Comscore Tracker

Sultan! Harta Elon Musk Setara Gabungan Bill Gates dan Warren Buffett

Kekayaan Musk mencapai 230 miliar dolar AS

Jakarta, IDN Times – Elon Musk baru-baru ini telah memasuki level baru dalam peringkat miliarder dunia. CEO Tesla dan SpaceX itu saat ini tidak hanya menjadi orang terkaya di dunia, tetapi juga memiliki kekayaan yang setara dengan kekayaan gabungan milik miliarder Bill Gates dan Warren Buffett.

Dikutip dari Bloomberg Billionaires Index, kekayaan bersih pria berusia 50 tahun itu adalah sebesar 230 miliar dolar Amerika Serikat (AS) per Jumat pagi (14/10/2021). Sementara itu, Gates berada di urutan keempat dengan kekayaan senilai 130 miliar dolar AS dan Buffett ada di peringkat ke-10 dengan kekayaan 102 miliar dolar AS.

Baik Gates maupun Buffett sebelumnya pernah memegang gelar orang terkaya di dunia.

Baca Juga: Jadi Orang Terkaya Dunia, Elon Musk Kirim 'Hadiah' ke Jeff Bezos

1. Musk pertama kali jadi orang terkaya di dunia pada Januari 2021

Sultan! Harta Elon Musk Setara Gabungan Bill Gates dan Warren BuffettBill Gates, Warren Buffett, dan Melinda Gates. instagram.com/thisisbillgates

Musk pertama kali menjadi orang terkaya di dunia, melampaui kekayaan CEO Amazon Jeff Bezos, pada Januari lalu dengan kekayaan bersih 185 miliar dolar AS. Pada saat itu Bezos telah memegang gelar tersebut sejak 2017.

Musk telah menambahkan lebih dari 60 miliar dolar AS ke dalam kekayaannya tahun ini berkat kinerja kuat saham Tesla serta penjualan saham SpaceX baru-baru ini. Penjualan saham tersebut telah membuat SpaceX memiliki valuasi sebesar 100 miliar dolar AS.

“Kesepakatan SpaceX menambahkan 11 miliar dolar AS ke kekayaan bersih Musk,” menurut Bloomberg.

2. Bezos kini di posisi kedua

Sultan! Harta Elon Musk Setara Gabungan Bill Gates dan Warren BuffettJeff Bezos CEO Amazon dan roket Blue Origin (Instagram.com/jeffbezos)

Dengan melonjaknya kekayaan Musk, Bezos kini berada di posisi kedua, dengan kekayaan bersih senilai 191 miliar dolar AS. Atas pencapaiannya ini, Musk pernah men-tweet emoji medali perak kepada Bezos.

Di sisi lain, meski jauh di belakang Musk dalam hal peringkat, sebenarnya nilai kekayaan Gates dan Buffett tidak begitu jauh dengan Musk bila mereka tidak menyumbangkan sebagian besarnya.

Menurut CNBC Make It, keduanya telah memberikan puluhan miliar dolar untuk tujuan amal selama bertahun-tahun, sementara Musk telah dikritik karena tidak memberikan lebih banyak kekayaannya yang besar untuk amal.

Baca Juga: 10 Pasangan Artis Hollywood yang Berpisah di 2021, Ada Elon Musk

3. Janji Musk untuk beramal

Sultan! Harta Elon Musk Setara Gabungan Bill Gates dan Warren BuffettCEO Tesla Elon Musk. Foto diambil dari media sosial. instagram.com/elonmusk

Musk sebelumnya mengatakan dia lebih memilih untuk tidak memberitahu identitasnya saat menyumbangkan uang.

Namun, tahun ini Musk telah berjanji untuk memberikan 150 juta dolar AS, termasuk hadiah 100 juta dalam kontes penghilangan karbon.

Baca Juga: Pesan Elon Musk untuk Pemerintah AS-China soal Cryptocurrency

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya