Comscore Tracker

7 Aplikasi Pendingin HP Terbaik, Cegah Overheat

Cocok untuk kamu yang suka pakai aplikasi berat

Banyak orang senang menggunakan aplikasi yang berat untuk HPnya. Jika tidak didukung dengan spesifikasi perangkat yang mumpuni, ini akan menyebabkan kinerja HP menjadi lambat dan cepat panas.

Sebagai solusi untuk mengatasi masalah ini, kamu dapat mengunduh aplikasi yang dirancang untuk mendinginkan HP. Aplikasi ini bekerja dengan mencegah file sampah menumpuk di perangkat. Dengan begitu, HP tidak cepat panas dan kinerjanya tidak akan melambat.

1. Cooling Master-Phone Cooler

7 Aplikasi Pendingin HP Terbaik, Cegah OverheatCooling Master-Phone Cooler (dok. Biscuit Co.)

Cooling Master adalah aplikasi yang memantau dan mengontrol penggunaan CPU. Ini selanjutnya dapat membantu mengatasi masalah pemanasan dan mendinginkan perangkat.

Aplikasi ini berfungsi sempurna untuk membersihkan memori cache, RAM, dan meningkatkan memori. Semua fungsi ini dapat mencegah panas berlebih dan mengoptimalkan kecepatan.

2. Assistant for Android

7 Aplikasi Pendingin HP Terbaik, Cegah OverheatAssistant for Android (dok. AA Mobile)

Assistant for Android merupakan salah satu aplikasi alat manajemen yang paling efektif dan komprehensif untuk meningkatkan kinerja HP Android. Ditambah, ini adalah salah satu aplikasi pembersih cache terbaik.

Assistant for Android menawarkan 18 fitur terbaik untuk membantu mengelola HP dengan cepat dan efisien, salah satunya menangani masalah panas berlebih. Ini juga akan mendeteksi aplikasi yang menjadi kendala untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik.

3. Master Cleaner

7 Aplikasi Pendingin HP Terbaik, Cegah OverheatMaster Cleaner (dok. Maple Labs Co., Ltd)

Master Cleaner adalah pembersih pintar yang membantumu menemukan dan menghapus beberapa foto, video, menggabungkan kontak duplikat, dan kontak cadangan. Dengan begitu, kamu dapat menghapus file tidak penting dan membuat perangkat berjalan lebih cepat.

Menghapus sampah dari perangkat akan mampu mengatasi masalah lagging dan overheating. Semua fitur utama aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Namun, jika berlangganan versi premium, kamu akan mendapatkan fitur yang lebih canggih.

Baca Juga: Penyebab Android Gagal Booting dan Cara Mengatasinya

4. Battery Doctor

7 Aplikasi Pendingin HP Terbaik, Cegah OverheatBattery Doctor (dok. Tools For Mobile)

Tujuan utama Battery Doctor adalah membantu memperpanjang masa pakai baterai HP dan meningkatkan efisiensinya secara keseluruhan. Battery Doctor juga merupakan salah satu aplikasi pendingin HP Android dan iOS terbaik. 

Berikut beberapa fitur unggulan Battery Doctor:

  • Mudah digunakan dan dioptimalkan dengan satu ketukan.
  • Menampilkan penggunaan daya setiap aplikasi.
  • Dapat mendinginkan perangkat dengan sangat baik.
  • Dapat memantau suhu perangkat dan melindunginya dari panas berlebih dan pengisian daya yang berlebihan. 

5. Cooler Master

7 Aplikasi Pendingin HP Terbaik, Cegah OverheatCooler Master (dok. Mobile Clean System Lab)

Cooler Master bekerja pada algoritma minimalisir panas. Ini sangat berguna untuk mengurangi penggunaan CPU dan meningkatkan masa pakai baterai.

Dengan aplikasi ini, kinerja perangkat menjadi lebih baik saat digunakan untuk tugas-tugas berat, seperti multimedia dan game. Dan, tentunya, menjaga suhu HP tetap rendah.

6. CPU Cooler

7 Aplikasi Pendingin HP Terbaik, Cegah OverheatCPU Cooler (dok. Lite Tools Studio)

CPU Cooler menampilkan suhu HP secara real-time, membersihkan file sampah, dan meningkatkan kecepatan HP dengan menghapus file yang tidak perlu. Aplikasi ini menghapus file, foto, dan video serupa, serta menyediakan penyimpanan ekstra.

Bagian terbaik tentang CPU Cooler adalah mencegah masalah overheating dan membersihkan proses yang tidak perlu. Semua ini akan membantu membuat perangkat bekerja lebih baik.

7. Phone Master – Junk Cleaner Master, Battery Cooler

7 Aplikasi Pendingin HP Terbaik, Cegah OverheatPhone Master – Junk Cleaner Master, Battery Cooler (dok. Shalltry Group)

Phone Master mendingingkan HP dengan membersihkan cache, file sampah, memori, dan lainnya. Ini juga membersihkan RAM untuk meningkatkan kecepatan HP. Ditambah, Phone Master juga mampu menghentikan aplikasi yang otomatis berjalan untuk menghemat ruang di HP dan masa pakai baterai.

Ini adalah aplikasi yang multifungsi karena juga berfungsi sebagai pemindai antivirus serta pengunci aplikasi untuk melindungi privasi. Secara keseluruhan, ini adalah aplikasi pendingin HP terbaik untuk Android.

 

HP yang panas bukan hanya tidak nyaman digunakan, tapi juga dapat menyebabkan kerusakan serius pada HP. Dengan aplikasi ini, perangkat dapat terhindar dari kepanasan, memiliki kinerja yang baik, dan lebih awet.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Password HP yang Lupa, Khusus Android

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya