Comscore Tracker

7 Cara Download Lagu di HP Android, Bisa untuk Koleksi atau Edit Video

Bisa selalu update playlist, deh!

Saat bosan melanda di tengah-tengah aktivitas, mendengarkan musik adalah salah satu cara untuk mengatasinya. Tinggal sambungkan handphone ke berbagai layanan streaming, kita pun bisa menikmati lagu-lagu favorit. 

Namun untuk melakukannya, kita butuh kuota internet. Namanya juga streaming, iya kan? Jika kamu tidak rela kuotamu habis, maka salah satu solusinya adalah dengan mengunduh lagu-lagu tersebut terlebih dahulu.

Ada berbagai metode yang bisa kamu coba. Mau tahu? Simak ulasan di bawah ini mengenai beberapa tips atau cara download lagu di HP Android dengan aplikasi yang IDN Times rekomendasikan.

1. Melalui aplikasi 4shared

7 Cara Download Lagu di HP Android, Bisa untuk Koleksi atau Edit Video4shared.com

Aplikasi 4shared tentu sudah tidak asing lagi di telingamu, kan? Telah beroperasi melalui situs sebelumnya, 4shared kerap kali menjadi andalan penikmat musik untuk download file secara gratis. Melaluinya, kamu bisa menyimpan dan berbagi file dengan orang lain. Maka dari itu, koleksi lagu di aplikasi ini sangatlah beragam.

Kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store. Kemudian log in atau sign up jika belum memiliki akun. Setelah itu, tinggal cari lagu yang kamu inginkan. Kamu bisa menyimpannya ke akun atau langsung download ke handphone-mu.

2. Melalui aplikasi Songily

7 Cara Download Lagu di HP Android, Bisa untuk Koleksi atau Edit Videomicrosoft.com

Songily adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk mencari, memainkan, dan mengunduh musik secara gratis. Ada beragam lagu yang tersedia, mulai dari yang populer, live version, sampai versi remix, semuanya ada. Kamu juga tak perlu memiliki member untuk menikmati aplikasi ini.

3. Melalui aplikasi Langit Musik

7 Cara Download Lagu di HP Android, Bisa untuk Koleksi atau Edit Videomzstatic.com

Kamu sedang mencari lagu dari musisi Indonesia? Kamu bisa menggunakan aplikasi Langit Musik yang tersedia di Play Store. Ia menawarkan cara untuk streaming dan download musik secara legal.

Keunggulannya, kamu bisa mendengarkan lagu tanpa batas, lho! Aplikasi ini juga menyediakan lirik jika kamu ingin ikut bersenandung sambil mendengarkan. Ada pula lagu-lagu internasional, jadi kamu tak perlu memasang aplikasi lainnya. 

Baca Juga: Tanpa Aplikasi! Nih Cara Gampang Download Video Youtube

4. Melalui aplikasi Audiomack

7 Cara Download Lagu di HP Android, Bisa untuk Koleksi atau Edit Videomzstatic.com

Satu lagi aplikasi yang dapat kamu manfaatkan untuk download musik adalah Audiomack. Ia mengkhususkan diri untuk menyediakan lagu-lagu hiphop, latin, dan berbagai mixtape gratis dari penyanyi terkenal.

Dengan begitu, kita tidak akan menyalahi aturan copyright. Kamu bisa streaming atau mengunduhnya untuk didengarkan secara offline

5. Melalui situs mp3juices

7 Cara Download Lagu di HP Android, Bisa untuk Koleksi atau Edit Videopinimg.com

Jika kamu tak ingin repot-repot mengunduh aplikasi, kamu bisa menggunakan browser, kok! Caranya mudah, cukup kunjungi mp3juices. Di sana kamu bisa mencari lagu-lagu favorit yang ingin kamu download. Ada berbagai lagu yang tersedia, mulai dari Indonesia, Korea, Barat, dan lain sebagainya. 

Setelah lagu yang dimaksud ketemu, cukup klik Download. MP3 pun akan tersimpan secara otomatis di handphone-mu. Namun kamu harus berhati-hati akan iklan-iklan yang tidak diinginkan ya!

6. Download lagu dari YouTube

7 Cara Download Lagu di HP Android, Bisa untuk Koleksi atau Edit Videospin.com

Kamu ingin download MP3 dari music video yang ada di YouTube? Tenang, caranya mudah kok. Cukup buka video yang ingin kamu download, kemudian copy link-nya. Setelah itu, bukalah browser, pergi ke situs FLVTO.

Pada kolom isian, paste link kemudian klik Convert to MP3. Setelah itu, tunggu hingga proses download selesai.

7. Download musik dari Soundcloud

7 Cara Download Lagu di HP Android, Bisa untuk Koleksi atau Edit Videoaolcdn.com

Ada lagu Soundcloud yang menarik untukmu? Kamu juga bisa mengunduhnya melalui handphone, lho! Caranya kurang lebih sama dengan mengunduh lagu melalui YouTube.

Pertama, copy link lagu yang ingin kamu simpan. Kemudian bukalah browser dan masuk ke situs SaveFrom. Paste link pada kolom isian, kemudian klik Download MP3. Setelah itu, lagu akan tersimpan secara otomatis ke penyimpanan handphone-mu. 

Itu dia rekomendasi yang bisa kamu coba untuk bagaimana cara mendownload lagu di HP dengan menggunakan aplikasi. Gimana, gampang sekali kan? Jika tak ingin rugi, pastikan kamu mengunduhnya ketika tersambung dengan WiFi ya! Selamat mencoba!

Baca Juga: Buat Para Pecinta Zodiak, Jangan Lupa Download 7 Aplikasi Berikut Ini!

Topic:

  • Izza Namira
  • Bayu D. Wicaksono
  • Wendy Novianto

Just For You