Comscore Tracker

Keunikan 5 Pantai Cantik di Rembang Ini Wajib Kamu Jelajahi

Dijamin gak bikin kamu menyesal deh 

Rembang merupakan sebuah wilayah yang masuk ke dalam provinsi Jawa Tengah. Selain dikenal memiliki tempat wisata sejarah dan wisata religi yang sangat terkenal, Rembang juga memiliki beragam tempat wisata pantai yang keindahannya tidak kalah dengan pantai lainnya di Indonesia. 

Berikut beberapa pantai cantik di Rembang yang bisa kamu jelajahi.

1. Pantai Dampo Awang

Keunikan 5 Pantai Cantik di Rembang Ini Wajib Kamu Jelajahiinstagram.com/anto_surya06

Lokasi Pantai Dampo Awang cukup strategis, yaitu berada tepat di sebelah timur Kantor Pemerintahan Kabupaten Rembang. Saat ini perkembangan tempat wisata Pantai Dampo Awang sudah cukup baik. 

Para pengunjung tidak hanya menikmati keindahan pemandangan pantai dan air laut saja, tetapi mereka juga bisa berenang, sekadar jalan-jalan, atau duduk santai di taman yang telah disediakan sambil melihat-lihat beberapa koleksi satwa langka dan aktivitas seru lainnya yang bisa mereka lakukan bersama keluarga dan teman-teman. 

Dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti itu, rasanya tidak berlebihan apabila Pantai Dampo Awang menjadi salah satu destinasi unggulan Rembang, ya.

2. Pantai Karang Jahe

Keunikan 5 Pantai Cantik di Rembang Ini Wajib Kamu Jelajahiinstagram.com/wen_dekamila

Meskipun masih tergolong pantai baru jika dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Rembang, namun Pantai Karang Jahe langsung bisa mencuri perhatian dan menjadi salah satu pantai yang difavoritkan oleh warga Rembang. 

Asal mula pantai yang terletak di Desa Punjulharjo ini diberi nama Pantai Karang Jahe adalah karena di lokasi tempat wisata ini banyak ditemukan serpihan karang yang bentuknya mirip dengan jahe.

Keindahan pemandangan di Pantai Karang Jahe tidak dapat dipungkiri lagi. Pasir putih pantai membentang sangat luas. Terlebih lagi pantai ini belum banyak dikunjungi jadi akan membuatmu leluasa bermain-main di Pantai Karang Jahe.

Baca Juga: 8 Fakta Indahnya Pantai Nampu, Wisata Tersembunyi di Wonogiri

3. Pantai Caruban

Keunikan 5 Pantai Cantik di Rembang Ini Wajib Kamu Jelajahiinstagram.com/emak_jipu

Fasilitas yang ada di Pantai Caruban terhitung masih belum begitu lengkap seperti pantai lainnya dan hal ini cukup berpengaruh terhadap jumlah pengunjung yang datang.

Pengunjung Pantai Caruban lebih banyak berasal dari daerah Rembang sendiri. Meskipun begitu, saat kamu berkunjung ke Rembang sangat disarankan untuk mengunjungi pantai yang terletak di Kecamatan Lasem ini karena pemandangannya benar-benar sangat indah. 

4. Pantai Jatisari

Keunikan 5 Pantai Cantik di Rembang Ini Wajib Kamu Jelajahiinstagram.com/yoikirembang

Selain Pantai Caruban, Pantai Jatisari di Kecamatan Sluke juga menjadi tempat wisata yang belum banyak memiliki pengunjung. Pemandangan di pantai ini masih alami dan sangat asri.

Pasir putih yang membentang luas membuat para pengunjung bebas bermain kesana-kemari di Pantai Jatisari. Dan banyaknya bebatuan semakin menambah kesan alami di pantai ini. Memang cocok menjadi latar untuk berfoto.

5. Pantai Binangun

Keunikan 5 Pantai Cantik di Rembang Ini Wajib Kamu Jelajahiinstagram.com/kanghudamohammad

Suasana pantai yang terletak di jalur Lasem - Rembang ini berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Rembang. Hal ini dikarenakan letak Pantai Binangun berada di dekat wisata religi Petilasan Sunan Bonang.

Untuk fasilitas yang ada di sekitar Pantai Binangun juga semakin lengkap dengan adanya pembangunan hotel, restauran, rest area dan lain-lain.  

Itulah 5 pantai di Rembang yang wajib dikunjungi karena memiliki keunikan dan keindahannya masing-masing. Anak pantai, sudah siapkah untuk mengeksplor semuanya?

Baca Juga: Selain Wisata ke Pantai, 7 Hal Ini Patut Kamu Lakukan di Krabi Island

Sinta Listiyana Photo Community Writer Sinta Listiyana

Menulis adalah salah satu caraku untuk berbagi :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You