4 Cara Repost IG Story Terbaru, biar Lebih Banyak Viewers

Bisa dibuat full screen

Instagram punya sejumlah fitur yang membuat pengguna dapat berbagi dan berkolaborasi dengan user lain. Salah satu caranya bisa dengan memanfaatkan fitur repost. Instagram mempermudah langkahnya dengan menghadirkan tombol khusus untuk mengunggah cerita pengguna lain. 

Lantas, bagaimana cara repost IG Story terbaru agar bisa saling berkolaborasi? Kamu bisa baca tutorialnya dalam artikel berikut. 

1. Cara repost IG Story terbaru via tag

4 Cara Repost IG Story Terbaru, biar Lebih Banyak Viewersilustrasi Instagram (dok. Instagram)

Ditandai teman pada sebuah unggahan Story? Wajib repost, dong. Nah, biar tampilannya makin kekinian, bisa pakai cara baru yang dibuat Instagram untukmu. 

  1. Buka Story teman yang menandai akunmu
  2. Di bagian bawah, ketuk keterangan 'Tambahkan ke Cerita Anda' atau 'Add This to Your Story'
  3. Kamu akan diarahkan ke Instagram Story akunmu
  4. Ketuk Story hasil repost dari teman yang menandaimu. Jika akun Instagram-mu sudah mendapat pembaruan, secara otomatis tampilan Story akan berubah menjadi full screen
  5. Edit dan tambahkan keterangan, baik emoji, sticker, GIF, bahkan background musik
  6. Ketuk opsi 'Cerita Anda' jika ingin membagikan ke semua followers atau 'Teman Dekat' kalau ingin mengunggah postingan ke close friend-mu saja. 

Begitu berhasil diunggah, kamu akan mendapati tampilan repost full screen pada akunmu. Jika kamu menggunakan perangkat iOS, akan muncul keterangan "dari @username" di bagian kiri atas. Keterangan ini menandakan bahwa unggahan tersebut adalah hasil repost dari Story orang lain. Sederhananya, tampilannya jadi seperti collaboration post. Pada Android, fitur ini juga berfungsi sama, kok. Hasil repost Story pun bisa diatur full screen.

2. Cara repost Story IG orang lain lewat DM

Bagaimana jika ditandai, tetapi tidak muncul tombol untuk repost di Story dari akun temanmu? Tenang, kamu tetap bisa me-repost unggahan Story tersebut melalui direct message alias DM. Caranya seperti ini:

  1. Buka aplikasi Instagram dan login dengan akun terdaftar
  2. Masuk ke opsi direct message di bagian pojok kanan atas
  3. Ketuk username yang menandai akunmu di Story-nya. Biasanya akan muncul notifkasi '@username menyebut Anda dalam ceritanya'
  4. Pilih opsi 'Tambahkan ke Cerita Anda' dan kamu akan diarahkan ke tampilan Instagram Story milikmu
  5. Ketuk Story hasil repost teman. Secara otomatis tampilannya akan berubah full screen sebagaimana fitur baru Instagram
  6. Unggah Story hasil repost ke teman-teman atau cukup di Close Friend. Sesuaikan dengan kebutuhan, deh.

Hasil tampilan cara baru repost  IG yang ini juga sama seperti opsi pertama. Namun, fitur ini hanya bisa digunakan jika akun Instagram-mu sudah dapat update terbaru. 

Baca Juga: Cara Menambahkan Lagu di Profil Instagram, Bebas Pilih Judul

3. Cara baru repost IG Story dari unggahan

4 Cara Repost IG Story Terbaru, biar Lebih Banyak Viewersilustrasi Instagram (unsplash.com/Alex Bracken)

Instagram pun mempermudahmu dalam membagikan berbagai konten dari pengguna lain lain. Dengan fitur ini, user bisa lebih mudah menampilkan postingan feed atau Reels di jendel Story sehingga dapat di-notice oleh followers atau bahkan pengguna Instagram lainnya. Cara memanfaatkan fitur ini dengan langkah berikut:

  1. Masuk ke Instagram dengan akunmu
  2. Cari dan pilih unggahan feed atau Reels Instagram yang hendak dipublikasikan via story. Bisa milik orang lain atau punyamu sendiri
  3. Klik ikon pesawat kertas yang ada di bagian bawah postingan
  4. Pilih opsi 'Tambahkan postingan ke cerita Anda'. Kamu pun akan diarahkan langsung ke tampilan Story Instagram akunmu
  5. Berikan stiker, GIF, backsound musik, atau keterangan apa saja sesuai keinginan
  6. Bagikan pada 'Cerita Anda' atau ke 'Teman Dekat' sesuai kebutuhan.

4. Cara repost IG Story yang tidak di-tag

Tidak mendapatkan tag dari teman padahal kamu ada di Story yang diunggah? Sayangnya, Instagram belum punya cara repost IG Story yang tidak di-tag kecuali dengan kamu memintanya kepada si pengunggah konten. 

Kamu bisa membalas Story yang diunggah oleh orang lain dan mengajukan permintaan kalau ingin di-tag. Tenang saja, temanmu tidak harus hapus unggahan dan mengunggah ulang, kok. Cukup pakai cara tag orang di Instagram Stories baru yang bisa dimasukkan bahkan setelah konten terunggah lama.

Opsi lainnya yang tidak melibatkan orang lain bisa dengan cara melakukan screenshot. Lihat konten Story milik orang lain yang ingin di-repost, lalu gunakan shortcut di perangkatmu untuk menangkap layar. Selanjutnya, unggah kembali konten hasil screenshot tersebut di akunmu sendiri.

Cara repost IG Story terbaru ini bisa jadi strategi agar konten bisa dilihat oleh lebih banyak pengguna. Makin banyak penonton, makin tinggi juga potensi traffic akunmu.

Baca Juga: 6 Cara Mengubah Font di Bio Instagram, Profil Jadi Estetik

Topik:

  • Laili Zain Damaika
  • Lea Lyliana
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya