Comscore Tracker

Jangan Hanya Konsumsi, Ini Alasan Bisnis Mie Wajib Masuk List Kamu

Potensi untungnya besar, lho!

Mie, salah satu makanan favorit semua orang ini sudah dikenal sejak dahulu. Perubahan zaman dan era teknologi tak memudarkan popularitas mie. Bahkan beberapa merek mie bahkan sudah melekat dan diperbicangkan banyak orang. 

Potensi mie ini menjadi peluang besar jika dijadikan bisnis. Mengapa bisnis mie layak kamu rintis dan tekuni?

1. Favorit semua orang

Jangan Hanya Konsumsi, Ini Alasan Bisnis Mie Wajib Masuk List Kamubroadsheet.com.au

Mulai dari anak-anak hingga dewasa, mie merupakan menu yang bisa menggugah selera. Apalagi di musim hujan seperti saat ini, restoran mie seakan menjadi magnet tersendiri. Meski dinilai tak sehat, maka janganheran jika mie merupakan makanan yang tak bisa ditinggalkan begitu saja. 

2. Pembuatan yang lumayan praktis

Jangan Hanya Konsumsi, Ini Alasan Bisnis Mie Wajib Masuk List Kamuimagenesmy.com

Layaknya bisnis lainnya, berbisnis mie juga membutuhkan keahlian khusus agar kualitas yang dihasilkan baik. Meski tak bisa dibilang mudah, namun umumnya pembuatan mie secara praktis bisa dilakukan oleh banyak orang. Produksi mie juga hanya membutuhkan waktu yang lumayan singkat. 

Baca Juga: Anak Kost Wajib Tahu, 5 Kreasi Mie Instan yang Bikin Tambah Yummy

3. Cita rasa yang khas

Jangan Hanya Konsumsi, Ini Alasan Bisnis Mie Wajib Masuk List Kamuthewoksoflife.com

Setelah berhasil menentukan jenis mie apa yang ingin segera diproduksi, inilah saatnya kamu perlu menentukan cita rasa apa yang ingin kamu tonjolkan dalam bisnis mie kamu. Biat hidangan mie yang berbeda dengan restoran lainnya. Cita rasa ini juga secara tidak langsung merupakan salah strategi pemasaran yang menjadi 'brand' bisnis kamu.

4. Modal yang bisa dikondisikan

Jangan Hanya Konsumsi, Ini Alasan Bisnis Mie Wajib Masuk List Kamudynamicfundinginc.com

Berbisnis mie tentu membutuhkan modal bisnis layaknya bisnis lainnya. Jika modal yang dimiliki terbatas, kamu bisa menentukan sendiri berapa omset yang akan kamu produksi. Untuk awal usaha, startegi mengedepankan cita rasa lebih utama dibandingkan banyaknya menu. Konsumen akan otomatis tertarik dengan bisnis mie yang kamu miliki.

5. Bisnis yang tak pernah 'redup'

Jangan Hanya Konsumsi, Ini Alasan Bisnis Mie Wajib Masuk List KamuPinterest/CeliaLofton

Meski tak mudah bersaing dengan bisnis mie yang sudah memiliki brand, percayalah bisnis ini akan bertahan lama selama kamu gigih dalam menekuninya. Jangan lupa untuk terus berinovasi jika sudah memiliki konsumen yang sudah bisa menyumbang omset kamu dalam jumlah besar. 

Tertarik untuk menekuni bisnis mie?

Baca Juga: Hidangan Serba Mie Paling Populer di 6 Negara Asia, Udah Coba?

Akbar Photo Community Writer Akbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You