Comscore Tracker

5 Pilihan Praktis dan Sehat yang Bisa Dibeli di Toko untuk Makan Siang

Save ah, biar gak lupa!

Buat kalian anak mahasiswa atau karyawan, cari makan siang yang sehat itu susah susah gampang, opsi paling gampang sebenarnya adalah bawa bekal dari rumah.

Tapi kalau gak ada waktu buat masak dan menyiapkan bekal untuk makan siang, ini nih beberapa alternatif pilihan makanan yang bisa kalian beli di luar, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan gizi yang dibutuhkan. Here they are!

1. Sushi

5 Pilihan Praktis dan Sehat yang Bisa Dibeli di Toko untuk Makan SiangUnsplash/Luigi Pozzoli

Pilih menu sushi yang kalorinya di bawah 400. Selain sushi, makan juga buah untuk kebutuhan serat kamu di menu makan siang, pilihannya adalah 1 buah seperti apel, pir, belimbing, jeruk, atau jambu air.

2. Sandwich

5 Pilihan Praktis dan Sehat yang Bisa Dibeli di Toko untuk Makan SiangUnsplash/Pille-Riin Priske

Sandwich atau burger bisa jadi pilihan kamu juga, nih. Tapi ingat, pilih roti jenis whole wheat/grain dengan kalori di bawah 400 juga ya!

Baca Juga: Resep Udang Bakar Madu, Cocok untuk Hidangan Makan Siang atau Malam

3. Burger

5 Pilihan Praktis dan Sehat yang Bisa Dibeli di Toko untuk Makan SiangUnsplash/Wyron A

Untuk menu burger, pilih isian dengan daging sapi/ayam/ikan tanpa roti (kecuali roti jenis whole wheat/grain ya dan hanya satu sisi saja) dan juga sepiring salad sayuran mentah dengan saus vinaigrette.

4. Taoge goreng

5 Pilihan Praktis dan Sehat yang Bisa Dibeli di Toko untuk Makan SiangDok. Trubus

Menu taoge goreng bisa juga jadi pilihan kamu. Pilih menu taoge goreng tanpa mie, banyakin taoge. Berlaku juga kalau kamu makan soto ayam atau laksa nih, jangan makan bihun atau nasi putihnya.

5. Gado-gado, pecel, dan karedok

5 Pilihan Praktis dan Sehat yang Bisa Dibeli di Toko untuk Makan SiangDok. Travelingyuk

Sebenarnya gado-gado, pecel, maupun karedok ini menu adalah ideal untuk makan siang kalau kamu gak bawa bekal. Sayangnya penjualnya selalu menggoreng kacang tanah dengan minyak goreng yang kurang jelas kualitasnya dan gula yang juga kurang jelas takarannya. Bisa kamu siasati dengan selalu membawa sendiri kacang tanah sangrai. Jangan tambahkan nasi, karena karbohidrat pada 2 sdt gula sudah mencukupi jatah asupan.

Agak ribet sih, tapi lumayan kan untuk menurunkan berat badan sekaligus badan sehat dengan gizi yang terpenuhi.

Baca Juga: 5 Tips Makan Siang Sehat Agar Tenaga Dapat Terisi Maksimal, Coba Yuk!

Alvita Wibowo Photo Verified Writer Alvita Wibowo

@alvitawibowo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya