Comscore Tracker

Gran Max Jadi Mobil Terlaris Daihatsu, Rocky Masih Perlu Waktu

Sebanyak 505 unit Daihatsu Rocky terjual dalam sebulan

Jakarta, IDN Times - Daihatsu Indonesia menempati peringkat kedua dalam daftar penjualan mobil terbanyak di tanah air sepanjang Januari-Mei 2021. Selama periode tersebut, Daihatsu berhasil 54 ribu unit mobil secara retail atau naik sekitar 14 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2020.

Catatan ini membuat Daihatsu tetap berada di peringkat dua penjualan otomotif
nasional setelah Toyota dengan market share sebesar 17 persen untuk retail sales dan 18,5 persen untuk wholesales.

1. Gran Max jadi tulang punggung Daihatsu

Gran Max Jadi Mobil Terlaris Daihatsu, Rocky Masih Perlu WaktuDaihatsu Gran Max (IDN Times/Dwi Agustiar)

Daihatsu Gran Max menjadi yang terlaris. Sepanjang Januari-Mei 2021 tak kurang 15.231 unit Gran Max PU (Pick Up) terjual atau berkontribusi 28 persen dari total penjualan.

Mobil Daihatsu terlaris berikutnya adalah disusul Sigra 13.353 unit (24 persen) dan Terios 8.298 unit (15 persen). Ketiga mobil ini menjadi tulang punggung Daihatsu dalam lima bulan terakhir.

Baca Juga: Kenapa Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Pakai Mesin Tiga Silinder?

2. Penjualan Daihatsu Rocky cukup menjanjikan

Gran Max Jadi Mobil Terlaris Daihatsu, Rocky Masih Perlu WaktuDaihatsu Indonesia

Sementara penjualan Daihatsu Rocky yang baru diluncurkan pada akhir April 2021 cukup menjanjikan. Sepanjang Mei misalnya, Rocky terjual hingga 505 unit. Penjualan mobil bergenre compact SUV ini diperkirakan akan terus melonjak karena peminatnya sangat banyak. Apalagi pemerintah telah memperpanjang program relaksasi PPnBM 100 persen hingga Agustus mendatang.

3. Berkah program relaksasi PPnBM

Gran Max Jadi Mobil Terlaris Daihatsu, Rocky Masih Perlu WaktuJajaran pimpinan Astra International Daihatsu Sales Operation Jateng dan DIY meluncurkan Daihatsu Rocky di S2 Resto Semarang, Kamis (10/6/2021). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum).

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan naiknya penjualan mobil lantaran program relaksasi PPnBM yang digulirkan mulai Maret lalu/.

“Daihatsu bersyukur, penjualan Daihatsu tumbuh sejalan dengan kenaikan pasar. Kami
berharap, tren positif ini dapat terus berlangsung dengan capaian yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Terlebih, pemerintah telah memberikan dukungannya berupa insentif diskon pajak demi menstimulus pertumbuhan pasar otomotif,” katanya dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: 3 Mobil Daihatsu Ini Berbagi Platform dengan Rocky, Desainnya Gemesin!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya