Comscore Tracker

Bikin Badan Hangat dan Segar, Yuk Makan 5 Sop Paling Nikmat di Bandung

Cocok disantap saat musim hujan bareng keluarga! #LokalIDN

Sop adalah makanan khas rumahan yang selalu membuat semua orang jadi nostalgia. Nah kali ini #LokalIDN akan membahas tempat makan sop di Bandung yang recommended banget nih! Dari mulai sop bening sampai khas Makassar semuanya ada di Bandung. Untuk rasanya tentu gak perlu diragukan lagi dong!

Yuk siap-siap ngiler dan langsung ajak keluarga atau pasangan menikmati rasa kuah sop yang gurih dan lezat untuk makan malam berikut ini!

1. Sop Buntut Dapur Dahapati

Bikin Badan Hangat dan Segar, Yuk Makan 5 Sop Paling Nikmat di BandungInstagram.com/eatandcapture

Kalau berbicara soal sop buntut, Dapur Dahapati pantas disebut sebagai legendanya kota Bandung nih! Rasa sop buntutnya memang juara, dagingnya yang super lembut dengan bumbu yang meresap ditambah dengan kenikmatan kuah sop yang segar dan gurih.

Tidak hanya menu sopnya yang nikmat, Dapur Dahapati juga akan membawa kamu bernostalgia karena interiornya sangat klasik dan homey banget.

Dapur Dahapati berlokasi di Jl. Bengawan No. 3, Riau, Bandung

2. Sop Konro Marannu

Bikin Badan Hangat dan Segar, Yuk Makan 5 Sop Paling Nikmat di BandungInstagram.com/sopkonromarannu

Untuk kamu yang rindu atau ingin mencoba rasa sop khas Makassar, cobain deh makan di Sop Konro Marannu. Di sini kamu bisa menikmati dua ruas daging iga lembut berukuran jumbo lengkap bersama kaldu khas Makassar serta acar sebagai penyegar. Duh hangat dan nikmat, jadi ngiler abis!

Jangan lupa untuk memesan menu pisang ijonya yang super tasty dan legit banget. Pokoknya bikin nagih!

Sop Konro Marannu berlokasi di Jl. LLRE Martadinata No. 189, Riau, Bandung

Baca Juga: 5 Resep Aneka Sop yang Nikmatnya Kebangetan, Wajib Dicoba Nih!  

3. Sop Kaki Sapi Babat Khas Jakarta H. Endang

Bikin Badan Hangat dan Segar, Yuk Makan 5 Sop Paling Nikmat di BandungInstagram.com/the.lucky.belly

Kalau kamu culinary hunter di wilayah Jl. Cibabat Bandung, pastinya sudah tahu Sop Kaki Sapi Babat Khas Jakarta H. Endang ini! Rasanya gak perlu ditanya lagi, karena setiap hari selalu ngantri. Mereka menyajikan sop dengan kuah susu yang gurih ditambah dengan aroma cengkeh dan kayu manis yang membuat rasa sop ini semakin mantap.

Sop Kaki Sapi Babat Khas Jakarta H. Endang berlokasi di Jl. Cibadak No. 123, Cibadak, Bandung

4. Sop Djanda

Bikin Badan Hangat dan Segar, Yuk Makan 5 Sop Paling Nikmat di BandungInstagram.com/karawangfoodnotes/

Penggemar sop dengan cita rasa segar dan pedas wajib merapat! Di Bandung ada Sop Djanda yang siap membuat lidah kamu bergoyang. Dengan kuah gurih yang dilengkapi oleh cabe rawit utuh dijamin bikin mata langsung melek!

Daging iga yang disajikan dalam sop juga sangat lembut dan berukuran super besar. Cocok banget dijadikan menu pilihan di musim hujan.

Sop Djanda berlokasi di Jl. Soekarno Hatta No. 723, Soekarno Hatta, Bandung

5. Soto dan Sop Bang Ali

Bikin Badan Hangat dan Segar, Yuk Makan 5 Sop Paling Nikmat di BandungInstagram.com/bellyculinary

Cuaca Bandung belakangan ini sedang dingin-dingin nya nih. Tentu saja menu sop di resto Sop Bang Ali adalah pilihan tepat untuk menghangatkan harimu! Di sana kamu bisa memilih berbagai varian soto dan sop dari mulai coto khas Makassar hingga sop buntut kuah susu khas Betawi. Rasanya? Cobain sendiri aja yuk!

Soto dan Sop Bang Ali berlokasi di Jl. Sukajadi No. 5, Sukajadi, Bandung 

Itulah rekomendasi lima tempat makan sop paling epic di Bandung. Tidak hanya rasanya yang juara tapi masing-masing restoran juga menawarkan keunikan tempatnya masing-masing. Daripada ngiler dan penasaran, buruan deh siap-siap berangkat untuk menyantap sop hangat yang gurih dan nikmat di Bandung ini!

Namun, jangan lupa untuk tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan secara bertanggung jawab agar pengalaman wisata kulinermu tetap aman dan menyenangkan ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Legendaris di Bandung, Bikin Nagih!

Ane Hukrisna Photo Verified Writer Ane Hukrisna

Lifestyle and culinary writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya