Comscore Tracker

5 Rekomendasi Gelato di Singapura, Mampu Segarkan Harimu!

Pilih varian rasa yang sesuai seleramu

"Life is like a gelato. Enjoy it before it melts." unknown

Apa yang kamu lakukan ketika cuaca sedang terik-teriknya? Menikmati gelato adalah ide terbaik yang terbersit di pikiran! Berbeda dengan es krim, kandungan lemak pada gelato hanya 5-7 persen sehingga lebih sehat dan cocok untuk orang yang sedang diet.

Ketika sedang berada di Singapura, tak ada salahnya untuk mampir ke kedai gelato berikut ini. Nikmati kelezatannya bersama orang terdekat, yuk!

1. Apiary

5 Rekomendasi Gelato di Singapura, Mampu Segarkan Harimu!instagram.com/gninethree

Apiary menyediakan berbagai rasa gelato yang unik. Seperti varian Minions yang terdiri dari pisang, walnut, dan brownies. Ada pula Hojicha yang terbuat dari roasted matcha serta bergamot sorbet dari buah jeruk, dan white peach.

Satu scoop gelato dijual dengan harga S$3,80 (Rp40 ribu), dua scoop seharga S$7,20 (Rp77 ribu), dan tiga scoop seharga S$10 (Rp107 ribu). Ada pula waffle dengan gelato seharga S$4,50 (Rp48 ribu) dan charcoal waffle seharga S$5,50 (Rp58 ribu).

Kamu juga bisa menambahkan topping Nutella seharga S$1 (Rp10 ribu) saja. Interiornya pun estetik, sehingga kamu bisa berpose ala OOTD di dalamnya. Lokasinya berada di 84 Neil Road, Singapura, dan buka pada hari Minggu-Kamis (12:00-22:00) dan Jum'at-Sabtu (12:00-01:00 keesokan harinya).

2. Scoop Therapy

5 Rekomendasi Gelato di Singapura, Mampu Segarkan Harimu!instagram.com/teddyfoodievoyage

Scoop Therapy dibagi menjadi dua bagian, yakni gelato bar yang menyajikan 16 rasa serta dessert station. Yang unik, mereka menyediakan rasa kuning telur asin (salted egg yolk)! Ada pula rasa apple pie, butter beer, dan lychee rose.

Satu scoop gelato dihargai sekitar S$4 (Rp42 ribu) dalam wadah cone atau cup. Harganya menjadi S$4,50 (Rp48 ribu) jika kamu memilih charcoal cone. Tambahkan S$3 (Rp32 ribu) jika ingin double scoops dan S$5 (Rp53 ribu) jika ingin triple scoops.

Apabila tertarik, datanglah ke lokasinya yang berada di 11 East Coast Road, The Odeon Katong, Singapura. Scoop Therapy buka di hari Selasa-Kamis (14:00-22:00), Jum'at-Sabtu (12:00-24:00), dan Minggu (12:00-22:00).

Baca Juga: 5 Popiah Terbaik di Singapura, Jangan Sampai Kelewatan!

3. Birds Of Paradise Gelato Boutique

5 Rekomendasi Gelato di Singapura, Mampu Segarkan Harimu!instagram.com/chocfrogz

Saat datang ke Birds Of Paradise Gelato Boutique, kamu pasti langsung jatuh cinta! Kedai gelato ini punya interior yang dihiasi dengan nuansa tropikal yang cerah. Pastikan untuk foto-foto di sini dan jangan lupa unggah ke Instagram!

Birds Of Paradise Gelato Boutique menyediakan berbagai varian rasa yang menggoda, seperti basil, basil strawberry, lychee raspberry, spiced pear, white chrysanthemum, dan mint cacao. Harga satu scoop S$4,70 (Rp50 ribu), dua scoop S$7,70 (Rp82 ribu), dan dalam wadah pint seharga S$16 (Rp171 ribu).

Berbeda dengan kedai gelato lain yang warna gelato-nya artifisial dan cenderung mencolok, di sini warnanya pastel dan kalem. Jika tertarik, mampirlah ke 63 East Coast Road #01-05, Singapura pada Selasa-Jum'at (16:30-22:00) dan Sabtu-Minggu (12:00-22:00).

4. Butterknife Folk

5 Rekomendasi Gelato di Singapura, Mampu Segarkan Harimu!instagram.com/ariane.le

Awalnya, Butterknife Folk dikenal dengan cake lezat yang mereka produksi. Tetapi, kini Butterknife Folk juga menyuguhkan gelato dan sorbet yang selalu dibuat dengan bahan segar pilihan.

Varian rasa yang bisa kamu coba adalah hojicha, the daily grind (sarat dengan rasa expresso), blueberry lavender, brown butter pecan, bahkan ada rasa onde-onde! Totalnya, ada 16 rasa yang bisa dipilih sesuai selera. Satu scoop dihargai dengan S$5 (Rp53 ribu) dan dua scoop seharga S$9 (Rp96 ribu).

Tergoda untuk mencoba? Mampirlah ke 238 River Valley Road, Singapura, pada hari Selasa-Minggu di jam 12:00-20:00. Enjoy the taste!

5. Geometry

5 Rekomendasi Gelato di Singapura, Mampu Segarkan Harimu!instagram.com/singaporeliciouz

Gelato dari Geometry cukup unik, sebab disajikan dengan tart di bagian bawah dan sejenis 'rambut nenek' di atas! Untuk gelato-nya sendiri ada 18 rasa yang bisa dijajal, mulai dari earl grey tie guan yin, Mandarin orange sorbet, hingga watermelon lychee sorbet.

75 persen dari 18 varian rasa itu dikategorikan sebagai varian premium. Jika ingin menambahkan potongan buah segar, kamu perlu menambah S$0,70 (Rp7.491) per scoop.

Menurut laman Daniel Food Diary, gelato dari Geometry rasanya cenderung halus, manis, dan milky. Lokasinya berada di 2 Jalan Bukit Merah #01-5142, Singapura. Geometry buka pada hari Minggu, Senin, Selasa, dan Kamis (12:00-21:30) dan Jum'at-Sabtu (12:00-23:00).

Nah, itulah lima rekomendasi gelato terbaik di Singapura yang perlu kamu coba. Duh, pengen cepat-cepat ke sana, deh!

Baca Juga: 12 Rasa Gelato Paling Favorit di Dunia, Mood Booster Terbaik!

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya