Comscore Tracker

5 Rekomendasi Soto Madura di Jakarta dengan Rasa Paling Autentik

Dijamin kamu pasti akan ketagihan dengan rasanya #LokalIDN

Sesuai dengan namanya, soto madura merupakan soto yang berasal dari daerah Madura, Jawa Timur. Tak begitu berbeda dengan soto yang berada di daerah lain, soto khas Madura ini memiliki bahan dasar berupa daging sapi, telur rebus, kentang goreng, dan taoge.

Bagi kalian yang belum pernah mencicipi kelezatan soto madura, kalian tak perlu jauh-jauh ke Madura jika ingin mencicipinya karena berikut ini ada soto madura dengan cita rasa paling autentik di Jakarta. Yuk, simak ulasan berikut!

1. Soto Madura Pak Hadi Surabaya

5 Rekomendasi Soto Madura di Jakarta dengan Rasa Paling AutentikSoto Madura (instagram.com/sbykulinerinfo)

Rekomendasi soto madura dengan cita rasa paling autentik pertama adalah Soto Madura Pak Hadi Surabaya. Soto Madura ala Pak Hadi ini tak hanya memiliki rasa yang lezat. Harganya yang terjangkau juga menjadi salah satu alasan kenapa kedai ini selalu ramai pengunjung.

Untuk semangkuk soto tanpa nasi atau soto campur nasi dibanderol dengan harga Rp21.000, sedangkan untuk soto nasi pisah dibanderol dengan harga Rp25.000 per porsi. Adapun menu tambahan yang dapat kalian nikmati yaitu paru goreng, telor asin perkedel, emping, dan kerupuk.

Lokasi: Jalan Pintu Air Raya Nomor 4, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 06.00-22.30 WIB.

2. Soto Madura Juanda

5 Rekomendasi Soto Madura di Jakarta dengan Rasa Paling AutentikSoto Madura Juanda (instagram.com/somad.juanda)

Sesuai dengan namanya, Soto Madura Juanda merupakan kedai soto yang terletak di Jalan Insinyur Haji Juanda, Gambir, Jakarta Pusat. Rasanya yang sama persis dengan yang ada di Jawa Timur itulah yang akan mengobati kerinduan kalian akan kampung halaman.

Aneka soto yang terdapat di sini antara lain soto daging, soto campur, soto ayam, soto jeroan, soto istimewa yang berupa soto campur dengan porsi jumbo, soto buntut, hingga soto telor. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp32.000.

Lokasi: Jalan Insinyur Haji Juanda Nomor 16, Kb. Klp. Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

Baca Juga: Resep Soto Campor Khas Sumenep Madura, Begini Cara Buatnya!

3. Somad Soto Madura

5 Rekomendasi Soto Madura di Jakarta dengan Rasa Paling AutentikSomad Soto Madura (instagram.com/somad_sotomadura)

Selanjutnya ada Somad Soto Madura. Tak hanya menawarkan soto madura, Somad Soto Madura ini juga menghadirkan menu-menu khas Jawa Timur lainnya yang pastinya tak kalah lezat dengan yang ada di asal. 

Menu makanan yang ditawarkan Somad Soto Madura ini mulai dari rawon, soto campur, soto daging, rujak petis, rujak cingur, tahu tek telur, tahu campur, dan lain sebagainya.

Untuk harga sotonya sendiri dibanderol dengan harga Rp31.500.

Lokasi: Jalan Pisangan Lama III Nomor 7, Pisangan Timur, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.

Jam operasional: Senin-Sabtu (08.30-20.00 WIB)

4. Soto Madura M2S

5 Rekomendasi Soto Madura di Jakarta dengan Rasa Paling AutentikSoto Madura M2S (instagram.com/sotomaduram2s)

Beralih ke Jakarta Utara, di sana mereka memiliki Soto Madura M2S yang juga tak kalah populer. Tempatnya yang bersih ditambah dengan porsinya yang mengenyangkan itulah yanf menjadikan Soto Madura M2S ini begitu populer di Jakarta Utara.

Untuk menu yang ditawarkan di sini sangat beragam yaitu, mulai dari soto ayam, soto ceker ayam, soto sayap ayam, soto daging, soto kikil, soto paru, soto tulang rusuk, sto buntut, dan masih banyak lagi.

Harga yang ditawarkan untuk semangkuk soto di sini berkisar antara Rp25.000 hingga Rp40.000 saja. Murah, bukan?

Lokasi: Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara.

Jam operasional: Selasa-Minggu (10.00-21.00 WIB)

5. Soto Madura H. Ngatidjo

5 Rekomendasi Soto Madura di Jakarta dengan Rasa Paling AutentikSoto Madura H Ngatidjo (instagram.com/sotomadurangatidjo)

Bagi para pencinta soto madura, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Soto Madura H. Ngatidjo yang satu ini. Bumbunya yang khas ditambah dengan dagingnya yang empuk itulah yang membuat Soto Madura H. Ngatidjo tak pernah kehilangan pengunjung.

Untuk dapat merasakan kelezatan dari soto madura di sini kalian hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp25.000 saja, lho. Jika tak ingin soto di sini juga tersedia menu lain seperti ayam kalasan goreng atau panggang yang juga tak kalah lezat.

Lokasi: Jalan Biak Nomor 58A, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 07.00-22.00 WIB.

Nah, bagi kalian yang sedang mencari rekomendasi soto madura lezat di Jakarta,  rekomendasi kedai soto madura di atas bisa menjadi pilihan yang pas untuk kalian kunjungi. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya!

Baca Juga: 10 Kuliner Jakarta Selatan yang Murah dan Enak, Wajib Coba!

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya