Comscore Tracker

5 Kuliner di Malang yang Buka Sampai Malam, Jangan Takut Kelaparan!

Jadi kuliner favorit kamu yang mana nih?

Lapar tengah malam apalagi ketika sedang liburan di kota orang, rasanya enggak enak banget. Sebagai turis kita tidak mengenal kota tempat kita berlibur, apalagi sampai tahu lokasi tempat makan yang buka sampai subuh.

Tapi kamu enggak perlu takut kelaparan kalau berkunjungnya ke kota Malang. Selain dikenal sebagai salah satu kota wisata, Malang juga jadi gudangnya wisata kuliner. Selain tempat makan yang buka siang-siang, di Malang juga banyak kuliner yang buka sampai subuh. Di mana aja sih?

1. Warung Malam Nasi Pecel & Rawon Ngaglik

5 Kuliner di Malang yang Buka Sampai Malam, Jangan Takut Kelaparan!instagram.com/fais_oppa

Jalan-jalan ke Malang, enggak lengkap rasanya kalau kamu belum mencicipi aneka makanan khas dari kota Apel tersebut, salah satunya adalah nasi pecel dan rawon. Ada banyak warung nasi pecel yang enak di Malang, tapi yang paling populer adalah Warung Malam Nasi Pecel & Rawon Ngaglik.

Dinamakan warung malam karena tempat makan ini buka selama 24 jam dari pagi sampai malam, sampai pagi lagi. Menu favoritnya adalah nasi pecel yang kemudian disiram dengan kuah rawon. Kebayang dong gimana rasanya? Untuk satu porsi nasi pecel dengan kuah rawon harganya cuma Rp9.000, murah banget kan?

Alamat: Jl. Arif Margono, Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65147

Buka: Setiap hari, 24 jam

2. Ronde Titoni

5 Kuliner di Malang yang Buka Sampai Malam, Jangan Takut Kelaparan!instagram.com/rondetitoni

Yang namanya wisata kuliner malam-malam, rasanya enggak lengkap kalau kamu belum makan yang anget-anget. Di Malang ada satu warung ronde yang terkenal banget, namanya Ronde Titoni. Warung ronde ini sudah buka dari tahun 1948 dengan menu andalannya yaitu ronde. Satu porsi ronde berisi bola-bola yang terbuat dari tepung beras dengan isian gula merah.

Selain ronde kamu juga bisa mencicipi angsle yaitu potongan roti tawar, kacang hijau, ketan putih, dan bahan lain yang kemudian disiram dengan santan manis yang masih panas. Selain itu ada juga roti bakar yang cocok untuk ngisi perut. Untuk masalah harga, makanan disini harganya murah-murah yaitu dari Rp. 3.000 sampai Rp10.000 untuk ronde kering.

Alamat: Jl. Zainul Arifin No.17, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119

Buka: Senin sampai Sabtu, 18.00 - 00.00 malam

Baca Juga: Legend Banget! 7 Kuliner Malang Tempo Dulu yang Wajib Kamu Coba

3. Sego Ceker Glintung

5 Kuliner di Malang yang Buka Sampai Malam, Jangan Takut Kelaparan!instagram.com/bastichendra

Buat kamu, para penggemar makanan pedas bisa mampir ke Sego Ceker Glintung. Gak kalah dari ronde Titoni, Sego Ceker Glintung ini sudah buka dari tahun 1987. Menu spesialnya adalah sego ceker pedas dengan berbagai level yang selalu jadi buruan orang Malang.

Selain terkenal karena rasanya yang bikin lidah terbakar, ceker di sini sangat empuk dan lembut. Meski nama warungnya Sego Ceker, tapi kamu juga bisa memesan sayap, kepala ayam, atau sate usus. Satu porsi Sego Ceker harganya Rp16.000 lengkap dengan nasi dan teh hangat.

Alamat: JL. Letnan Jendral S Parman, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur

Jam buka: Senin sampai Sabtu, 21.30 - 01.00 pagi

4. Tahwa Mas Agus

5 Kuliner di Malang yang Buka Sampai Malam, Jangan Takut Kelaparan!instagram.com/beetya_beth

Kalau di Jawa Barat, orang-orang mengenal makanan ini dengan nama kembang tahu, tapi di Malang namanya jadi tahwa alias tahu kuah. Untuk kamu yang belum tahu, tahwa ini terbuat dari sari kedelai yang diendapkan hingga jadi tahu lembut seperti bubur dan kemudian disiram dengan kuah jahe yang hangat.

Ada banyak warung tahwa yang bisa kamu temukan di kota Malang, salah satunya adalah Tahwa Mas Agus. Beda dengan warung lainnya, warung satu ini adalah salah satu tempat makan legendaris dan sudah ada sejak 1989. Untuk bisa menikmati tahwa legendaris dengan ronde, kamu cukup membayar Rp10.000 per porsi.

Alamat: Jl. Aris Munandar, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119

Buka: Setiap hari, 10.00 - 22.00 malam

5. Warung Subuh

5 Kuliner di Malang yang Buka Sampai Malam, Jangan Takut Kelaparan!instagram.com/warungsubuhmalang

Kalau salah satu tujuan kamu ke kota Malang adalah untuk wisata kuliner, Warung Subuh bisa jadi tempat yang cocok buatmu. Sesuai dengan namanya warung ini buka di malam sampai dini hari.

Bukan menjual aneka makanan modern, warung ini justru menjual aneka kuliner khas seperti rawon, seblak, nasi goreng sampai es kacang hijau. Selain menyajikan makanan orang Indonesia, harga makanan di Warung Subuh juga cukup ramah dikantong yaitu mulai dari Rp12.000 saja.

Alamat: Jl. Raya Langsep No.9, Bareng, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65146

Buka: Setiap hari, 17.00 - 02.30 pagi

Baca Juga: 7 Wisata Kuliner Malang dengan Rasa Mewah tapi Ramah di Kantong

Lia Photo Verified Writer Lia

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You