Comscore Tracker

5 Kafe Hits di Makassar Ini Cocok Buat Kamu yang Suka Nongkrong!

Ada yang lokasinya di pinggir pantai, lho! #LokalIDN

Beberapa tahun belakangan, kafe menjadi tempat yang sangat digandrungi orang-orang. Tak heran jika saat ini ada banyak kafe dengan konsep unik yang menjamur dan sangat mudah kita temukan. Selain untuk nongkrong, biasanya kafe juga digunakan bagi para foto hunter untuk memotret gambar-gambar yang estetik.

Jika kamu sedang berada di ‘Kota Daeng’, ini dia rekomendasi kafe-kafe hits dan bikin betah buat nongkrong. Keep scrolling!

1. Beach Stone Cafe

5 Kafe Hits di Makassar Ini Cocok Buat Kamu yang Suka Nongkrong!instagram.com/the.beachstones

Kafe yang satu ini termasuk baru namun sudah hits lho, di Makassar. Letaknya yang berada di pinggir pantai Tanjung Bayang, bikin kamu bisa merasakan indahnya pemandangan laut Makassar. Selain itu, disediakan pula Bean Bag dan Gazebo untuk bersantai menikmati pesona senja yang memikat di sore hari.  

Jika datang ke kafe ini kamu akan merasa seperti di Bali. Dengan suasana dan konsep outdoor yang ditawarkan menjadikan kafe ini banyak diminati dari berbagai kalangan, mulai dari anak muda sampai orang tua. Menu yang ditawarkan juga beragam, lho. Mulai dari berbagai jenis minuman dan makanan dengan cita rasa yang tentunya nikmat.

2. Black White Cafe

5 Kafe Hits di Makassar Ini Cocok Buat Kamu yang Suka Nongkrong!instagram.com/blackwhite.co_

Sesuai dengan namanya, kafe ini mengusung tema hitam dan putih. Buat kamu pecinta kopi, cocok banget nih, karena menu kopi yang disediakan di kafe ini cukup banyak yang bisa kamu pilih. Untuk hiburan, kafe ini juga kadang menghadirkan live music yang bikin kamu tambah betah buat nongkrong.

Meski lokasinya bukan di tengah kota, namun kafe ini worth it banget kok buat dikunjungi. Letaknya di Jl. Sanrangan, Daya, Kota Makassar. Harga setiap menunya juga ramah di kantong, jadi gak heran kalau kafe ini ramai dipadati muda mudi.

Baca Juga: Mengunjungi Pameran Foto Virtual UKM Fotografi Unhas Makassar

3. SS Coffee Shop

5 Kafe Hits di Makassar Ini Cocok Buat Kamu yang Suka Nongkrong!instagram.com/sscoffeespace

Mengusung tema vintage, kafe ini berhasil menarik banyak pengunjung untuk datang. Ornamen-ornamen klasik sangat memperkuat suasana tempo doeloe yang dihadirkan. Kesan asri juga sangat terasa dengan kehadiran tanaman yang menghiasi kafe ini. Letaknya berada di Jalan Sunu No.H4, Makassar.

Tempatnya sangat cocok buat kamu yang mencari tampat nongkrong yang cozy sekaligus instagrammable. Beberapa vespa yang dipajang bisa kamu gunakan sebagai properti foto juga, lho!  Tak hanya menu kopi, kafe ini juga menyediakan menu makanan. Mulai dari camilan ataupun makanan  berat lainnya. Untuk harga, menu di kafe ini cukup terjangkau dan gak bikin kantong nangis, kok!

4. Makassar Coffee House

5 Kafe Hits di Makassar Ini Cocok Buat Kamu yang Suka Nongkrong!instagram.com/mchcoffeeshop.id

Salah satu kafe yang cukup legendaris di Makassar adalah, Makassar Coffee House. Kafe ini terletak di Jl. Tupai No. 67 Makassar. Karena lokasinya yang strategis, maka kamu akan dengan mudah menemukan kafe instagrammable satu ini.

Selain interior kekinian, menu-menu di kafe ini juga sangat beragam dan tentunya nikmat. Pelayanan di kafe ini terkenal ramah dan juga cepat, lho! Untuk harga gak usah khawatir, karena kisaran harga menu di kafe ini lumayan murah dan pas buat kantong anak sekolah ataupun mahasiswa.

5. Cafe Ombak

5 Kafe Hits di Makassar Ini Cocok Buat Kamu yang Suka Nongkrong!instagram.com/dianhasnuriani

Terakhir, ada Cafe Ombak yang terletak di Jalan Ujung Pandang No.6 Makassar. Sesuai Namanya, kafe ini berdiri di pinggir pantai. Menawarkan konsep bersantai dengan menikmati pemandangan laut jadi salah satu daya tarik Cafe Ombak.

Kafe ini paling ramai saat sore hari, di mana para pengunjung antusias untuk menikmati indahnya matahari terbenam. Bukan hanya menu kekinian, di kafe ini juga disediakan berbagai jenis kuliner tradisional yang dapat dicicipi. Untuk harga gak perlu khawatir, karena kisaran menu di kafe ini masih ramah di kantong, kok.

Mulai dari kafe dengan konsep vintage hingga yang berada di pinggir pantai, semuanya bisa kamu datangi saat berada di Kota Makassar. Tertarik untuk nongkrong di salah satu kafe tersebut?

Baca Juga: 5 Kata dalam Bahasa Makassar Ini Mirip dengan Bahasa Malaysia

Dewi Andini Photo Verified Writer Dewi Andini

No matter who we are. We have right to make a change.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya