Comscore Tracker

Ini Lho 5 Alasan Mengapa Telur Asin Menggunakan Telur Bebek

Kamu sudah tahu belum?

Telur asin merupakan salah satu varian lauk yang mudah sekali kamu jumpai di mana-mana. Namun, pernahkah terbersit tanya mengapa telur asin terbuat dari telur bebek? Mengapa telur asin tidak terbuat dari jenis telur lainnya?

Untuk menjawab rasa penasaran kamu, simak yuk alasan mengapa telur asin terbuat dari telur bebek berikut ini.

1. Telur bebek berukuran lebih besar

Ini Lho 5 Alasan Mengapa Telur Asin Menggunakan Telur Bebekpurelypoultry.com

Dibandingkan dengan telur lain yang sering kita jumpai di pasaran, ukuran telur bebek cenderung lebih besar. Tak hanya itu saja, cangkang telur bebek juga lebih tebal sehingga tidak akan mudah rusak selama proses pengasinan.

2. Lebih tahan lama

Ini Lho 5 Alasan Mengapa Telur Asin Menggunakan Telur Bebekasianinspirations.com.au

Cangkang yang tebal inilah yang membuat kulit bebek lebih tahan lama bila disimpan. Selain itu, telur bebek memiliki kandungan air yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan telur lain sehingga menyebabkan telur bebek bisa bertahan lebih lama

Baca Juga: 5 Manfaat Luar Biasa dari Telur Asin yang Tidak Boleh Dilewatkan

3. Mengandung lemak yang lebih banyak

Ini Lho 5 Alasan Mengapa Telur Asin Menggunakan Telur Bebekinstagram.com/yunitaanwar

Alasan utama dijadikannya telur bebek sebagai telur asin adalah karena kuning telur yang dimiliki lebih banyak mengandung lemak. Lemak inilah yang membuat cita rasa telur asin yang terbuat dari telur bebek lebih gurih, legit, serta creamy ketika kamu makan.

4. Pori-pori telur bebek lebih besar

Ini Lho 5 Alasan Mengapa Telur Asin Menggunakan Telur Bebekdapur-pangan.warungamanah.com

Telur bebek memiliki pori-pori yang lebih besar jika dibandingkan dengan pori-pori telur lain. Pori-pori yang lebih besar inilah yang membuat garam lebih mudah masuk ke dalam telur ketika proses pengasinan.

5. Warna yang dihasilkan lebih cantik

Ini Lho 5 Alasan Mengapa Telur Asin Menggunakan Telur Bebekbukalapak.com

Jika dibandingkan dengan telur asin yang terbuat dari telur lain selain telur bebek, telur bebek akan terlihat lebih cantik. Pasalnya akan terdapat perpaduan antara warna putih pucat dan warna kuning telur yang cenderung berwarna seperti jingga.

Itulah alasan mengapa mengapa telur asin terbuat dari telur bebek. Meski begitu, bukan tidak mungkin lho ya membuat telur asin dari selain telur bebek, hanya saja cita rasa serta warna yang didapatkan tidak akan selezat dan secantik telur bebek.

Baca Juga: 10 Olahan Telur Asin yang Paling Nikmat, Rasanya Bikin Susah Move On!

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya