidak Tersedia di Indonesia

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Wendy Novianto

Just For You