Comscore Tracker

10 Tempat Skydiving Terbaik di Dunia, Wajib Masuk Wish List Nih!

Kamu mau coba mengambang di tengah awan?

Apakah kamu ingin mengalami konsep liburan yang berbeda? Menguji adrenalin sekaligus merasakan keajaiban gravitasi lewat skydiving bisa menjadi pilihan. Skydiving atau terjun bebas adalah olahraga petualangan yang mulai bisa dinikmati di seluruh dunia. Setiap orang pasti akan gemetar pada mulanya, tapi kemudian akan takjub, bebas dan menikmati tiupan angin pada akhirnya.

Mencoba skydiving minimal seumur hidup sekali akan memberi pengalaman luar biasa sebab kamu punya kesempatan untuk melihat Bumi dari mata seekor burung sambil mengambang di tengah-tengah awan. Keren banget, kan! Dilansir dari holidify.com, inilah 10 tempat skydiving terbaik di dunia.

1. Hawai, Amerika Serikat

10 Tempat Skydiving Terbaik di Dunia, Wajib Masuk Wish List Nih!flickr.com/tylersmiller/

Hawai adalah surga terkenal bagi para petualang dan pecinta adrenalin. Terdiri dari pulau-pulau, hutan hujan dan pegunungan, Hawai memberikan pemandangan udara spektakuler untuk dinikmati lewat terjun bebas. Destinasi yang wajib dikunjungi setiap pecandu petualangan ini dijalankan oleh perusahaan veteran-Skydive Hawaii.

Jangkauan skydiving yang ditawarkan bermula dari 8.000 kaki hingga 20.000 kaki. Semakin tinggi jangkauannya, semakin lama pula waktu untuk mengawang di udara. Biaya per orang sekitar 250 dolar AS dan berlokasi di Farrington Hwy, Waialua.

2. Fox Glacier, Selandia Baru

10 Tempat Skydiving Terbaik di Dunia, Wajib Masuk Wish List Nih!skydivefox.co.nz

Di Taman Nasional Pulau Selatan, Selandia Baru, mengalir gletser sepanjang 13 km yang disebut sebagai Gletser Fox. Selandia Baru adalah negeri dengan pemandangan yang menakjubkan, terutama untuk olahraga skydiving di Fox Glacier.

Tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin punya pengalaman terjun payung sekali seumur hidup dengan keindahan pemandangan yang tak tertandingi. Disini kamu bisa lompat dari jarak 9.000 kaki hingga 16.500 kaki, dan merasakan kekaguman pada pemandangan dari atas langit yang gak akan pernah kamu sesali! Biaya per orang adalah 245 - 295 dolar AS dan berlokasi di Cook Flat Rd, Fox Glacier.

3. Palm Jumeirah, Dubai

10 Tempat Skydiving Terbaik di Dunia, Wajib Masuk Wish List Nih!upload.wikimedia.org

Skydiving di Dubai akan memberimu keajaiban pemandangan lewat arsitektur kota rancangan manusia. Tak hanya merasakan sensasi tubuh yang melayang di udara, kamu juga akan terpesona pada penampakkan Bumi yang memadukan air laut dan gedung pencakar langit.

Untuk mendapatkan pengalaman terbaik dalam terjun payung ini, kamu harus mendaftar di Skydive Dubai jauh-jauh hari sebelumnya. Sebab ada daftar panjang pecandu alam dari berbagai negara yang juga tak ingin melewatnya. Biaya per orang adalah 2000 Dirham dan berlokasi di Al Sufouh.

 

4. Air Terjun Victoria, Zambia, Afrika

10 Tempat Skydiving Terbaik di Dunia, Wajib Masuk Wish List Nih!victoriafallsadventures.com

Air terjun Victoria lewat keagungan sungai Zambesi menyajikan pemandangan indah yang membentuk perbatasan antara dua negara, Afrika - Zimbabwe dan Zambia. Pengalaman skydiving di tempat ini tak akan terlupakan, sebab kamu bakal jatuh dari langit, melewati pelangi musim gugur, merasakan semprotan air terjun dan mendarat di dekat Sungai Zambezi.

Perusahaan veteran terbaik Victoria Falls Adventures menawarkan lompatan dari 6.000 kaki hingga 10.000 kaki. Biaya per orang adalah 230 - 305 dolar AS dan berlokasi di Livingstone.

 

5. Gunung Everest, Nepal

10 Tempat Skydiving Terbaik di Dunia, Wajib Masuk Wish List Nih!explorehimalaya.com

Bagi pecandu petualangan yang bosan memacu adrenalin dengan terjun payung diantara langit biru, tanah dan air laut, maka gunung Everest adalah jawabannya. Skydiving disini menawarkan daratan berupa puncak gunung yang terjal dan curam. Adrenalinmu pasti terpacu dua kali lipat!

Setelah melompat dari ketinggian 23.000 kaki di atas tanah, kamu akan mendarat di salah satu dari dua tempat pilihan, yaitu Kamp Dasar Ama Dablam yang berada 15.000 kaki di atas permukaan laut atau Bandara Syangboche yang berada di ketinggian 12.340 kaki di atas permukaan laut. Perusahaan veteran yang menawarkan kegiatan ini adalah Everest Skydive, dengan biaya per orang 20.000 dolar AS dan berlokasi di Taman Nasional Sagamartha.  

6. Interlaken, Swiss

10 Tempat Skydiving Terbaik di Dunia, Wajib Masuk Wish List Nih!interlakentravel.com

Selain Everest, pegunungan Alpen di Swiss juga menyuguhkan skydiving dengan keindahan pemandangan tebing bersalju dan gletser yang menakjubkan. Terbang 15.000 kaki di atas permukaan laut pastinya akan memberikan sensasi keindahan alam bak surga di bumi.

Perairan seperti Danau Thun dan Danau Brienz yang berpadu dengan puncak tinggi Eiger, Monch dan Jungfrau, akan terlihat sangat jelas dari atas langit. Sungguh luar biasa! Biaya per orang untuk terjun di Swiss berkisar 395 – 420 dolar AS dan berlokasi di Mittelweg, Wilderswil.

7. Skydive Snohomish, Washington, Amerika Serikat

10 Tempat Skydiving Terbaik di Dunia, Wajib Masuk Wish List Nih!shopify.com

Salah satu lokasi cantik di AS yaitu Snohomish di Washington adalah tempat yang ideal untuk terjun payung. Dari atas awan, kamu dapat dengan mudah menyaksikan keajaiban alam seperti Gunung Rainier dan Gunung Baker di Pegunungan Cascades dan pepohonan hijau yang seolah mengambang  di San Juan Islands.

Keistimewaan melakukan skydiving di tempat ini  adalah suguhan panorama 360 derajat dari pegunungan, pemandangan hijaunya dan perairan laut yang mempesona. Kamu bisa terjun payung dengan biaya per orang mulai dari 225 dolar AS dan berlokasi di Airport Way, Snohomish.

8. Skydive, Spanyol

10 Tempat Skydiving Terbaik di Dunia, Wajib Masuk Wish List Nih!flickr.com/skydivelillo

Salah satu tempat terbaik untuk Skydiving di Eropa adalah Skydive Spanyol yang tak hanya memicu adrenalin, tapi juga menyuguhkan pemandangan lanskap yang indah. Pecandu olahraga menantang ketinggian satu ini memang menjadikan keindahan Eropa yang terkenal sebagai tujuan skydiving.

Instrukturnya sangat profesional, mereka mampu menghibur sekaligus meyakinkan kamu saat terbaik saat melompat dari ketinggian 15.000 kaki. Mereka juga menyediakan fasilitas tambahan untuk memotret dan merekam diri melalui penerbangan. Pengalaman yang unik seperti ini memang sayang kalau gak diabadikan. Biaya per orangnya sendiri sekitar 350 Euro dan bertempat di Sevilla.  

9. Pulau Denarau, Fiji

10 Tempat Skydiving Terbaik di Dunia, Wajib Masuk Wish List Nih!skydivefiji.com.fj

Fiji memberikan nuansa berbeda dimana skydiving disini lebih didominasi dengan perairan air laut yang biru sejauh mata memandang. Tak ada daratan luas atau pegunungan hijau, kamu akan terjun dengan menceburkan diri ke perairan. Kelebihannya adalah suguhan pemandangan yang memukau dari terumbu karang yang mampu terlihat dari ketinggian 14.000 kaki. 

Kamu bisa langsung mendaftar aktivitas ini di Skydive Fiji sebagai satu-satunya perusahaan di Fiji yang menawarkan kegiatan skydiving terbaik bagi para pecinta alam. Biaya per orangnya adalah 250 – 300 dolar AS dan berlokasi di Nadi.

10. Pattaya, Thailand

10 Tempat Skydiving Terbaik di Dunia, Wajib Masuk Wish List Nih!tvm.com.mt

Inilah salah satu tempat skydiving terbaik di Asia Tenggara. Tempat ini menjadi surga buat kamu yang ingin punya pengalaman terjun payung dan mendapatkan petualangan adrenalin di benua Asia. Berkendaralah satu jam ke selatan Bangkok untuk mencapai Thai Sky Adventures Co. Limited yang menjamin pengalaman terbaikmu untuk olahraga menantang ini. Biaya per orangnya adalah 8900 Baht dan berlokasi di Sriracha, Pattaya, Chon Buri.

Nah, itulah kesepuluh tempat skydiving terbaik di dunia buat kamu yang mungkin punya rencana untuk mencobanya sekali seumur hidup.

Nita Nurfitria Photo Verified Writer Nita Nurfitria

Moms who spend time at sweet home and happy wife. Thank you for reading :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You