Comscore Tracker

5 Referensi Olahan Acai Bowl untuk Ide Sarapan Segar dengan Buah

Bisa dicampur-campur biar makanan tambah menarik!

Menikmati sarapan serba buah gak cuma bikin kamu merasakan kesegaran. Ada manfaat baik bagi tubuh yang diserap dengan maksimal, terlebih jika pemilihan komponen pendampingnya pun disortir dengan tepat.

Begitu pula bila kamu ingin merasakan kenikmatan acai bowl. Hidangan tersebut dibuat dari acai berry kaya manfaat dan diproses menjadi smoothie, kemudian terdapat tambahan topping melimpah supaya mengganjal perut.

Ada banyak sekali varian acai bowl, berikut ini terdapat lima inspirasi pembuatan acai bowl yang enak dan menyegarkan.

1. Peanut butter acai bowl

5 Referensi Olahan Acai Bowl untuk Ide Sarapan Segar dengan Buahilustrasi peanut butter acai bowl (unsplash.com/Ben Neale)

Kreasi acai bowl yang pertama ini tidak cuma dilengkapi oleh bahan-bahan bercita rasa manis. Sebab dengan adanya tambahan dari selai kacang alias peanut butter, maka santapan pun jadi memiliki sentuhan asin yang memanjakan lidah.

Smoothie utamanya dibentuk memakai acai berry, pisang, selai kacang, serta aneka buah lain yang bikin tambah padat. Kemudian susun di dalam mangkuk, berikut dengan topping dari buah-buahan segar, ekstra selai, bahkan sampai oat atau granola sekalipun.

2. Mix berry acai bowl

5 Referensi Olahan Acai Bowl untuk Ide Sarapan Segar dengan Buahilustrasi mix berry acai bowl (pexels.com/Trang Doan)

Kesegaran acai bowl berikutnya bisa didapatkan dari hasil penggabungan antara acai bersama aneka berry. Buah-buahan tersebut bisa berupa stroberi, blueberry, blackberry, dan banyak lagi.

Meski demikian, topping yang digunakan juga bisa menggunakan sisa-sisa buah segar tadi yang dipadukan bersama granola. Sehingga mixed berry acai bowl tersebut semakin kaya tekstur begitu sampai di mulut.

Baca Juga: 11 Smoothie Bowl, Warna-warnikan Harimu dengan Sayur dan Buah

3. Chocolate acai bowl

5 Referensi Olahan Acai Bowl untuk Ide Sarapan Segar dengan Buahilustrasi chocolate acai bowl (unsplash.com/Pablo de la Fuente)

Gak selalu sukses dikombinasikan memakai aneka rasa buah lain. Acai bowl pun belakangan dapat dipadukan bersama cokelat, sehingga rasa santapan jadi semakin berwarna dan banyak pilihan.

Kandungan cokelat yang ada pada sajian ini didukung oleh penggunaan bubuk cokelat pada adonan smoothie. Bercampur dengan pisang, acai, susu, dan pemanis. Sedangkan topping dapat dikreasikan sesuka hati.

4. Avocado acai bowl

5 Referensi Olahan Acai Bowl untuk Ide Sarapan Segar dengan Buahilustrasi avocado acai bowl (unsplash.com/Aneta Pawlik)

Biar tambah manis dan creamy, salah satu kreasi terbaik dalam pengolahan acai bowl bisa dilakukan dengan cara menambahkan alpukat pada adonan smoothie utama. Lengkap bersama pisang, susu, hingga pemanis.

Topping yang dipakai kemudian paling pas kalau disusun atas granola, buah-buahan segar, dan parutan kelapa kering. Sehingga kombinasi sajian ini bakal bikin kamu semangat untuk sarapan.

5. Espresso acai bowl

5 Referensi Olahan Acai Bowl untuk Ide Sarapan Segar dengan Buahilustrasi espresso acai bowl (pexels.com/Jenna Hamra)

Siapa bilang acai bowl hanya sedap kalau dikombinasikan pakai buah-buahan saja. Rupanya, makanan ini juga semakin enak ketika dicampur memakai espresso. Sensasi kopinya bakal bakal bikin jatuh hati, nih.

Selain espresso, ada pula susu, pisang, acai berry, bubuk cokelat, kacang-kacangan, dan kurma yang bikin adonan smoothie semakin unik. Tinggal haluskan, lalu susun menggunakan aneka topping kesukaan.

Kenikmatan acai bowl untuk sarapan memang gak perlu diragukan lagi. Terutama karena santapan ini bisa dikreasikan sedemikian rupa, sehingga rasanya pun lebih variatif saat dikombinasikan memakai isian berbeda.

Baca Juga: 5 Ide Menu Sarapan dengan Selai Mete, Bikin Kamu Berenergi!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya