Comscore Tracker

7 Tempat Wisata Bersejarah di Korea Ini Pernah Dikunjungi oleh RM BTS!

Wajib masuk bucket list para ARMY! 

Kim Namjoon alias RM adalah salah satu member sekaligus leader BTS yang terkenal suka jalan-jalan ke banyak sudut tempat di Korea. RM sering mengunggah potret dirinya di akun Twitter @BTS_twt saat mengunjungi ke berbagai tempat mulai dari galeri seni, tempat wisata, alam maupun tempat bersejarah.

Dalam sebuah video promosi pariwisata Korea di channel VisitSeoul TV, RM bahkan mewakili sebuah video promosi bertajuk “Old But New” yaitu mempromosikan beragam tempat dan atraksi unik di tempat-tempat bersejarah di Korea.

Nah, untuk kamu para ARMY khususnya bias RM dan berencana untuk mengikuti jejak leader BTS satu ini, berikut ini adalah tempat wisata bersejarah yang pernah dikunjungi RM BTS.

1. Gyeongbokgung Palace

7 Tempat Wisata Bersejarah di Korea Ini Pernah Dikunjungi oleh RM BTS!RM BTS (twitter.com/BTS_twt)

Siapa yang tak tahu Gyeongbokgung Palace? Istana Gyeongbokgung adalah tempat wisata terpopuler di Korea, Gyeongbokgung termasuk dalam lima istana besar di Korea dan merupakan yang terbesar yang dibangun pada masa Dinasti Joseon. Istana ini juga terkenal dengan upacara pergantian penjaga istana yang rutin berlangsung selama dua kali dalam sehari.

Gyeongbokgung Palace bahkan banyak menjadi lokasi syuting drama sejarah dan acara TV salah satunya adalah penampilan panggung special BTS di acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon.

Di dalam istana Gyeongbokgung terdapat Paviliun Gyeonghoeru yang merupakan bangunan paling representatif dari seluruh kompleks istana Gyeongbokgung. Kamu bisa mengunjungi tempat ini karena Paviliun Gyeonghoeru adalah latar dari foto RM.

2. Daeo Bookstore

7 Tempat Wisata Bersejarah di Korea Ini Pernah Dikunjungi oleh RM BTS!RM BTS (twitter.com/BTS_twt)

Daeo Bookstore adalah toko buku tertua di Seoul yang didirikan pada tahun 1951. Terletak di Desa Seochon, toko buku ini juga memiliki sebuah kafe kecil yang menyajikan berbagai minuman lezat. 

Toko buku Daeo telah banyak muncul di beberapa acara TV maupun drama seperti Catch Me if You Can, dan More than friends bahkan Yesung Super Junior serta solois IU pernah melakukan syuting di toko buku ini. Di dalam toko buku Daeo terdapat banyak koleksi barang antik yang akan memberikan kesan vintage saat kamu mengunjunginya.

3. Soswaewon Garden & Metasequoia-lined Road

7 Tempat Wisata Bersejarah di Korea Ini Pernah Dikunjungi oleh RM BTS!RM BTS (twitter.com/BTS_twt)

Soswaewon Garden adalah sebuah taman pribadi pada masa dinasti Joseon di daerah Damyang. Taman ini dibangun oleh Yang San-bo sekitar tahun (1503-1557).

Soswaewon Garden dulunya menjadi tempat untuk mengasingkan diri ke pertapaan di alam. Taman pertapaan biasanya dibangun di sebuah tempat dengan pemandangan indah yang jauh dari rumah. 

Sedangkan jalan metasequoia di Damyang adalah jalan metasequoia terbesar di Korea dan termasuk salah satu jalur terindah di Korea. Pohon metasequoia ditanam di sepanjang jalan pada awal 1970-an. Pohon ini tumbuh sangat cepat dan tinggi  seolah-olah mencapai langit sehingga menciptakan jalanan yang megah dan indah.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata ala Kimbab Family di Korea Selatan, Seru Banget!

4. Hyang-Il-am Temple

7 Tempat Wisata Bersejarah di Korea Ini Pernah Dikunjungi oleh RM BTS!RM BTS (twitter.com/BTS_twt)

Hyang-Il-am Temple adalah sebuah kuil Buddha kecil yang terletak di Taman Nasional Dadohaehaesang, yaitu Taman Nasional terbesar di Korea.

Hyang-Il-am Temple berada di tebing berhutan di puncak gunung Geumo. Namun untuk sampai ke atas kuil kamu harus siap mendaki dua ratus lebih anak tangga. Tapi tenang saja, lelahmu akan terbayar begitu kamu sampai di atas. Karena lokasinya yang berada dekat pantai, kuil ini menciptakan suasana yang tentram dengan pemandangan menghadap laut.

Tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan saat matahari terbit atau terbenam. Kamu juga bisa menuliskan harapan kamu di daun emas yang bergantung di pohon-pohon dekat kuil.

5. Jeonju Hanok Village

7 Tempat Wisata Bersejarah di Korea Ini Pernah Dikunjungi oleh RM BTS!RM BTS (twitter.com/BTS_twt)

Jeonju Hanok Village adalah sebuah desa budaya dengan rumah tradisional Korea yang terletak di Kota Jeonju. Tercatat ada sekitar lebih dari 800 rumah yang mempertahankan pesona tradisional Korea di desa ini.

Dengan bangunan arsitektur bersejarah, kamu bisa menjelajahi setiap gang yang indah di desa ini dan merasakan suasana tradisional Korea yang sangat kental. Kamu juga bisa mengunjungi museum, galeri, atau mencicipi beragam jajanan kuliner yang ada di sekitar Jeonju Hanok Village.

6. Bulguksa Temple

7 Tempat Wisata Bersejarah di Korea Ini Pernah Dikunjungi oleh RM BTS!RM BTS (twitter.com/BTS_twt)

Bulguksa Temple adalah sebuah kuil Buddha yang terletak di Kota Gyeongju dan dibangun pada tahun 528 SM. Setelah mengalami banyak kerusakan parah akibat kebakaran, perang dan menjadi sasaran pencurian, kuil ini kemudian mengalami banyak pemulihan.

Bulguksa Tempe ini sekarang menjadi situs peninggalan yang sangat penting dan telah menyimpan tujuh harta nasional Korea Selatan dari zaman Kerajaan Silla.

Bulguksa Temple termasuk ke dalam Situs Bersejarah dan Indah No.1 oleh pemerintah Korea Selatan dan ditetapkan sebagai Situs Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO.

7. Daereungwon Tomb Complex

7 Tempat Wisata Bersejarah di Korea Ini Pernah Dikunjungi oleh RM BTS!RM BTS (twitter.com/BTS_twt)

Masih di kota Gyeongju, ternyata RM BTS juga mengunjungi Daereungwon Tomb Complex yaitu sebuah kompleks pemakaman kuno bagi para raja pada periode Silla.

Pemakaman di Daereungwon ini berupa gundukan seperti bukit yang memiliki ketinggian 12,7 m dengan diameter 50 m. Meskipun ini adalah tempat pemakaman kuno, Daereungwon Tomb Complex banyak dihiasi oleh rumput-rumput hijau dan pepohonan yang asri dan indah. Di sini juga terdapat sebuah museum yang berisi barang-barang peninggalan kerajaan.

Kamu bisa mengunjungi tempat ini di musim gugur agar bisa mendapatkan latar yang sama dengan RM!

Itu dia 7 destinasi wisata bersejarah di Korea yang dikunjungi oleh RM. Bagaimana ARMY, tempat mana yang membuatmu tertarik untuk kamu datangi?

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Korea Selatan buat Kamu Pencinta KPop, Bikin Happy!

Hanna F Photo Writer Hanna F

"The most plot twist story is the story of our life"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya