Comscore Tracker

Gmail dan Google Drive Error, Hampir Seluruh Penjuru Dunia Bermasalah!

Bukan cuma kamu, kok, yang mengalami

Kalau kamu berusaha berkali-kali kirim e-mail dan masih saja gagal, bukan cuma kamu sendiri, kok, yang mengalami. Ternyata hampir di seluruh belahan dunia mengalaminya, (sayangnya) termasuk Indonesia.

Banyak user melaporkan masalah tidak bisa mengirimkan e-mail, mengunduh foto maupun video. Berkali-kali muncul pesan peringatan bahwa e-mail tidak dapat dikirim. Yang membuat para pengguna mengira itu permasalahan personal mereka karena notifikasi yang menyatakan untuk memeriksa jaringan internet mereka dan mencoba lagi.

Masalahnya tidak sesederhana itu, berikut ini beberapa fakta terkait errornya Gmail dan Google Drive pada hari Rabu ini, 13 Maret 2019. Cek itu out!

1. Menyusul setelah Gmail Error, Google Drive dan Google Maps juga mengalami kegagalan fungsi ini

Gmail dan Google Drive Error, Hampir Seluruh Penjuru Dunia Bermasalah!newshub.co.nz

Beberapa pengguna menyatakan mereka kesulitan mengakses file mereka di Google Drive. Beberapa video tidak bisa dimainkan karena error, serta tidak bisa didownload.

Di samping itu, beberapa pengguna Google Maps melaporkan bahwa mereka hanya melihat layar gelap berwarna hitam, ketika mereka mencoba mode Street View. Meskipun laporan masalah dari Google Maps tidak sebanyak dari produk daring Google lainnya, ini tetap menjadi perhatian.

Baca Juga: 7 Aplikasi Penerjemah Ini Gak Kalah Lengkap dari Google Translate Lho!

2. Masalah ini dialami para pengguna yang ada di Amerika Serikat, Eropa, Australia dan Asia

Gmail dan Google Drive Error, Hampir Seluruh Penjuru Dunia Bermasalah!goldcoastbulletin.com.au

Sayangnya Indonesia juga termasuk ke dalam negara yang harus “mencicipi” masalah ini. Melalui berbagai akun media sosial, utamanya Twitter, netizen mengeluhkan gangguan di layanan utama milik Google ini.

Beberapa orang dari divisi IT menyatakan bahwa mereka mendapat banyak protes dari kolega mereka tentang Gmail yang bermasalah. Padahal memang Google sedang mengalami down. Netizen juga mengaku sudah mencoba berbagai cara karena mengira sumber masalah ada di fasilitas mereka, seperti gadget atau koneksi provider internet mereka.

3. Pihak Google sudah membenarkan bahwa tidak hanya Gmail yang sedang bermasalah, tapi juga Google Drive dan Google Maps

Gmail dan Google Drive Error, Hampir Seluruh Penjuru Dunia Bermasalah!mashable.com

Berhubung Google dibanjiri dengan komentar dan komplain, baik melalui surel maupun media sosial, sebuah pesan diterbitkan melalui Google’s GSuite Status Dashboard beberapa waktu yang lalu. Pesan tersebut menyatakan bahwa Gmail dan Google Drive mengalami masalah yang mereka sebut sebagai “gangguan layanan”.

Beberapa orang memang masih bisa mengakses kedua produk ini dengan lancar, meskipun di negara yang juga kena imbas masalah ini. Karenanya pihak Google masih benar-benar menginvestigasi akar permasalahannya secara intensif.

Untuk sementara waktu, Google masih belum menemukan penyebabnya. Namun pihak Google menyarankanmu untuk terus memeriksa GSuite Status Dasboard, untuk mengetahui perkembangan informasi terkait ini selengkapnya.

Sisi positifnya, kamu bisa melihat banyak Twit lucu terkait Gmail dan Google Drive di Twitter. Coba cek beberapa di bawah ini:

Bahkan ada yang menghubungkannya dengan zodiak, lho!

Saatnya untuk pindah ke layanan surel lain gak nih?

Selain itu, kamu juga bisa beristirahat sebentar dari kewajiban membalas berbagai e-mail yang menyebalkan, kan? Anggap saja ini kesempatanmu untuk menenangkan diri.

Baca Juga: Produk Gagal Google, 7 Karya Mereka Ini Berakhir Ditutup dan Dilupakan

Topic:

  • Yogie Fadila

Just For You