Comscore Tracker

8 Tips Traveling Aman dan Nyaman Saat Musim Hujan, Gak Bikin Crancky!

Cuaca gak boleh menghalangimu untuk traveling

Musim hujan telah tiba, mungkin kamu memiliki banyak kegiatan yang ingin dilakukan, termasuk traveling. Tapi bagaimana caranya bisa traveling dengan cuaca seperti ini?

Gak perlu menunda traveling hanya karena hujan, beberapa tips berikut akan membantumu tetap asyik. Dijamin gak bikin crancky selama liburan!

1. Gunakan pakaian yang simpel dan tahan air

8 Tips Traveling Aman dan Nyaman Saat Musim Hujan, Gak Bikin Crancky!inews.co.uk

Salah satu hal yang paling dikhawatirkan saat hujan adalah pakaian yang basah. Sebaiknya gunakan pakaian yang simpel, atau bahkan waterproof, seperti jaket berbahan parasut.

Kamu juga bisa menggunakan pakaian hangat, seperti sweater, syal, dan pakaian lainnya yang akan membuatmu hangat. Jangan lupa gunakan sepatu boots jika kamu gak mau sepatu kesayanganmu kotor dan basah. 

2. Gunakan pelindung tas

8 Tips Traveling Aman dan Nyaman Saat Musim Hujan, Gak Bikin Crancky!pinterest.com

Selain pakaian, barang lainnya yang harus dilindungi dari hujan adalah tas, terutama kalau kamu memakai backpack. Gak cuma itu, kalau kamu membawa koper, disarankan juga menggunakan penutup seperti ini.

Selain berfungsi melindungi dari air hujan, penutup ini juga bermanfaat sebagai pelindung tambahan saat pengecekan di bandara. 

3. Bawa jas hujan dan payung yang ringan

8 Tips Traveling Aman dan Nyaman Saat Musim Hujan, Gak Bikin Crancky!goodfon.com

Traveling saat musim hujan wajib membawa jas hujan atau ponco. Sebaiknya bawa jas hujan yang tipis dan ringan, supaya gak membuat tas terlalu penuh. Kamu juga bisa membawa payung kecil yang ringan, praktis dibawa ke mana-mana.

4. Pantau ramalan cuaca dan rencanakan perjalanan saat tidak hujan

8 Tips Traveling Aman dan Nyaman Saat Musim Hujan, Gak Bikin Crancky!spaceotechnologies.com

Cek cuaca di tempat tujuanmu. Kamu bisa mencari informasi tentang cuaca melalui TV atau internet. Dengan begitu, kamu bisa mengantisipasi cuaca yang akan terjadi saat akan pergi.

5. Pergi ke tempat wisata indoor

8 Tips Traveling Aman dan Nyaman Saat Musim Hujan, Gak Bikin Crancky!photos.citybeat.com

Kalau kamu gak mau menghadapi musim hujan, kamu bisa bepergian ke wisata indoor, misalnya museum atau wahana bermain dalam ruangan. Dengan begitu, kamu gak perlu repot dengan banyak barang yang harus dibawa. 

Baca Juga: 10 Destinasi Liburan Asyik ala Ayana Moon, Sederhana tapi Berkesan 

6. Pesan penerbangan tanpa transit

8 Tips Traveling Aman dan Nyaman Saat Musim Hujan, Gak Bikin Crancky!huffpost.com

Terkadang harga penerbangan dengan transit memang lebih murah. Tapi di saat musim hujan seperti ini, sebaiknya pilih penerbangan langsung.

Selain mempersingkat waktu perjalanan, kamu bisa meminimalisir cuaca buruk yang berkepanjangan. Penerbangan transit juga bisa membuat biayamu membengkak, karena kamu harus mengeluarkan dana ekstra untuk makan, mampir ke tempat wisata, atau bahkan menginap.

7. Antisipasi pesawat delay saat cuaca buruk

8 Tips Traveling Aman dan Nyaman Saat Musim Hujan, Gak Bikin Crancky!freepik.com

Semua orang pasti menginginkan datang ke tempat tujuan dengan tepat waktu. Namun, terkadang kita harus menunggu lama karena penerbangan tertunda akibat cuaca buruk.

Untuk mengantisipasinya, kamu bisa menyiapkan beberapa hal sebagai pengisi waktu menunggu. Misalnya dengan membaca buku, menonton film, atau mengerjakan tugas yang tertunda.

8. Bawa multivitamin

8 Tips Traveling Aman dan Nyaman Saat Musim Hujan, Gak Bikin Crancky!thehealthy.com

Musim hujan dengan suhu yang berubah-ubah bisa membuat kita sakit, terutama seperti flu, batuk, atau demam. Untuk mencegahnya, membawa multivitamin adalah solusi terbaik. Dengan begini, traveling jadi lancar karena tubuh selalu fit dan bugar.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk liburan saat musim hujan. Dijamin hujan tak akan membuat liburanmu terganggu!

Baca Juga: 10 Tips Traveling Hemat Tanpa Takut Biaya Membengkak, Bikin Bahagia!

Topic:

  • Dhiya Awlia Azzahra
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya