Comscore Tracker

17 Produk Apple yang Pasti Kamu Gak Nyangka, Ada Kain Lap!

Layaknya Apple, harganya gak kira-kira!

Apa yang terbesit dalam pikiranmu saat mengunjungi toko Apple? Kemungkinan besar, gadget. Raksasa teknologi asal Silicon Valley, Amerika Serikat (AS) tersebut memang terkenal dengan berbagai gadget seperti iPhone, Macbook, iPad, hingga iMac.

Namun, pernahkah kamu berpikir akan bertemu barang-barang seperti lampu, barbel, hingga kain lap? Percaya atau tidak percaya, Apple juga jual barang-barang terebut. Inilah beberapa produk Apple yang bikin geleng-geleng kepala. Bisa saja cari cuan-nya!

1. Pro Stand

17 Produk Apple yang Pasti Kamu Gak Nyangka, Ada Kain Lap!Pro Stand (apple.com)

Monitor tidak bisa berdiri sendiri, apalagi Pro Display XDR yang dipatok Rp70 jutaan, karena bisa pecah. Oleh karena itu, Apple menyediakan Pro Stand. Seperti stand monitor pada umumnya, dengan Pro Stand, kamu dapat menyesuaikan tinggi, kemiringan, dan rotasi potret atau lanskap Pro Display XDR hingga kamu nyaman.

Lucunya, Apple tidak menyertakan Pro Stand bersama Pro Display XDR. Dijual terpisah, Apple menjual Pro Stand seharga US$1.000 (Rp14,3 juta). Sudah keluar uang untuk monitor, keluar uang lagi untuk stand-nya!

2. Apple Mac Pro Wheels Kit

17 Produk Apple yang Pasti Kamu Gak Nyangka, Ada Kain Lap!Apple Mac Pro Wheels Kit (apple.com)

Saat Apple merilis Mac Pro generasi ke-3 pada 2019, desainnya yang mirip seperti parutan keju menjadi bahan meme. Lebih lucunya lagi, Apple menjual roda untuk Mac Pro. Untuk apa? Agar bisa dibawa ke mana-mana dengan mudah? Benar, dengan kerangka dari stainless steel dan roda karet, Mac Pro jadi lebih mudah dipindah-pindahkan.

Lagi-lagi, Apple tidak menyertakan roda-roda ini sepaket dengan Mac Pro. Siap-siap rogoh kocek, empat roda ini dijual seharga US$699 (Rp10 jutaan)! Apakah sepadan dengan fungsinya?

3. Apple Mac Pro Feet Kit

17 Produk Apple yang Pasti Kamu Gak Nyangka, Ada Kain Lap!Apple Mac Pro Feet Kit (apple.com)

Tidak cukup dengan roda, Apple juga menjual "kaki" untuk Mac Pro. Tunggu dulu! Mac Pro sebenarnya sudah memiliki empat kaki sendiri.

Namun, dengan kaki tambahan ini, Apple mengklaim tampilan Mac Pro akan jadi lebih stabil. Berbahan stainless steel, empat kaki Mac Pro ini dijual dengan harga US$300 (Rp4,3 jutaan)!

4. JAXJOX KettlebellConnect 2.0

17 Produk Apple yang Pasti Kamu Gak Nyangka, Ada Kain Lap!JAXJOX KettlebellConnect 2.0 (apple.com)

Untuk para fans Apple yang gemar berolahraga, tahukah kamu kalau Apple juga menjual perlengkapan olahraga? Pertama, kamu bisa membeli JAXJOX KettlebellConnect 2.0. Selain membentuk tubuh, apa saja fitur yang ditawarkan oleh KettlebellConnect 2.0?

  • Beban dapat diganti dengan sekali sentuh di kelipatan 3 kilogram, dari 5 kilogram hingga 20 kilogram
  • Kecerdasan buatan (AI) yang mencatat aktivitas olahraga waktu nyata dan menyusun program yang sesuai
  • Skor fitness yang terkoneksi dengan aplikasi JAXJOX (harus berlangganan)
  • Mendukung koneksi Bluetooth dan fast-charging dengan USB-C
  • Layar tampilan LCD

Terkesan futuristik? JAXJOX KettlebellConnect 2.0 dijual dengan harga US$230 (Rp3,3 jutaan).

5. VESA Mount Adapter

17 Produk Apple yang Pasti Kamu Gak Nyangka, Ada Kain Lap!VESA Mount Adapter (apple.com)

Selain Pro Stand, Apple juga menawarkan adapter VESA untuk Pro Display XDR. Tentu saja, ini ditujukan bagi "mereka yang tak ingin menggunakan stand tradisional".

Dengan VESA Mound Adapter yang memakai kunci yang didesain Apple, Pro Display XDR dapat bukan cuma di meja, melainkan di dinding juga. VESA Mount Adapter dapat dibeli di luar Indonesia dengan harga US$200 (Rp2,9 juta).

6. Ember Temperature Control Travel Mug 2 (12 Oz.)

17 Produk Apple yang Pasti Kamu Gak Nyangka, Ada Kain Lap!Ember Temperature Control Travel Mug 2 (12 Oz.) (apple.com)

Ada-ada saja, Apple juga menawarkan travel mug. Bukan sembarangan travel mug, Ember Temperature Control Travel Mug 2 dapat disambungkan dengan iPhone atau Apple Watch dan tersertifikasi IPX7 sehingga tahan air. Sesuai namanya, kamu dapat mengatur temperatur travel mug berkapasitas 355 mililiter ini dari 48.9°C sampai 62.8°C.

Bagi para pencinta kopi atau teh, kamu juga bisa mengecek asupan kafein dengan aplikasi Ember yang berintegrasi dengan aplikasi Health bawaan Apple. Ember Temperature Control Travel Mug 2 dibanderol seharga US$180 (Rp2,6 jutaan).

7. Manduka PRO 6mm Yoga Mat

17 Produk Apple yang Pasti Kamu Gak Nyangka, Ada Kain Lap!Manduka PRO 6mm Yoga Mat (apple.com)

Untuk para pegiat yoga, Apple juga menawarkan tikar yoga, Manduka PRO 6mm Yoga Mat. Tikar yoga ini didesain dengan permukaan anti lembap dan keringat. Selain itu, lapisan bantalan, motif, dan tekstur pada tikar yoga ini menjaga kenyamanan dan keamanan pengguna saat yoga di permukaan keras.

Apple menjamin tikar yoga ini tak akan terkelupas atau pudar warnanya seiring pemakaian. Manduka PRO 6mm Yoga Mat dijual seharga US$130 (Rp1,9 jutaan). Di kisaran sejutaan, apakah sepadan dengan fungsinya?

8. Ember 14 oz. Temperature Control Mug 2

17 Produk Apple yang Pasti Kamu Gak Nyangka, Ada Kain Lap!Ember 14 oz. Temperature Control Mug 2 (apple.com)

Bukan cuma travel mug, Apple juga menjual mug, yaitu Ember Temperature Control Mug 2. Dengan kapasitas 414 mililiter, mug ini juga bisa dikoneksikan ke iPhone atau Apple Watch dan bersertifikasi IPX7 juga.

Seperti travel mug sebelumnya, Ember Temperature Control Mug 2 juga dapat disesuaikan suhunya, dari 50° sampai 62.5°C, dan mengukur asupan kafein dari aplikasi Health. Terbuat dari stainless steel dengan lapisan keramik, mug ini dapat mempertahankan suhu minuman dan tak akan menyakiti tangan.

Dengan kapasitas yang lebih banyak, Ember Temperature Control Mug 2 dijual seharga US$130 (Rp1,9 jutaan). Bedanya, produk ini memang lebih baik dipakai di rumah saja. Namun, satu jugaan untuk gelas mug? Apakah kamu yakin?

Baca Juga: 7 Fitur Unggulan iPhone yang Belum Ada di Android

9. JAXJOX Foam RollerConnect

17 Produk Apple yang Pasti Kamu Gak Nyangka, Ada Kain Lap!JAXJOX Foam RollerConnect (apple.com)

Sudah lelah berolahraga? Apple selanjutnya menawarkan JAXJOX Foam Rollerconnect. Dapat disambungkan dengan aplikasi JAXJOX dan Health, Foam RollerConnect menawarkan solusi untuk otot yang lelah.

Dengan lima intensitas getaran yang berbeda, kamu juga dapat memantau pemulihan otot. Selain itu, Foam RollerConnect juga dapat membantumu menjadwalkan program olahraga dan pemulihannya agar optimal. Untuk harganya, JAXJOX Foam RollerConnect dibanderol seharga US$100 (Rp1,4 jutaan).

10. Manduka eKOlite 4mm Yoga Mat

17 Produk Apple yang Pasti Kamu Gak Nyangka, Ada Kain Lap!Manduka eKOlite 4mm Yoga Mat (apple.com)

Selain tikar PRO 6mm Yoga Mat, Apple juga menawarkan varian tikar yoga lainnya, Manduka eKOlite 4mm Yoga Mat. Pesan utama yang ingin disampaikan Apple dengan produk ini adalah "yoga yang aman dan ramah lingkungan".

Apple mengklaim bahwa tikar yoga ini adalah yang paling tahan lama. Tidak sembarangan, yoga ini adalah bentuk aspirasi para guru yoga selama 4 tahun. Jadi, berapa harganya? Manduka eKOlite 4mm Yoga Mat dipatok seharga US$80 (Rp1,15 jutaan).

11. Tangram Factory Smart Rope LED Jump Rope

17 Produk Apple yang Pasti Kamu Gak Nyangka, Ada Kain Lap!Tangram Factory Smart Rope LED Jump Rope (apple.com)

Suka lompat tali? Apple juga jual, lo! Dengan Tangram Factory Smart Rope LED Jump Rope, lompat tali jadi makin cerdas. Ini karena alat lompat tali ini bisa disambungkan dengan aplikasi Smart Gym di perangkat Apple.

Alat lompat tali ini dilengkapi dengan sensor magnet yang mengukur setiap lompatan, dan ditampilkan dengan 23 lamp LED. Tangram Factory Smart Rope LED Jump Rope dijual seharga US$80 (Rp1,15 jutaan).

12. HidrateSpark STEEL - 21 oz. (620 ml) Chug + Bonus Straw Lid

17 Produk Apple yang Pasti Kamu Gak Nyangka, Ada Kain Lap!HidrateSpark STEEL - 21 oz. (620 ml) Chug + Bonus Straw Lid (apple.com)

Ingin cari termos pintar? Apple tawarkan HidrateSpark STEEL ukuran 620 mililiter. Dikoneksikan lewat Bluetooth ke aplikasi Free HidrateSpark, termos ini dapat menyala sebagai alarm minum yang dapat disambungkan ke perangkat Apple agar kamu bebas dehidrasi.

Layaknya termos pada umumnya, HidrateSpark STEEL diklaim dapat menjaga minuman tetap dingin hingga 24 jam. Apple mengklaim bahwa Mayo Clinic telah mengesahkan termos ini sehingga aspek kesehatannya tidak diragukan. Siap dengar harganya? US$70 (Rp1 jutaan).

13. Tangram Factory Smart Rope ROOKIE Jump Rope

17 Produk Apple yang Pasti Kamu Gak Nyangka, Ada Kain Lap!Tangram Factory Smart Rope ROOKIE Jump Rope (apple.com)

Kembali lagi dengan alat lompat tali, Apple menawarkan Tangram Factory Smart Rope ROOKIE Jump Rope. Seperti alat lompat tali sebelumnya, produk ini bisa disambungkan ke perangkat Apple dengan aplikasi SmartRope yang terintegrasi dengan Health.

Alat lompat tali ini juga dilengkapi dengan sensor magnet untuk memonitor waktu olahraga dan jumlah kalori yang terbakar. Untuk Tangram Factory Smart Rope ROOKIE Jump Rope, kamu harus merogoh kocek sedalam US$50 (Rp720 ribuan). Ingat, ini untuk lompat tali!

14. Nanoleaf Essentials 80” Lightstrip Starter Kit

17 Produk Apple yang Pasti Kamu Gak Nyangka, Ada Kain Lap!Nanoleaf Essentials 80” Lightstrip Starter Kit (apple.com)

Apple juga menjual dekorasi kamar! Nanoleaf Essentials 80” Lightstrip Starter Kit bisa mendandani kamar para pencinta Apple hingga warna-warni. Dapat tersambung dengan perangkat Apple, lampu ini bisa disesuaikan dengan aplikasi Nanoleaf.

Produk lampu sepanjang 200 centimeter ini dapat menyesuaikan temperatur warna secara adaptif. Di aplikasi Nanoleaf, kamu juga bisa menjadwalkan kapan lampu menyala atau mati. Sebagai hiasan kamar, Nanoleaf Essentials 80” Lightstrip Starter Kit dijual seharga US$50 (Rp720 ribuan).

15. Manduka Cork Yoga Block

17 Produk Apple yang Pasti Kamu Gak Nyangka, Ada Kain Lap!Manduka Cork Yoga Block (apple.com)

Selain tikar yoga, Apple juga menjual alat bantu yoga lain, seperti balok yoga. Bukan balok busa, Manduka Cork Yoga Block terbuat dari bahan gabus yang ramah lingkungan. Balok yoga ini didesain untuk pengalaman yoga yang nyaman dan aman.

Lalu, apakah bisa disambungkan dengan perangkat Apple? Tidak. Seperti tikar yoga sebelumnya, ini hanya alat bantu yoga biasa. Manduka Cork Yoga Block dijual seharga US$22 (Rp315 ribuan).

16. Nanoleaf Essentials A19 Bulb

17 Produk Apple yang Pasti Kamu Gak Nyangka, Ada Kain Lap!Nanoleaf Essentials A19 Bulb (apple.com)

Selain lampu hias, Apple juga menawarkan bohlam untuk menerangi seluruh ruangan. Produk ini bernama Nanoleaf Essentials A19 Bulb. Ditawarkan seharga US$20 (Rp290 ribuan), apa yang membedakan bohlam ini dengan bohlam lainnya?

Dapat dihubungkan dengan perangkat Apple, fitur-fitur yang ditawarkan bohlam ini serupa dengan lampu hias buatan Nanoleaf juga, dari berganti-ganti warna hingga dapat dijadwalkan lewat aplikasi.

17. Polishing Cloth

17 Produk Apple yang Pasti Kamu Gak Nyangka, Ada Kain Lap!Polishing Cloth (apple.com)

Produk yang ada-ada saja dari Apple terakhir di daftar ini adalah sebuah... kain lap. Benar, kamu tidak salah baca. Apple benar-benar menjual kain lap secara terpisah. Kain lap ini dihargai US$20 (Rp290 ribu)!

Dengan tampilan Apple yang berbahan seperti nano texture, Apple merasa perlu untuk merilis kain lap khusus! Terbuat dari bahan non-abrasif, tampilan perangkat Apple dijamin tidak lecet saat dibersihkan. Benarkah sepadan dengan harganya? Silakan kalau ingin mencoba.

Itulah beberapa produk Apple selain gadget yang bikin kita mengelus dada. Perlu dicatat, karena produk-produk ini perlu dipesan dari luar Indonesia, harga-harga tersebut bisa saja ditambah oleh biaya lain. Apakah patut dibeli? Sesuaikan dengan kebutuhan dan situasi dompet, ya!

Baca Juga: Apple Umumkan iOS 15, Ini 7 Fitur Baru Terbaiknya

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya