Comscore Tracker

7 Wisata Kuliner Malang dengan Rasa Mewah tapi Ramah di Kantong

Dijamin dompetmu aman!

Semua orang tahu kalau Malang emang surganya wisata. Terlebih, kota tersebut juga dikenal ramah pada kantong. Nggak heran deh, tiap hari selalu ada aja wisatawan baik dalam maupun luar negeri yang berkunjung. Banyak pilihan destinasi wisata, penginapan murah juga melimpah. Tapi, kalau jalan-jalan tanpa nyicip kuliner emang rasanya belum lengkap.

Masalahnya, wisata kuliner biasanya rawan bikin kantong jebol. Makannya sih enak, bayarnya tuh yang bikin baper.

Eits, kalau ke Malang sih nggak bakal ada pengorbanan dompet yang berlebihan, asal kamu pinter-pinter milih tempat makan. Sebenarnya banyak pilihan wisata kuliner yang punya rasa luar biasa tapi harganya murah meriah. Berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat makan yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Malang.

1. Shabu Soup, makanan Jepang harga kaki lima.

7 Wisata Kuliner Malang dengan Rasa Mewah tapi Ramah di Kantongrichoku.com

Makanan Jepang emang identik dengan harganya yang mahal-mahal. Buat traveler yang pengen hemat, biasanya tempat makan nuansa luar negeri gitu selalu dihindari—meski hati kecilnya pengen. Kalau misalnya kamu lagi jalan-jalan ke Malang, keinginan buat makan menu Jejepangan nggak perlu lagi ditahan, guys! 

Mending mampir aja ke Jalan Bunga Coklat No.1, Tulusrejo, Kec. Lowokwaru. Di sana ada Food Court yang menyajikan menu serba Jepang bernama Shabu Soup. Meski masakan Jepang, tapi Shabu Soup ngejamin kalau semua menu yang ada halal. Jadi, buat kamu para muslim nggak perlu kuatir buat milih menu di sana.

FYI, untuk harga berbagai menu di sini rata-rata di bawah Rp20.000 lho, paling mahal cuma Rp22.000. Makan di sini meski ngajak gebetan nggak bakal ngabisin Rp100.000, kok. Masa depanmu aman. Hahaha.

2. Sajian serba ayam ala Chicken Finger. Nggak bikin bangkrut!

7 Wisata Kuliner Malang dengan Rasa Mewah tapi Ramah di Kantongrichoku.com

Wisata kuliner di Malang emang banyak banget. Tapi buat kamu yang bokek, mungkin solusi aman yang cuma ngerebus mie instan yang diremukin. Eits, nggak usah putus asa gitu juga, sih. Kalau pengen makan enak serba ayam, ada kok kedai menawan yang nggak bikin dompet disengsarakan. Namanya Chicken Finger, lokasinya nggak jauh dari Shabu Soup.

Sama-sama beralamat di Jl. Bunga Coklat No.1, Tulusrejo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. Kamu tinggal jalan beberapa langkah aja dari Shabu Soup kalau perut masih muat buat nerusin wisata kuliner.

Di sini, menu yang ditawarkan sangat beragam, dan semuanya serba ayam. Dan menu andalan di sini adalah Ayam Geprek Keju. Berita bagusnya, beragam menu yang ada di sini juga punya harga rata-rata di bawah Rp20.000. Asyik~

3. Jank Jank Wings yang rasanya mewah tapi murah meriah.

7 Wisata Kuliner Malang dengan Rasa Mewah tapi Ramah di Kantongfeastit.blogspot.com

Masih ada di kompleks yang sama dengan Shabu Soup dan Chicken Finger lagi, nih. Jalan Bunga Coklat emang bisa dibilang surganya makanan enak dan murah. Jank Jank Wings ini salah satunya.

Di sini, proses pemesanannya kayak restoran fast food, datang memesan ke kasir dan langsung bayar. Yang bikin beda sama tempat makan lain adalah soal harga. Sebab, Jank Jank Wings emang terkenal lebih ramah kantong. Nggak heran kalau tempat ini selalu dipadati pembeli meski lagi hari kerja.

4. Sambal bawang tempe penyet Mbah Jayus

7 Wisata Kuliner Malang dengan Rasa Mewah tapi Ramah di Kantongtwitter.com

Kamu pecinta pedas? Kalau iya, wajib ngicipin menu-menu yang ada di tempat makan satu ini. Sambal bawang Mbah Jayus berlokasi di sebuah ruko di jalan Candi Sewu, sekitar 300 meter dari Universitas Widya Gama.

Sebenarnya, menu-menu yang ada di sana sederhana banget, lho. Tapi kenapa kok tiap hari laris banget? Konon, sambel bawangnya itu rasanya bikin nagih banget. Apalagi harganya sesuai banget sama isi dompet anak kos-kosan.

Seporsi nasi dengan ayam dan sambelnya yang mantap jiwa itu kamu cuma butuh ngeluarin duit sekitar Rp10.000. Wih, meski bokek nyatanya kamu nggak perlu makan mi instan doang. Liburan atau tinggal di Malang emang bikin perut, lidah, dan dompetmu aman.

5. Ayam Nelongso bikin nelongso kalau nggak makan di sini.

7 Wisata Kuliner Malang dengan Rasa Mewah tapi Ramah di Kantongkanalmalang.net

Nelongso itu artinya bersedih atau menyesal. Menurut sang pemilik rumah makan sih, orang-orang yang nggak nyobain menu di sana bakal menyesal, hehe. Terbukti, tempat makan ini sekarang emang udah jadi primadonanya wisata kuliner di Malang.

Menu yang ditawarkan di sana juga macem-macem, mulai bebek dan ayam yang dibakar, dikepruk, dikrispi dan digoreng. Untuk soal harga, nggak perlu khawatir, Ayam Nelongso dibanderol dengan harga mulai R5000. Walhasil, rumah makan tersebut nggak pernah sepi.

Saking larisnya, rumah makan ini juga punya banyak banget cabang di Kota Malang, mulai Ruko Soekarno Hatta Indah 4A Malang, Jalan Bendungan Sutami 3A Malang, Jalan Raya Mulyo Agung 2A Dau Malang dan Jalan Bendungan Sigura-Gura Barat Malang.

6. Yala Eatery, kambing oven yang 'kantongable'

7 Wisata Kuliner Malang dengan Rasa Mewah tapi Ramah di Kantongrichoku.com

Kebanyakan orang mungkin nggak suka daging kambing karena menu tersebut kerap kali ‘lebus’ atau bau kambing. Tapi, sebenernya kalau kambing diolah dengan bener, nggak bakal ada lagi sisa bau. Kalau kamu mampir ke Yala Eatery, kamu bakal ngebuktiin kalau nggak semua daging kambing itu bau. Bagusnya lagi, tempatnya sangat cocok buat nongkrong bareng temen atau keluarga.

Buat kamu yang masih ngotot nggak mau makan daging kambing, harap tenang. Rumah makan ini juga siapin menu lain seperti ayam, nasi goreng spesial dan masih banyak lagi. Soal harga, Yala Eatery juga hanya ngebandrol sekitar Rp10.000-Rp35.000 saja untuk tiap menunya.

Di mana lagi kamu bisa nemuin daging kambing yang murah meriah? Untuk lokasinya juga strategis, bertempat di Jl. M.T. Haryono No.127, Ketawanggede, Kec. Lowokwaru, Malang.

7. Madangkara Malang dengan penyetan antimainstream.

7 Wisata Kuliner Malang dengan Rasa Mewah tapi Ramah di Kantongfoodyfloody.com

Ragam wisata kuliner di Malang emang nggak ada matinya. Banyak jenis makanan yang ditawarkan mulai dari ayam, kambing, sapi dan untuk Madangkara Malang ini spesial menyajikan penyetan babat, wow! Kalau biasanya penyetan itu tempe, kalau tempat makan satu ini bisa nyiapin yang antimainstream.

Untuk juara dua di sini adalah menu penyetan cingur, penyetan empal dan penyetan mujaer. Jadi, kamu bisa milih deh jenis apa yang kamu suka. Dengan segala keistimewaan dan keunikan menu tersebut, kamu nggak perlu pusing mikirin keselamatan dompet. Warung ini cuma ngebandrol menu dengan harga kisaran Rp20.000 – Rp27.000 rupiah saja.

Nggak cuma surganya destinasi wisata, kuliner di Malang juga luar biasa. So, punya budget minim bukan alasan kamu nggak bisa ngunjungin kota satu ini. Udah ngiler atau ngidam setelah lihat gambar diatas? Capcus aja!

Sherly Lorenza Photo Community Writer Sherly Lorenza

Karena imajinasi terlalu membentang luas untuk diingat, maka menulis menjadi jalan terbaik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You