Comscore Tracker

Yuk Bikin Sajian Sehat Fruit Open-Faced Sandwiches, Mudah dan Simple!

#MasakItuGampang Wajib kamu coba!

Sajian sandwich dengan bahan utama roti ini memang dapat kamu nikmati untuk makan pagi atau makan siang, bahkan untuk snack untuk menemani waktu luangmu di musim panas juga bisa. Beragam macam sandwich dengan isian yang unik dapat dengan mudah kamu temui di banyak resto atau cafe yang menyediakan menu sandwich.

Tak hanya isian daging atau hasil unggas seperti telur, buah-buahan juga dapat dijadikan topping/isian sandwich, terutama open-faced sandwich yang hanya memerlukan sepotong roti. Nah, bagaimana jadinya kalau kamu mencoba membuatnya sendiri? Cari tahu resepnya di bawah ini, ya.

1. Open-Faced hummus & veg. sandwich

Yuk Bikin Sajian Sehat Fruit Open-Faced Sandwiches, Mudah dan Simple!theroadnotprocessed.com

Bagi kamu pecinta buah alpukat, sajian ini patut kamu coba. Cukup siapkan 1 iris sprouted bread yang sudah dipanggang, hummus (saus yang terbuat dari buncis (chickpeas) atau kacang polong lainnya yang dimasak dan dihaluskan, dicampur dengan saus tahini, minyak zaitun, jus lemon, garam dan bawang putih), biji rami (hemp seeds), alpukat, tomat, sprouts segar, lada hitam, dan bisa juga tambahkan perasan jus lemon segar.

Pertama-tama, oleskan hummus pada roti lalu taburkan biji rami. Tambahkan potongan alpukat, tomat, dan taburi dengan lada. Lengkapi dengan sprouts dan perasan jus lemon. Done!

2. Cream cheese and macerated strawberry toast

Yuk Bikin Sajian Sehat Fruit Open-Faced Sandwiches, Mudah dan Simple!flourishingfoodie.com

Temani santaimu dengan sajian buah stroberi berikut. Siapkan stroberi yang sudah dibersihkan, potong menjadi 4 bagian, tempatkan dalam mangkuk dan aduk dengan 1 sdm gula, lalu diamkan selama 20 menit. Potong roti setebal 1/2 inch (± 1,27 cm), olesi bagian atas dan sisi lain dengan minyak olive, tempatkan roti pada loyang, dan panggang di oven selama 1-2 menit hingga berubah coklat keemasan dan toasty.

Oleskan beberapa lapis krim keju diatas roti panggang. Hancurkan stroberi dengan garpu dan lapisi sesendok penuh stroberi di atas krim keju. Sajikan.

3. Caramel apple toast

Yuk Bikin Sajian Sehat Fruit Open-Faced Sandwiches, Mudah dan Simple!destinationdelish.com

Untuk membuat saus karamelnya, pertama-tama masukkan kurma kedalam blender dan proses hingga membentuk pasta kental. Tambahkan almond butter, ekstrak vanila, dan garam, proses hingga campuran menjadi lembut dan rata. Lalu tambahkan susu almond hingga campuran menjadi kental dan terlihat seperti sirup.

Selanjutnya, oleskan secara merata almond butter pada roti panggang, tambahkan potongan apel diatasnya. Siramkan kira-kira 1 sdm saus karamel pada roti, lalu taburi dengan potongan kacang. Done!

4. Open-Faced heirloom tomato sandwich

Yuk Bikin Sajian Sehat Fruit Open-Faced Sandwiches, Mudah dan Simple!loveandoliveoil.com

Siapkan potongan roti kering yang sudah dipanggang secukupnya, 1/2 cangkir susu kambing, tomat heirloom yang sudah dibuang bijinya dan dipotong-potong, kalamata olive yang sudah dipotong, daun basil segar iris tipis-tipis, minyak olive, serta garam dan lada hitam.

Oleskan keju kambing pada roti panggang, lalu rangkai beberapa lapis potongan tomat di atas roti. Taburi dengan kalamata olive dan basil, siram dengan minyak olive, jangan lupa sebagai penyedap rasa tambahkan garam dan lada. Sajikan!

5. Cucumber sandwich

Yuk Bikin Sajian Sehat Fruit Open-Faced Sandwiches, Mudah dan Simple!eatingwell.com

Sebelum membuat sandwich english ini, siapkan 1 potong roti gandum, 1 sdm keju kambing, 1/3 cangkir mentimun yang sudah dipotong-potong, dan lada halus. Oleskan roti dengan keju kambing dan tempatkan potongan mentimun diatasnya. Bumbui dengan lada untuk mendapatkan rasa yang ekstra. Done!

6. Open-Face Kiwi Sandwich

Yuk Bikin Sajian Sehat Fruit Open-Faced Sandwiches, Mudah dan Simple!honeyandvelvet.com

Siapkan roti gandum kasar, yogurt kelapa, buah kiwi, biji rami (hemp seeds), dan madu mentah. Jangan lupa panggang dulu rotinya, lalu oleskan yogurt kelapa sesuai selera. Diatasnya tambahkan potongan buah kiwi, taburi dengan biji rami dan siram dengan madu mentah. Yummy!

7. Fruit Open-Sandwich

Yuk Bikin Sajian Sehat Fruit Open-Faced Sandwiches, Mudah dan Simple!Youtube.com/ochikeron

Beragam buah dapat kamu nikmati dalam satu gigitan sandwich ini. Cukup siapkan roti atau bagel, krim keju/whipped cream/keju mascarpone, serta buah kiwi, pisang, bluberi, stroberi, dan jeruk. Pertama-tama, panggang roti secukupnya (tampak keemasan), oleskan krim keju atau bisa juga whipped cream/keju mascarpone secara merata. Kemudian taruh potongan buah-buahan diatasnya. Sajikan!

8. Fig, Ricotta & Walnut Open Sandwich

Yuk Bikin Sajian Sehat Fruit Open-Faced Sandwiches, Mudah dan Simple!taste.com.au

Siapkan potongan roti labu yang sudah dipanggang atau jenis roti lain sesuai seleramu, ricotta low-fat halus, bubuk kayu manis, buah ara (fig) yang sudah dipotong-potong, buah kenari yang sudah dipanggang dan dicincang, biji Chia, dan madu Hanuka. Oleskan ricotta diatas potongan roti panggang, taburi dengan bubuk kayu manis. Diatasnya taruh buah ara, kenari, dan biji Chia, lalu siram dengan madu. Done!

Kamu mau mencoba bikin yang mana dulu nih? Selamat mencoba ya!

Anna Mei Mei Photo Verified Writer Anna Mei Mei

Introvert who has a lot of things in her suitcase.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya