Comscore Tracker

TransNusa Resmi Terbang Lagi, Kasih Diskon Tiket 25 Persen!

Jumlah maskapai penerbangan domestik bertambah lagi

Jakarta, IDN Times - Maskapai penerbangan TransNusa telah resmi beroperasi kembali per kemarin, Kamis (6/10/2022). Kini, maskapai penerbangan bertarif rendah (Low Cost Carrier/ LCC) tersebut melayani penerbangan rute Jakarta-Yogyakarta PP dan Jakarta-Bali PP.

TransNusa melakukan lepas landas pertamanya bersama penerbangan 8B 5532 pada pukul 08.20 pagi dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan mendarat di Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA) pada pukul 09.25 pagi waktu setempat kemarin.

TransNusa melayani penerbangan Jakarta (CGK) menuju Yogyakarta (YIA) sebanyak 2 kali sehari pergi pulang, dan Jakarta (CGK) menuju Bali (DPS) sebanyak 5 kali sehari pergi pulang.

1. Yogyakarta dan Bali merupakan rute favorit di Indonesia

TransNusa Resmi Terbang Lagi, Kasih Diskon Tiket 25 Persen!Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA). (IDN Times/Holy Kartika)

Direktur Utama PT TransNusa Aviation Mandiri, Bayu Sutanto mengatakan Bali dan Yogyakarta termasuk rute favorit di Indonesia dengan permintaan yang tinggi.

"Kami senang dapat menjadi bagian dalam membantu mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan layanan transportasi udara, baik untuk keperluan bisnis maupun liburan," kata Bayu dikutip dari keterangan resmi, Jumat (7/10/2022).

Dengan adanya TransNusa, diharapkan jumlah penerbangan selama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada pertengahan November mendatang makin banyak.

"Konektivitas ini kami harapkan juga akan sekaligus mendukung perhelatan G20 pada November 2022 nanti, mendorong bangkitnya pariwisata setempat serta percepatan pemulihan ekonomi negara pasca pandemik,” tutur Bayu.

Baca Juga: Maskapai TransNusa Mengudara Lagi, Tiket ke Bali Mulai Rp800 Ribuan

2. Diskon tiket pesawat 25 persen diperpanjang

TransNusa Resmi Terbang Lagi, Kasih Diskon Tiket 25 Persen!Maskapai penerbangan TransNusa telah resmi beroperasi kembali per Kamis (6/10/2022). (dok. TransNusa)

Sebelumnya, TransNusa sudah memberikan penawaran diskon pembelian tiket pesawat sebesar 25 persen sejak Kamis, (28/9) lalu. Diskon itu awalnya hanya berlaku sampai Rabu, (5/1).

Namun, maskapai memutuskan untuk memperpanjang pemberian diskon tersebut sampai 16 Oktober 2022 dengan periode terbang langsung hingga 30 November 2022 mendatang.

“Semua rute baru yang TransNusa operasikan hari ini hadir dengan harga penawaran spesial mulai dari Rp 500 ribuan untuk rute Jakarta - Yogyakarta dan Rp 800 ribuan untuk rute Jakarta - Bali," kata Bayu.

Tiket penerbangan bersama TransNusa sudah dapat dibeli melalui situs resmi maskapai di transnusa.co.id dan melalui agen perjalanan serta penjualan tiket resmi lainnya. Layanan pelanggan (customer care) maskapai dapat dihubungi di nomor 021-63108888.

3. TransNusa pakai pesawat baru

TransNusa Resmi Terbang Lagi, Kasih Diskon Tiket 25 Persen!Maskapai penerbangan kini menggunakan armada pesawat Airbus A320neo. (Instagram @transnusa.idn)

Penerbangan perdana rute domestik terbaru TransNusa (kode penerbangan 8B) dilayani menggunakan armada Airbus A320neo berkapasitas 168 kursi.

Bayu mengatakan jumlah kursi itu ideal karena memungkinkan maskapai menawarkan kursi penerbangan dengan ruang kaki yang lebih luas dibandingkan dengan maskapai LCC pada umumnya.

Pesawat A320neo juga dipilih karena dikenal lebih ramah lingkungan. Kemampuan mesin A320neo dikenal memiliki mesin yang lebih irit bahan bakar sebanyak 20 persen dan lebih sedikit mengeluarkan produksi emisi (CO2). Mesin dalam armada ini juga dirancang bisa mengurangi suara bising hingga 75 persen sehingga kabin jadi lebih senyap.

Baca Juga: Kabar Terkini Tabrakan Pesawat Batik Air dan TransNusa

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya