Comscore Tracker

9 Kafe Thematic Unik di Yogyakarta yang Cocok buat Foto Prewed

Prewed gak harus mahal, kan?

Semua orang pasti pengin hasil foto pre wedding-nya keren dan berkesan. Sehingga tak heran kalau banyak yang bela-belain pergi ke luar pulau atau luar negeri demi foto yang sempurna.

Tapi kamu bisa juga lho dapat hasil foto yang sama indahnya cuma dengan pre wedding di kafe. Gak percaya? Inilah 9 kafe thematic di Yogyakarta yang cocok buat sesi foto pre wedding.

1. Leyeh-leyeh

9 Kafe Thematic Unik di Yogyakarta yang Cocok buat Foto PrewedInstagram.com/wimboprakoso

Salah satu daya tarik utama tempat ini adalah area outdoor-nya yang asri banget, karena dikelilingi pepohonan dan aliran sungai. Dibanding menggunakan kayu atau lantai, ada jaring yang digunakan sebagai alasnya. Jadi kamu bisa melihat sungai mengalir di bawahnya sembari makan dan berbincang. Keren!

Alamat: Jalan Kaliurang KM 15, Sleman, Yogyakarta.

2. Cafe Brick

9 Kafe Thematic Unik di Yogyakarta yang Cocok buat Foto PrewedInstagram.com/nuvola_picture

Hasil fotomu bakal sama kecenya kayak pergi langsung ke Eropa. Cafe Brick ini memang dikonsep bernuansa Eropa, terutama Inggris. Melihat tempatnya, kamu bakal langsung teringat pada Museum Angkut di Batu, Jawa Timur.

Bedanya, kamu gak perlu charge khusus untuk foto di sini, cukup pesan makanan dan minuman yang harganya cukup murah. Oh iya tempat ini buka 24 jam, lho! 

Alamat: Jalan Damai Nomor 8, Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

3. Tulip Living Cafe & Home Decor

9 Kafe Thematic Unik di Yogyakarta yang Cocok buat Foto PrewedInstagram.com/rivandacherlin

Ini baru namanya Yogya rasa Bali. Begitu masuk, kamu bakal merasakan nuansa boho dan tropical dalam interiornya. Seperti ornamen rotan, kain rajut, kayu, dengan balutan warna pastel serta turquoise. Sesuai namanya, tempat ini terdiri dari kafe dan home decor yang masih bernuansa bohemian.

Alamat: Padma Nomor 888, Panggung Sari, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

4. Iconic Gelato & Bistro

9 Kafe Thematic Unik di Yogyakarta yang Cocok buat Foto PrewedInstagram.com/iconic.jogja

Kalau kamu dan pasangan sama-sama superhero geeks dan pengin foto ala para pahlawan komik Marvel, Iconic adalah tempat yang paling pas. Gak usah jauh-jauh ke Universal Studio buat mewujudkan mimpimu.

Selain bistro dan gelato, tempat ini merangkap toys gallery. Ada banyak replika superhero, miniatur, hingga kostum superhero. Salah satu spot favorit adalah interior dalam film Star Wars ini.

Alamat: Jalan Magelang, Kutu Patran, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta.

5. Cats and Coffee

Pecinta kucing pasti betah banget berlama-lama di kafe ini, karena ada belasan kucing lucu yang menanti diajak bermain di Cats and Coffee. Meskipun tempatnya tak terlalu luas, tapi tetap nyaman dan pastinya Instagramable banget buat foto-foto.

Alamat: Jalan Bougenville, Karang Gayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

6. Kafe 80's Bocor Alus

9 Kafe Thematic Unik di Yogyakarta yang Cocok buat Foto PrewedInstagram.com/windioktavia.jpg

Kalau pengin konsep foto pre wedding ala vintage, Kafe 80's Bocor Alus harus jadi tempat pertama yang dituju. Sesuai namanya, tempatnya terasa lawas banget dengan banyak ornamen yang bikin kamu, kaum era 90-an nostalgia ria!

Alamat: Jalan Parangtritis KM 5,5 Tarudan Bangunharjo, Jurug, Sewon, Bantul, Yogyakarta.

Baca Juga: 5 Oleh-oleh Khas Yogyakarta yang Wajib Dibeli, Bukan Bakpia Ajah!

7. Chingu Cafe

9 Kafe Thematic Unik di Yogyakarta yang Cocok buat Foto PrewedInstagram.com/annesrchmslle

Belum kesampaian jalan-jalan ke Korea? Melipir aja dulu ke KW-nya, Chingu Cafe namanya. Kafe yang berada di Yogyakarta ini mirip dengan Chingu Cafe di Bandung. Kamu bisa foto dengan latar khas Korea beserta baju tradisionalnya, hanbok.

Alamat:  Jalan Pandega Karya Nomor 18, Kaliurang KM 5,6.

8. Riverside Cottage

9 Kafe Thematic Unik di Yogyakarta yang Cocok buat Foto PrewedInstagram.com/mithayoghigeovanny

Bukan Ubud, ini ada di Yogyakarta lho! Meskipun judulnya cottage, tapi kamu bisa santai di restorannya atau kolam renang. Untuk berenang, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp50 ribu.

Alamat: Dusun Kalireso, RT01 RW17, Sleman, Yogyakarta.

9. Joglo Pari Sewu Restaurant

9 Kafe Thematic Unik di Yogyakarta yang Cocok buat Foto PrewedInstagram.com/sanggarrias_mustikaratih

Kalau mau makan dan hunting foto di sini, siapkan outfit lebih dari satu, deh. Soalnya banyak banget pilihan spot yang bisa kamu manfaatkan, mulai dari rumah bergaya Jawa, ruangan bernuansa shabby chick, sampai bendungan dan sungai pun ada.

Alamat: Bromonilan, RT.008/RW.003, Bromonilan, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Nah, sudah kepikiran mau pakai konsep apa nanti?

Baca Juga: 8 Tempat Makan ala Korea Paling Enak di Yogyakarta, Murah Pula

Topic:

  • Putriana Cahya
  • Dewi Suci R.

Just For You