Comscore Tracker

Jangan Panik, Ini 5 Tips Membawa MPASI Saat Liburan ke Luar Kota

MPASI aman, liburan ke luar kota jadi nyaman

Bekerja sepanjang hari pastinya membuat badan dan pikiran kita lelah ya mom. Baik itu mommies yang bekerja di luar maupun mommies yang bekerja dari rumah. Dan bila sudah demikian pastinya akan sangat membutuhkan liburan. Biar tetap bisa produktif dan tetap menjaga kewarasan. Ya kan, mom?

Nah libur long weekend di akhir tahun ini bisa jadi momen yang tepat untuk piknik melepas penat. Pastinya sudah merencanakannya jauh-jauh hari kan?

Tapi bagaimana ya bila akan liburan dengan membawa bayi yang mulai mengkonsumsi MPASI ya? Apa yang musti mommies lakukan agar tetap bisa memberikan MPASI untuk buah hati? Berikut ini ada 5 tips MPASI saat liburan long weekend ke luar kota. Let's check it out, mom.

1. Kemas MPASI dalam bentuk cube beku, masukkan ke dalam cooler

Jangan Panik, Ini 5 Tips Membawa MPASI Saat Liburan ke Luar Kotaelevania.co.id/baby talk

Sebelum memulai perjalanan liburan ke luar kota, hendaknya menyiapkan MPASI dalam jumlah banyak dan dibekukan di freezer. MPASI beku itu bisa dimasukkan dalam wadah-wadah kecil berbentuk cube. Sesaat sebelum perjalanan masukkanlah ke dalam cooler bag. Hal itu agar MPASI cube beku tak lekas mencair.

2. Hangatkan MPASI dengan merendamnya di dalam wadah berisi air panas

Jangan Panik, Ini 5 Tips Membawa MPASI Saat Liburan ke Luar KotaDokumen pribadi

Bila waktu makan tiba, maka hangatkan MPASI beku yang sudah mommies siapkan. Caranya dengan merendam wadah MPASI beku itu ke dalam air panas di wadah yang lebih besar. Hal itu bertujuan agar nutrisi MPASI tetap terjaga.

3. Bawa buah-buahan yang mudah dilumatkan

Jangan Panik, Ini 5 Tips Membawa MPASI Saat Liburan ke Luar Kotapixabay.com/HeVoli

Selain menyiapkan MPASI beku, bawa pula buah-buahan yang mudah dilumatkan, seperti pisang, alpukat, dan jeruk. Bila sewaktu-waktu bayi lapar maka bisa disuapi buah-buahan yang sudah dilumatkan sebagai selingan. 

Baca Juga: 11 Makanan yang Sebaiknya Disimpan di Luar Ruangan daripada di Kulkas!

4. Bila perlu bawalah baby food maker untuk membuat MPASI dari bahan segar

Jangan Panik, Ini 5 Tips Membawa MPASI Saat Liburan ke Luar Kotainstagram.com/babysafe_indonesia

Bila mommies menginap di hotel, maka bisa saja membawa baby food maker agar bisa membuat MPASI dari bahan segar. Tentu saja rasa MPASI nya akan lebih fresh bila dibuat dari bahan segar ya mom.  

5. Untuk berjaga-jaga bawalah MPASI instan

Jangan Panik, Ini 5 Tips Membawa MPASI Saat Liburan ke Luar Kotamommiesdaily.com

Bila aktivitas liburan mommies terlalu dinamis, sehingga kesulitan membuat MPASI, maka tak ada salahnya menyiapkan MPASI instan. Ada banyak pilihan rasa MPASI instan yang tersedia di toko online maupun offline.

Perhatikanlah kecocokan merk tertentu dengan bayi mommies ya. Karena terkadang ada bayi yang tidak cocok dengan merk tertentu seperti alergi merah-merah. Selain itu perhatikan pula tanggal kadaluarsanya.

Demikianlah tips MPASI saat liburan long weekend keluar kota. Semoga bermanfaat. Dan semoga liburan mommies bersama bayi tercinta akan tetap menyenangkan. Selamat liburan! 

Baca Juga: Video Eksperimen: Lebih Tahu Makanan Favorit Pacar atau Ibumu?

Sasa Aiza Kamila Photo Community Writer Sasa Aiza Kamila

Mom of three great kids.. Yang akan dan masih terus belajar, belajar dan belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You