Comscore Tracker

7 Tahun Berdiri, Ini Perjalanan Bisnis Ann’s Bakehouse & Creamery

Ann’s Bakehouse & Creamery menjual kue dan roti premium

Jakarta, IDN Times – Kue menjadi salah satu pilihan makanan yang disukai banyak orang. Tidak dapat dipungkiri bahwa saat memakan kue yang memiliki cita rasa nikmat, seseorang dapat merasa bahagia. Salah satu toko kue yang menawarkan cita rasa yang konsisten terhadap kue-kuenya adalah Ann’s Bakehouse & Creamery.

Sampai saat ini, Ann’s Bakehouse & Creamery telah berjalan selama 7 tahun. Dalam perjalanannya, toko kue ini melalui banyak lika-liku dan rintangan.

IDN Times telah merangkum kisah berikut ini.

Baca Juga: Manfaatkan Ramadan, Begini Trik Jalankan Bisnis Kue Lebaran agar Laris

1. Hasil dari rebranding

7 Tahun Berdiri, Ini Perjalanan Bisnis Ann’s Bakehouse & CreameryAnn’s Bakehouse & Creamery (Press Release)

Dulunya, toko kue ini memiliki nama La Madeleine Patisserie yang telah berdiri sejak 1997 dan memutuskan rebranding pada tahun 2014 dengan nama Ann’s Bakehouse & Creamery. Pada saat itu, sistem penjualan hanya dilakukan secara online dengan dapur yang berlokasi di wilayah Tanah Kusir, Jakarta.

Namun, seiring berjalannya waktu, semakin banyak pelanggan menyukai kue-kue Ann’s. Karena hal ini, akhirnya pada tahun 2017 Ann’s membuka retail store di Jl. Sungai Sambas, Kebayoran Baru yang bertujuan agar para pelanggan membeli dan memilih langsung kue-kuenya secara pribadi. Saat itu, karyawan yang dimiliki hanya lima orang.

Tidak berhenti di situ, dapur yang terletak di Tanah Kusir ikut berpindah ke toko retail yang sekarang.

2. 2018 menjadi tahun yang istimewa

7 Tahun Berdiri, Ini Perjalanan Bisnis Ann’s Bakehouse & CreameryAnn’s Bakehouse & Creamery Cheese Mille Feuille

Pada tahun ini, Ann’s Bakehouse & Creamery melaksanakan sebuah event dengan nama Ann’s Media & Client Networking Day. Di event ini, para media dan klien dapat melihat dapur utama, di mana berbagai kue premium biasanya dibuat dan kemudian disajikan untuk para pelanggan setia.

Momen ini menjadi salah satu yang spesial karena Ann’s Bakehouse & Creamery telah membuka diri kepada dunia agar lebih banyak orang yang mengenal toko kue ini. Selain itu, para tamu juga diajak merasakan atmosfer toko.

Baca Juga: Belajar Online Marketing, Fasta Bakery Raup Omzet Rp50 Juta per Bulan

3. Di tahun ketiga dan keempat Ann’s mengeluarkan healthy products

7 Tahun Berdiri, Ini Perjalanan Bisnis Ann’s Bakehouse & CreameryAnn’s Bakehouse & Creamery Super Carrot (Keto Cake)

Seiring berkembangnya tren dan kesukaan dari pelanggan, Ann’s menyadari bahwa kesehatan merupakan hal yang sangat penting, di tahun 2019, produk kue yang rendah gula dan bebas gluten mulai disajikan. Produk tersebut bernama Super Nemesis dan Super Banana yang sekarang sudah bisa dinikmati oleh pelanggan

Di tahun selanjutnya, 2020, healthy product lain mulai diluncurkan, yaitu Super Carrot. Selain itu, perkembangan juga dilakukan terhadap retail store dengan memperluas area di Sambas store.

Di samping itu, Ann’s juga memiliki banyak kue yang menjadi produk unggulan, diantaranya, Tres Leches, Cheese Mille Feuille, Key Lime Pie, Honey Cake.

4. Melakukan ekspansi di 2021

7 Tahun Berdiri, Ini Perjalanan Bisnis Ann’s Bakehouse & CreameryAnn’s Bakehouse & Creamery Strawberry Surprise

Di tahun ini, ekspansi terhadap retail store turut dilakukan, yakni penambahan dapur baru di daerah Veteran, Jakarta Selatan.

Selain itu, Ann’s juga sedang mengembangkan sebuah produk ASI Booster yang rencananya akan diluncurkan tahun ini.

5. Rencana yang dibangun untuk tahun-tahun selanjutnya

7 Tahun Berdiri, Ini Perjalanan Bisnis Ann’s Bakehouse & CreameryAnn’s Bakehouse & Creamery Bakery

Di kemudian hari, Ann’s Bakehouse & Creamery memiliki rencana untuk menambah pick-up point untuk para pembeli online dan melakukan ekspansi hingga seluruh Asia Tenggara.

Selain itu, akan ada tambahan produk-produk yang sehat dengan bahan yang memiliki kandungan bebas gluten, dan rendah gula. Tujuannya agar kue dapat dinikmati oleh semua orang, baik mereka yang sedang diet maupun pelanggan setia toko kue ini.

Baca Juga: Mau Bisnis Kuliner? Ini Prediksi Menu Primadona Tahun Ini

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya