Comscore Tracker

5 Rekomendasi Rumah Makan Khas Papua di Jakarta, Bikin Laper!

Pecinta olahan khas timur Indonesia wajib merapat

Jika berbicara mengenai wisata kuliner di Indonesia, rasanya tak akan habis diulas sebab banyaknya makanan yang tersedia di negeri kita tercinta ini. Dari Sabang hingga Merauke selalu terhampar berbagai jenis olahan yang dapat kita nikmati dengan rasa yang tentu saja memanjakan lidah. Tentu tak terkecuali makanan khas dari wilayah paling timur di Indonesia, yaitu Papua.

Untuk kamu yang tinggal di Jakarta, namun tetap ingin merasakan cita rasa khas makanan dari Papua. Berikut 5 daftar restoran khas Papua yang dapat kamu kunjungi di sekitaran Jakarta.

1. Restaurant Yougwa

5 Rekomendasi Rumah Makan Khas Papua di Jakarta, Bikin Laper!zomato.com

Bagi kamu yang ingin mencicipi olahan khas Papua seperti papeda kuah kuning dan beberapa menu olahan laut lainnya, jangan lupa berkunjung ke restoran yang satu ini.

Terletak di Jl. Raya Klp. Hybrida, RT.10/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, restoran ini buka dari pukul 10.00-22.00.

Untuk urusan harga tentu tidak perlu khawatir sebab papeda kuah kuning hanya seharga Rp30.000,- saja dan ikan bobara kuah asam seharga Rp80.000,-. Tentu tidak terlalu mengocek kantong, kok.

2. Waroeng Ikan Bakar Khas Papua

5 Rekomendasi Rumah Makan Khas Papua di Jakarta, Bikin Laper!qraved.com

Untuk kamu yang tinggal di dekat Plaza Atrium, kamu dapat menikmati olahan khas Papua yang lezat dan menggoda di Waroeng Ikan Bakar Khas Papua ini. Berlokasi di Plaza Atrium, Jl. Senen Raya No.4, RW.2, Senen, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, restoran yang satu ini buka dari pukul 9.30-21.30.

Urusan menu tidak perlu khawatir, sebab ada beragam menu yang dapat kamu coba dengan harga yang ramah di kantong mulai dari Rp28.000,- saja.

Baca Juga: 15 Restoran Indonesia yang Tersebar di Berbagai Negara, Serasa Pulkam

3. Papoea by Nature

5 Rekomendasi Rumah Makan Khas Papua di Jakarta, Bikin Laper!phinemo.com

Ingin menikmati olahan khas Papua dengan suasana yang nyaman? Restoran satu ini wajib menjadi salah satu rekomendasi terbaik bagimu lho.

Memiliki konsep restoran yang nyaman, tak heran bila banyak sekali orang yang ketagihan untuk datang lagi. Terletak di Jl. Pakubuwono VI No.77, RT.6/RW.2, Gunung, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, kamu harus wajib mengingat bahwa restoran ini hanya buka dari pukul 10.00-18.00 saja. Pastinya tidak akan sampai menyesal lho dengan cita rasanya.

4. Alenia Papua Coffee & Kitchen

5 Rekomendasi Rumah Makan Khas Papua di Jakarta, Bikin Laper!itjeher.com

Restoran milik salah satu artis top di Indonesia ini juga dapat menjadi rekomendasi menarik lho bagi kamu yang ingin mencicipi olahan khas Papua. Berlokasi di Jl. Kemang Raya No.66 B, RT.8/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, kamu dapat menikmati sensasi mencicipi berbagai olahan khas Timur Indonesia seperti papeda kuah kuning dari Papua dan juga racikan kopi yang nikmat.

Restoran yang buka hingga tengah malam ini dapat menjadi rekomendasi santap lezatmu.

5. Sate babi khas Papua

5 Rekomendasi Rumah Makan Khas Papua di Jakarta, Bikin Laper!satebabipapua.business.site

Salah satu restoran khas Papua non halal ini juga menawarkan berbagai menu menarik bagi kamu yang ingin mencicipi olahan khas Timur lainnya. Restoran yang memiliki banyak peminat ini terletak di Jl. Taman Pluit Kencana, RT.4/RW.6, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

Restoran ini menawarkan harga yang relatif cukup terjangkau dari mulai Rp4.000,- hingga Rp8.000,- sate per tusuk, sedangkan untuk menu lainnya sekitar Rp15.000,- hingga Rp60.000,-. Jika berminat, restoran ini buka dari pukul 18.00-23.00.

Nah, 5 restoran khas Papua yang menyediakan olahan khas Indonesia Timur ini memang cocok menjadi referensi bagi kamu yang tertarik untuk mencobanya. Mana restoran favoritmu?

Baca Juga: 5 Restoran di Jakarta Selatan untuk Pecinta Kuliner Khas Bali

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya