Comscore Tracker

7 Kafe di Kintamani Bali dengan Pemandangan Gunung, Syahdu! 

Lanskap alamnya bikin betah berlama-lama

Kintamani menjadi salah satu tujuan para wisatawan ketika tengah berlibur ke Bali. Memiliki keindahan alam pegunungan yang cantik, Kintamani menjadi tempat berlibur yang tepat setelah menikmati wisata bahari yang banyak ditemui di wilayah Bali.

Tak hanya mempunyai keindahan alam pegunungan, Kintamani juga menawarkan beberapa tempat nongkrong yang asyik dan nyaman. Jika kamu pencinta wisata kuliner dengan sajian pemandangan alam pegunungan yang menawan, berikut tujuh rekomendasi kafe di Kintamani yang layak dicoba.

1. Ritatkala Café 

7 Kafe di Kintamani Bali dengan Pemandangan Gunung, Syahdu! pemandangan dari Ritatkala Cafe (instagram.com/ritatkala.batur)

Ritatkala Café menyuguhkan pemandangan alam berupa pegunungan. Kafe yang terletak di kawasan Jalan Raya Kintamani ini mempunyai konsep bangunan interior yang cozy dengan pemandangan alam Gunung Batur, Gunung Agung, dan Danau Batur.

Sebagai tongkrongan khas anak muda, Ritatkala Café menyajikan spotfoto yang unik dan instagenik. Area outdoor  menjadi pilihan banyak pengunjung yang ingin bersantai dengan pemandangan alam Kintamani yang memesona. Sedangkan bagian indoor mengusung konsep homey dengan dominasi kursi berwarna cokelat.

2. El Lago 

7 Kafe di Kintamani Bali dengan Pemandangan Gunung, Syahdu! El Lago Bali (instagram.com/ellagobali)

Rekomendasi kafe berikutnya yaitu El Lago yang terletak di Jalan Penelokan Main Nomor 899, Batur Selatan, Kintamani. Kafe yang mulai buka pukul 08.00 hingga 20.00 WITA ini menyediakan makanan khas Jepang, seperti sushi, sashimi, dan ramen.

Desain interior yang diusung oleh El Lago juga menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan. Kafe ini memiliki jendela-jendela kaca yang besar dengan berbagai bentuk serta area outdoor luas memanjang yang membuat pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan pegunungan di luar.

Selain itu, di El Lago juga terdapat banyak spot foto dengan latar belakang Gunung Batur yang dapat kamu manfaatkan. Instagramable banget pastinya!  

3. Okuta Bali 

7 Kafe di Kintamani Bali dengan Pemandangan Gunung, Syahdu! Okuta Bali Cafe (instagram.com/okutabali)

Berbeda dari kafe kebanyakan, Okuta Bali memberikan daya tarik arsitektur khas dari tiang bangunan yang sangat banyak dengan warna mencolok. Kafe yang berada di Jalan Penelokan Main ini menjadi salah satu rekomendasi yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Kintamani.

Buka pukul 08.00 hingga 19.00 WITA, Okuta Bali menawarkan menu yang beragam, mulai dari makanan berat, kue, kopi, hingga minuman dengan harga cukup terjangkau. Kamu sudah bisa menikmati view pegunungan yang khas di Kintamani hanya dengan merogoh kocek mulai dari Rp20 ribuan saja, lho!

Baca Juga: Desa Taro, Surga Tersembunyi di Antara Ubud dan Kintamani 

4. Akasa Kintamani Coffee 

7 Kafe di Kintamani Bali dengan Pemandangan Gunung, Syahdu! pemandangan Akasa Kintamani Coffee(instagram.com/akasa_kintamanicoffee)

Akasa Kintamani Coffee berkonsep interior minimalis modern yang terletak di Jalan Penelokan Main Nomor 777, Batur, Kintamani. Setiap sudut di kafe ini Instagramable untuk dijadikan spot foto bagi para pengunjung.

Selain itu, area makan indoor dan outdoor kafe yang menghadap langsung ke arah Gunung Batur menyajikan pemandangan yang sangat cantik. Berada di sini bakal membuatmu lupa waktu.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan di kafe satu ini juga cukup terjangkau. Dengan membayar mulai dari Rp20 ribuan, kamu sudah bisa menikmati keindahan pemandangan Gunung Batur serta berbagai fasilitas lain yang disediakan oleh pihak kafe. 

5. Paperhills 

7 Kafe di Kintamani Bali dengan Pemandangan Gunung, Syahdu! pemandangan Paperhills Cafe (instagram.com/paperhills.id)

Salah satu kafe yang wajib dikunjungi ketika berada di Kintamani adalah Paperhills. Terletak di Jalan Raya Penelokan, Batur Selatan, Kintamani, kafe satu ini menawarkan konsep unik bertema summer paradise dengan suasana ala beach club di ketinggian.

Paperhills juga memiliki desain bangunan yang estetik dengan area makan outdoor yang menghadap ke arah pegunungan. Untuk bisa merasakan sensasi unik ala beach club di ketinggian, kafe ini mulai buka pukul 06.00 hingga 19.00 WITA di hari biasa.

Sedangkan untuk akhir pekan, Paperhills mulai buka pukul 05.30 hingga 20.00 WITA. Dijamin kamu bakalan betah nongkrong di kafe yang satu ini, deh!

6. Montana Del Café Bali 

7 Kafe di Kintamani Bali dengan Pemandangan Gunung, Syahdu! Montana Del Cafe Bali (instagram.com/montanacafebali)

Montana Del Café menjadi rekomendasi kafe selanjutnya di Kintamani. Berada di ketinggian, kafe berkonsep interior modern dan didominasi warna putih ini menawarkan sensasi nongkrong di atas awan. Pada waktu tertentu, kamu bisa menemukan gumpalan awan menutupi pemandangan luar kafe, lho.

Ketika berkunjung ke kafe ini, kamu juga akan disajikan pemandangan Gunung Batur beserta Danau Batur dengan sangat jelas. Banyak juga wisatawan berkunjung ke Montana Del Café ini untuk melihat sunrise sekaligus mengabadikan momen tersebut. 

7. Eco Bike Coffee Kintamani 

7 Kafe di Kintamani Bali dengan Pemandangan Gunung, Syahdu! Eco Bike Coffee Kintamani (instagram.com/kintamaniecobikecoffee)

Satu lagi rekomendasi kafe dengan latar belakang pegunungan di Kintamani yang layak dicoba, yaitu Eco Bike Coffee Kintamani. Kafe satu ini mulai beroperasi sejak 2018 dan mengusung konsep farm to cup.

Dengan proses pengolahan produksi kopi yang dilakukan sendiri, mulai dari setelah panen hingga menjadi kopi, pengunjung akan memperoleh pengalaman menikmati Kintamani yang berbeda. Selain itu, desain kafe yang nyaman dan homey dengan pemandangan beberapa gunung menjadikan kafe ini layak banget untuk dikunjungi. 

Menyajikan pemandangan yang menawan dengan suasana kafe yang nyaman, beberapa kafe di atas layak banget untuk kamu singgahi. Yuk, ajak keluarga, teman, atau pasangan untuk bersantai sambil menikmati keindahan pemandangan pegunungan di Kintamani.

Baca Juga: 5 Glamping di Kintamani Bali dengan Lanskap Alam Menawan

Marissa Zefanya Photo Verified Writer Marissa Zefanya

Muggle.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya