Comscore Tracker

Stylish Abis, 10 Kota Paling Modis dan Fashionable di Dunia

Ada yang jadi pusat mode pakaian dunia, lho

Fesyen merupakan salah satu tren yang tidak akan pernah mati. Berbagai negara maju seperti Italia dan Prancis terkenal sebagai negara yang berkontribusi besar terhadap dunia fesyen. Tidak heran, banyak brand-brand fashion terkemuka dan tren fesyen yang lahir dari negara-negara tersebut yang kemudian menginspirasi sejumlah mode pakaian yang ada di seluruh dunia.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh perusahaan Jewellery Box, ada 10 kota yang dinobatkan sebagai kota paling modis di dunia pada tahun 2021 ini.

Penasaran kota apa saja? Yuk, simak 10 kota paling modis dan stylish di dunia tahun 2021 berikut ini.

1. Paris, Prancis

Stylish Abis, 10 Kota Paling Modis dan Fashionable di DuniaParis (pexels.com/Pixabay)

Di daftar nomor satu, ada Kota Paris dari Prancis. Paris memang terkenal sebagai pemimpin mode fesyen global selama berabad-abad dan dinobatkan sebagai ibu kota mode dunia. Selain itu, kota ini juga dijuluki sebagai tempat kelahiran adibusana.

Paris paling terkenal dengan pekan mode tahunannya, yang dikenal luas sebagai kiblat mode. Acara ini menarik berbagai pecinta mode dari seluruh dunia untuk menyaksikan gaya eksentrik di ujung tombak industri mode. Gaya fesyen Paris bisa dibilang cukup mahal dan berkelas karena keanggunan serta kualitas pakaiannya yang mewah.

Paris juga merupakan rumah bagi sejumlah merek terbesar di dunia mode, seperti Channel, Dior, dan Hermes yang bisa dibilang memiliki mode fesyen terbaik di dunia.

2. London, Inggris

Stylish Abis, 10 Kota Paling Modis dan Fashionable di DuniaLondon (pexels.com/Pixabay)

London adalah tempat multikultural yang penuh dengan budaya kosmopolitan unik yang tidak ada di bagian lain dunia. Jalanan Kota London sama uniknya dengan selera fesyen masyarakatnya yang terdiri dari komunitas vintage, hipster, dan masih banyak lagi.

Penduduk London terkenal dengan gaya busana mereka yang sempurna. Kota ini adalah rumah bagi desainer ternama, seperti Stella McCartney, Jimmy Choo, dan Vivienne Westwood. Elemen penjahitan, kesenian, dan neopunk yang indah menjadi ciri khas utama semangat mode London.

3. New York City, USA

Stylish Abis, 10 Kota Paling Modis dan Fashionable di Duniailustrasi suasana New York City (pexels.com/Yuting Gao)

New York City adalah salah satu kota mode ikonik di dunia yang berasal dari Amerika Serikat. Kota ini menjadi tuan rumah New York Fashion Week yang diadakan setiap musim gugur dan musim semi di mana berbagai desainer datang dari seluruh dunia untuk memamerkan desain mereka.

Selain itu, New York City menjadi negara tujuan utama bagi orang-orang yang ingin belajar tentang industri mode. Kota ini adalah institusi pendidikan terbaik kedua untuk belajar mode di dunia.

4. Milan, Italia

Stylish Abis, 10 Kota Paling Modis dan Fashionable di DuniaMilan (pexels.com/Tuur Tisseghem)

Italia penuh dengan kota-kota modis dan Milan mengambil mahkota sebagai ibu kota mode Italia. Kota penuh gaya ini menawarkan budaya yang luar biasa, pemandangan yang menawan, dan orang-orang cantik yang memiliki jiwa fashionista.

Alun-alun Quadrilatero d'Oro adalah tuan rumah bagi beberapa butik paling terkenal di dunia. Milan juga merupakan tempat lahirnya beberapa brand fashion paling terkenal di dunia fashion, seperti Prada, Gucci, Dolce and Gabbana, Armani, dan Versace.

Kota ini membuat mode mewah terbaik berkat kain dan tekstil yang berkualitas. Tidak heran, kalau pekan mode Milan adalah yang terbesar kedua setelah Paris. Bukan hanya saja mode pakaian, kota ini juga memiliki jalan-jalan kuno dengan arsitektur dan seni yang menakjubkan yang membuat kota ini terlihat semakin modis.

5. Amsterdam, Belanda

Stylish Abis, 10 Kota Paling Modis dan Fashionable di DuniaAmsterdam (pexels.com/Chait Goli)

Amsterdam juga menjadi salah satu kota dengan penduduk paling modis di dunia. Di sana, kamu bakal menjumpai banyak butik pakaian dengan model pakaian yang unik dan stylish

Mode fashion Belanda terkenal dengan ciri khasnya yang mengombinasikan beberapa item fashion yang esentrik. Di Amsterdam, kamu akan sangat mudah menemukan pakaian-pakaian yang bernuansakan vintage dan hipster.

Baca Juga: 5 Desa Cantik di Prancis Tawarkan Pemandangan Menarik

6. Tokyo, Jepang

Stylish Abis, 10 Kota Paling Modis dan Fashionable di Duniailustrasi suasana Kota Tokyo (pexels.com/vital1na)

Tokyo adalah salah satu kota paling bergaya di dunia. Ciri khas dari fashion warga Tokyo adalah eksentrisitasnya. Tokyo juga merupakan tempat lahirnya tren fashion seperti crop top dan pakaian yang netral gender.

Gaya busana jalanan Tokyo sangat mempesona dan kerap memadukan beberapa konsep dan tren paling ekstrem. Elemen gaya punk dan gothic begitu populer di Tokyo. Kota Tokyo menjadi kota yang menginspirasi penduduknya untuk mengekspresikan diri dan menjadi berani dalam berbusana sesuai gaya kesukaannya.

7. Venesia, Italia

Stylish Abis, 10 Kota Paling Modis dan Fashionable di DuniaVenice (pexels.com/Olga Lioncat)

Venesia terkenal di dunia dengan wisata gondolanya yang menelusuri keindahan kanal-kanal kota. Namun, bukan hanya itu saja letak keindahan Venesia. Venesia rupanya kaya akan budaya dan tradisi yang telah menginspirasi tren di seluruh dunia.

Venesia dikenal dengan produksi topeng hiasan yang digunakan untuk perayaan karnaval tahunan setiap bulan Februari. Selain itu, Venesia juga memiliki industri kaca tiup berusia berabad-abad dan patung kaca warna-warni yang telah menginspirasi pola dan kain yang indah selama bertahun-tahun.

8. Dubai, United Arab Emirates

Stylish Abis, 10 Kota Paling Modis dan Fashionable di DuniaDubai (pexels.com/Timo Volz)

Dubai merupakan salah satu kota di dunia yang terkenal dengan keindahan arsitekturnya yang modern dan perkembangan teknologi yang maju. Bukan hanya saja arsitektur dan teknologi, kini Dubai juga mulai menjadi kota dengan gaya busana modern dan unik.

Dubai mulai menjadi tempat lahir dan munculnya desainer-desainer fashion berbakat. Masyarakatnya pun mulai banyak yang mengekspresikan diri dengan gaya busana modern dan trendy.

9. Florence, Italia

Stylish Abis, 10 Kota Paling Modis dan Fashionable di DuniaFlorence (pexels.com/Fede Roveda)

Selain Milan dan Venesia, Florence juga merupakan salah satu kota modis kebanggaan Italia. Kota ini terkenal dengan industri pembuatan produk-produk fashion kulit yang telah ada sejak berabad-abad.

Ketika kamu mengunjungi pasar lokal atau toko butik kelas atas, seperti Gucci dan Salvatore Ferragamo yang berlokasi di Florence, kamu akan menemukan bahwa kulit adalah bagian mendasar dari kancah mode kota tersebut.

10. Lisbon, Portugal

Stylish Abis, 10 Kota Paling Modis dan Fashionable di DuniaLisbon (pexels.com/Daria Shevtsova)

Lisbon merupakan salah satu kota tercantik di dunia yang terletak di Portugal. Kota ini memiliki arsitektur jalan dan bangunan yang begitu menawan. Tidak heran, kalau kota ini masuk ke dalam sebagai kota tercantik di dunia.

Menyesuaikan dengan keindahan kotanya, banyak penduduk Lisbon yang juga memiliki gaya berbusana yang menawan. Hal ini membuat Kota Lisbon terlihat semakin anggun dan modis di mata dunia.

Wah, kota-kota di atas selain indah dari segi arsitektur kota, rupanya memiliki mode fashion yang juga tak kalah menarik. Tidak heran, kalau kota-kota di atas dinobatkan sebagai kota paling modis di dunia pada tahun 2021.

Baca Juga: 10 Landmark Ikonik yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur ke Lisbon

Sintya Yoo Photo Verified Writer Sintya Yoo

nothing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya