Comscore Tracker

5 Sajian dengan Bumbu Garam dan Lada Hitam, Bisa Buat Minuman juga!

Sederhana, tetapi rasanya luar biasa

Garam dan lada hitam menjadi bumbu dasar yang bisa memberi sensasi gurih pada masakan. Keberadaan kedua bahan tersebut sangat bermanfaat untuk menghasilkan santapan sederhana, tetapi rasanya luar biasa.

Terdapat sekitar lima olahan yang bisa dibuat menggunakan dua bumbu dasar tersebut. Bahkan, ada pula kreasi minuman yang bisa bikin terkesima, yuk cari tahu!

1. Ayam garam lada hitam 

5 Sajian dengan Bumbu Garam dan Lada Hitam, Bisa Buat Minuman juga!ilustrasi ayam garam lada hitam (pexels.com/Harry Dona)

Hidangan yang satu ini merupakan masakan legendaris yang dibuat menggunakan bahan baku dari daging ayam. Penganan tersebut bakal terasa nikmat lantaran bumbu sederhana yang digunakan sebagai perasa.

Olahan ini bisa menggunakan bagian dada, kemudian bumbunya terdiri dari bawang bombai, bawang putih, daun bawang, serta campuran antara garam dan lada hitam yang membuatnya semakin terasa sedap.

2. Minuman lemon, garam, dan lada hitam 

5 Sajian dengan Bumbu Garam dan Lada Hitam, Bisa Buat Minuman juga!ilustrasi minuman lemon, garam, dan lada hitam (pexels.com/Markus Spiske)

Bukan cuma makanan, melainkan minuman pun gak kalah seru untuk dinikmati bersama campuran dua bumbu populer berikut ini. Rasanya sangat menyegarkan dan cocok dinikmati bersama es batu biar makin segar.

Bahan-bahan yang diperlukan dalam proses pembuatan minuman pun terbilang sederhana, ada lemon, air, lada hitam, dan jenis garam yang dipakai untuk minuman tersebut bukan lain adalah rock salt.

Baca Juga: 5 Sajian Sate Ayam dengan Bumbu Kacang, Pedas Gurihnya Sedap Abis

3. Cumi garam lada hitam 

5 Sajian dengan Bumbu Garam dan Lada Hitam, Bisa Buat Minuman juga!ilustrasi cumi garam lada hitam (pexels.com/Vladimir Srajber)

Kalau kamu adalah pencinta makanan laut, cumi-cumi cocok sekali dinikmati bersama bumbu garam dan lada hitam. Penganan ini bisa langsung diolah atau dilapisi memakai tepung terlebih dahulu, hingga teksturnya semakin kriuk.

Bumbu lain yang digunakan dalam proses memasak cumi adalah minyak wijen, jahe, bawang putih, garam, dan lada. Makanan pun siap dijadikan olahan andalan untuk menu makan siang atau malam yang praktis.

4. Kraker garam dan lada hitam 

5 Sajian dengan Bumbu Garam dan Lada Hitam, Bisa Buat Minuman juga!ilustrasi kraker garam dan lada hitam (pexels.com/Eva Elijas)

Beralih ke makanan ringan, kali ini bumbu dari garam dan lada bakal digunakan dalam santapan populer seperti kraker. Hidangan tersebut cocok sekali untuk dijadikan camilan andalan bersama secangkir kopi maupun teh.

Untuk bisa membuat kudapan ini, bahan yang diperlukan tidak jauh dari tepung-tepungan, gula pasir, mentega, susu, dan jangan lupa untuk menjadikan garam dan lada hitam sebagai toping dari kue kering tersebut.

5. Tofu garam lada hitam     

5 Sajian dengan Bumbu Garam dan Lada Hitam, Bisa Buat Minuman juga!ilustrasi tofu garam lada hitam (pexels.com/makafood)

Jika kamu masih memiliki stok tofu di rumah, maka penganan tersebut bakal sukses dijadikan santapan sedap sebagai salt and papper tofu. Rasanya sangat gurih dipadukan bersama bumbu garam dan lada yang memikat.

Cukup potong-potong tofu dan baluri menggunakan maizena, garam dan lada. Kemudian goreng sampai garing. Siapkan ekstra bumbu penyedap dari bubuk cabai, bawang bombai, lada hitam, serta sedikit garam.

Bumbu garam dan lada hitam menjadi penyelamat bagi ragam masakan agar bisa tampil maksimal disertai penyedap ringan.

Gimana, tertarik untuk mencoba olahan-olahan tersebut?

Baca Juga: Resep Cumi Cabai Lada Garam, Rasanya Seenak Buatan Restoran 

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya