Comscore Tracker

5 Jenis Donat dari Berbagai Negara di Dunia, Lembut dan Lezat!

Tak melulu bentuknya bundar dengan lubang di tengah

Donat merupakan olahan manis yang biasa dikenal masyarakat dengan bentuknya yang bundar dan lubang pada bagian tengahnya. Terkenal dengan cita rasanya yang manis, ternyata di beberapa negara juga memiliki olahan donat dengan bentuk dan cita rasa yang berbeda. Kira-kira seperti apa olahan donat dari berbagai negara di dunia?

Untuk kamu yang penasaran apa saja olahan donat dari berbagai negara di dunia, berikut lima daftarnya. 

1. Maple bar, Kanada

5 Jenis Donat dari Berbagai Negara di Dunia, Lembut dan Lezat!therowdybaker.com

Kanada ternyata juga memiliki olahan donat yang tak kalah lezat dan menggoda. Olahan ini disebut sebagai maple jar dengan bentuknya yang persegi. Selain itu, ada hal unik yang terdapat pada olahan ini, yaitu isiannya berisi puding lezat dan menggugah selera. Diberikan pula topping manis pada bagian atasnya. 

2. Beignet, Prancis

5 Jenis Donat dari Berbagai Negara di Dunia, Lembut dan Lezat!tastemade.com

Olahan donat manis lainnya hadir dari Prancis. Berbeda dengan donat-donat pada umumnya, untuk makanan yang satu ini menggunakan adonan kue pastry yang biasa diolah menjadi menu sus kering. Namun, adonan tersebut diolah dengan cara digoreng dan diberi taburan gula halus pada bagian atasnya sehingga sangat memanjakan lidah. 

Baca Juga: 5 Resep Cara Membuat Donat yang Enak dan Mudah untuk Ditiru!

3. Berliner, Jerman

5 Jenis Donat dari Berbagai Negara di Dunia, Lembut dan Lezat!tarasmulticulturaltable.com

Menu yang satu ini tak hanya terkenal dengan cita rasanya yang lezat, namun juga tampilannya yang menarik. Menu khas Jerman ini mirip dengan donat, namun tak memiliki lubang pada bagian tengahnya. Selain itu, biasanya donat ini ditambahkan taburan gula halus atau pun topping lezat. 

4. Gulab jamun, India

5 Jenis Donat dari Berbagai Negara di Dunia, Lembut dan Lezat!bbc.co.uk

Kudapan manis dari India ini memang sering dikonsumsi sebagai menu penutup yang lezat. Mirip halnya dengan donat, olahan ini juga memiliki tekstur yang renyah pada bagian luar, namun lembut pada bagian dalamnya. Selain itu, menu ini juga biasanya ditambahkan sirup untuk semakin memberikan cita rasa manisnya. 

5. Sfenj, Maroko

5 Jenis Donat dari Berbagai Negara di Dunia, Lembut dan Lezat!onesarcasticbaker.com

Olahan yang satu ini mungkin merupakan yang paling mirip dengan donat pada umumnya dengan bentuk bulat dan lubang pada tengahnya. Namun, memiliki sisi-sisi yang tidak rata. Biasanya menu ini disiram dengan madu atau taburan gula halus agar menambah cita rasanya yang khas. 

Nah, beberapa olahan donat di atas dapat menjadi pilihan rekomendasi terbaik untukmu coba di rumah. Mana yang paling lezat?

Download aplikasi makanan Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: Gak Selalu Bulat, 5 Donat Panjang Ini Bisa Dipilih untuk Teman Ngopi

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya