Comscore Tracker

Menjelajahi Rumah Para Dewa di 7 Destinasi Terbaik Yunani, yuk!

Berasa anak dari Zeus nih!

Yunani, banyak orang bilang negara ini merupakan tempat tinggal para dewa. Menurut sejarah, Yunani telah ditinggali sejak 7.000 tahun sebelum masehi. Negara beribukota di Athena ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dari berbagai belahan dunia. Kota yang indah, bangunan tua, reruntuhan dinding, dan patung-patung bersejarah menjadi pesona yang memikat.

Kebayang gak sih kamu bisa jelajahi tempat para Dewa ini? Simak dulu nih 7 tempat wisata terbaik di Yunani.

1. Athena

Menjelajahi Rumah Para Dewa di 7 Destinasi Terbaik Yunani, yuk!travel.kompas.com

Pernah nonton film Percy Jackson? Kalau pernah, kamu pasti tak asing dengan ibukota satu ini. Sama seperti Roma, Athena juga merupakan kota tertua di dunia. Jika kamu ke sini, kamu akan melihat kota yang penuh bebatuan seperti layaknya film-film para Dewa.

2. Santorini

Menjelajahi Rumah Para Dewa di 7 Destinasi Terbaik Yunani, yuk!greece.greekreporter.com

Terletak di Laut Aegea, pulau ini menjadi destinasi paling terfavorit para wisatawan dari berbagai negara di dunia. Bangunan yang khas dan panorama yang indah menjadi ciri khas dari pulau ini. Tahun 2015, Santorini dinobatkan sebagai salah satu pulau terindah di dunia.

3. Temple of Olympian Zeus

Menjelajahi Rumah Para Dewa di 7 Destinasi Terbaik Yunani, yuk!greektravelling.com

Meski bangunan peninggalan sejarah ribuan tahun lalu, keindahan Temple of Olympian Zeus masih diakui hingga sekarang. Dimanfaatkan sebagai latar belakang foto, lokasi ini sangat Instagramable. Kamu akan melihat reruntuhan bangunan raksasa yang bakal membuatmu terpukau.

4. Temple of Poseidon

Menjelajahi Rumah Para Dewa di 7 Destinasi Terbaik Yunani, yuk!hoomygumb.com

Setelah mengunjungi kerajaan Zeus, kini saatnya beralih ke kerajaan milik Dewa Laut yakni Poseidon. Kuil ini terletak di Sounion. Laut tampak mengelilingi tiga sisinya. Jika masih utuh, bangunan ini akan mirip seperti Kuil Hephaestus di Acropolis.

Baca juga: Melancong ke 10 Destinasi Wisata Wajib di London Yuk!

5. Temple of Hephaestus

Menjelajahi Rumah Para Dewa di 7 Destinasi Terbaik Yunani, yuk!tripadvisor.co.uk

Kuil ini merupakan salah satu kuil terbaik yang diawetkan di dunia. Meskipun tak se-terkenal Parthenon di Acropolis, kuil ini masih seringkali dikunjungi wisatawan dari berbagai belahan dunia. Kuil yang dibangun pada abad ke-5 sebelum masehi itu dibangun di sebuah distrik yang berisi banyak toko-toko logam. Oleh karena itu, kuil ini didedikasikan untuk Dewa Hephaestos, dewa yang mengerjakan logam.

6. Temple of Apollo Epicurius

Menjelajahi Rumah Para Dewa di 7 Destinasi Terbaik Yunani, yuk!pinterest.com

Reruntuhan bangunan yang masih berdiri kokoh ini terletak di lereng gunung terpencil di Peloponnese. Kuil ini Bangunan kuil ini masih terawat dengan baik.

7. Parthenon, Acropolis

Menjelajahi Rumah Para Dewa di 7 Destinasi Terbaik Yunani, yuk!rounddeglobe.com

Tidak sah rasanya jika kamu ke Athena tanpa mengunjungi bangunan yang paling terkenal ini. Pembangunan ini dimulai pada 447 sebelum masehi, menggantikan kuil yang lebih tua yang telah dihancurkan Persia. Pembangunan ini selesai pada 432 sebelum masehi. Tujuan pembangunan Parthenon adalah untuk melindungi patung besar Athena Parthenos yang dibuat dari gading, perak, dan emas.

Keren kan?! Buruan ke sana, kamu pasti akan merasa seperti ada di zaman para Dewa.

Baca juga: Inilah Cara Rahasia Orang Yunani Kuno Dalam Meningkatkan Memori Otak

Topic:

Berita Terkini Lainnya