Comscore Tracker

7 Wisata Bukit di Sekitar Danau Toba, Panoramanya Memanjakan Mata

Bisa buat camping ceria juga, lho!

Pesona Danau Toba di Provinsi Sumatera Utara seolah tak pernah habis dijelajahi. Destinasi ini tidak hanya menawarkan keindahan danau seluas lebih dari seribu kilometer persegi, melainkan juga berbagai spot wisata alam menarik, seperti bukit-bukit yang mengelilinginya.

Kalau kamu ingin menjelajah deretan bukit di sekitar Danau Toba, mampirlah ke beberapa wisata bukit berikut. Udaranya begitu sejuk dengan panorama yang dijamin memanjakan mata.

1. Bukit Gibeon

7 Wisata Bukit di Sekitar Danau Toba, Panoramanya Memanjakan MataPemandian Bukit Gibeon (instagram.com/rac.522)

Bukit Gibeon memang tidak menawarkan view langsung mengarah Danau Toba. Namun, bukit ini memiliki air terjun mini yang aliran airnya ditampung sebuah kolam besar. Karena itulah, destinasi ini sering pula disebut Pemandian Bukit Gibeon.

2. Bukit Holbung

7 Wisata Bukit di Sekitar Danau Toba, Panoramanya Memanjakan MataBukit Holbung (instagram.com/soniamuchlis)

Perbukitan dan Danau Toba adalah pemandangan yang bisa kamu nikmati dari kawasan Bukit Holbung. Selain bisa mendaki ke puncak bukitnya, kamu juga bisa sekalian camping jika ingin lebih puas menghabiskan waktu di sini.

3. Menara Pandang Tele

7 Wisata Bukit di Sekitar Danau Toba, Panoramanya Memanjakan MataMenara Pandang Tele (instagram.com/alsantnababan)

Tak jauh dari Bukit Holbung, bukit kecil ini sengaja dibangun menara pandang agar lebih leluasa untuk menikmati Danau Toba dari kejauhan. Bernama Menara Pandang Tele, spot ini favorit banget sebagai lokasi Instagramable berlatar keindahan Danau Toba.

4. Gunung Pusuk Buhit

7 Wisata Bukit di Sekitar Danau Toba, Panoramanya Memanjakan MataGunung Pusuk Buhit (instagram.com/elypurnamasarii)

Tingginya sekitar 1.972 mdpl, spot ini memang bukan sebuah bukit, melainkan gunung. Gunung Pusuk Buhit sangat cocok buat kamu yang suka aktivitas hiking. Namun, pastikan kamu mematuhi adat setempat, karena gunung ini tergolong dikeramatkan.

Baca Juga: Selain Toba, 10 Danau Menawan di Sumatra Ini Sarat dengan Legenda

5. Bukit Siattar Atas

7 Wisata Bukit di Sekitar Danau Toba, Panoramanya Memanjakan MataBukit Siattar Atas (instagram.com/rinaawindari_)

Bukit lainnya yang pas untuk aktivitas hiking sekaligus camping adalah Bukit Siattar Atas. Sembari menikmati panorama cantik bukit dan Danau Toba dari pintu tenda, segarkan pula paru-paru kamu dengan menghirup udara segar nan sejuk di lokasi ini.

6. Bukit Gajah Bobok

7 Wisata Bukit di Sekitar Danau Toba, Panoramanya Memanjakan MataBukit Gajah Bobok (instagram.com/andryegar)

Tak sulit menemukan spot yang kece untuk menghabiskan sore berlatar luasnya Danau Toba beserta perbukitan yang mengitarinya. Bukit Gajah Bobok jawabannya. Dijamin, pesona senja di destinasi ini bakal mengalihkan duniamu. Keren abis!

7. Bukit Indah Simarjarunjung

7 Wisata Bukit di Sekitar Danau Toba, Panoramanya Memanjakan MataBukit Indah Simarjarunjung (instagram.com/harisinaga08)

Sesuai namanya, bukit ini memang begitu indah. Danau Toba tampak seperti laut lepas jika dilihat dari atas Bukit Indah Simarjarunjung. Tak heran kalau banyak sekali warga lokal atau pengunjung dari luar kota yang rekreasi ke bukit ini.

Nah, panorama di bukit mana, nih yang menurutmu paling eye catching? Tak akan rugi mendatangi salah satu di antaranya kalau kamu pengin mengeksplorasi Danau Toba dengan cara berbeda. Selamat berlibur!

Baca Juga: 10 Bukit Tepi Pantai Indonesia yang Berbatasan dengan Laut, Cantik!

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya