Comscore Tracker

Resep Cinnamon Pumpkin Muffin yang Terasa Lembut di Setiap Suapan

Perpaduan labu kuning dan bubuk kayu manis yang memikat

Labu kuning yang dipadukan dengan aroma hangat dan menenangkan dari bubuk kayu manis menjadi muffin lembut, cocok dinikmati dengan teh maupun kopi hangat. Tekstur lembut yang memikat lidah dari cinnamon pumpkin muffin, tentu akan menarik minat anak-anak sampai orang dewasa untuk mencobanya.

Tertarik mengolah cita rasa lezat dan tekstur lembut dari cinnamon pumpkin muffin? Yuk, cari tahu resep kue cinnamon pumpkin muffin dari resep di bawah ini!

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan membuat cinnamon pumpkin muffin

Resep Cinnamon Pumpkin Muffin yang Terasa Lembut di Setiap Suapanilustrasi bahan-bahan cinnamon pumpkin muffin (www.heartandstroke.ca)

Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

  • 500 ml labu kuning pure
  • 400 gram tepung terigu
  • 2 butir telur
  • 2 1/2 sendok teh bubuk kayu manis
  • 120 gram gula pasir
  • 300 ml susu cair
  • 1/4 sendoh teh vanilla essence
  • 60 gram mentega tawar
  • 1 sendok teh baking powder

2. Panaskan oven terlebih dahulu

Resep Cinnamon Pumpkin Muffin yang Terasa Lembut di Setiap Suapanilustrasi memanaskan oven (www.reviewed.com)

Setelah menyiapkan bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat cinnamon pumpkin muffins, selanjutnya panaskan oven. Tujuannya adalah saat adonan muffin jadi, kamu tidak perlu menunggu lama menuju tahap memanggang.

3. Campur semua bahan cinnamon pumpkin muffin menjadi satu

Resep Cinnamon Pumpkin Muffin yang Terasa Lembut di Setiap Suapanilustrasi adonan cinnamon pumpkin muffin (foodal.com/Shanna Mallon)

Siapkan wadah lalu campur menjadi satu labu kuning pure, telur, tepung terigu, vanilla essense, gula pasir, susu, bubuk kayu manis, mentega tawar, dan baking powder menggunakan spatula.

Baca Juga: 5 Kreasi Kue dari Labu Kuning, Rasanya Maknyus

4. Setelah adonan jadi, tuang ke cetakan muffin dan panggang sampai matang

Resep Cinnamon Pumpkin Muffin yang Terasa Lembut di Setiap Suapanillustrasi cinnamon pumpkin muffin (www.pillsbury.com)

Adonan cinnamon pumpkin muffin yang sudah tercampur rata, lalu tuang perlahan secara satu persatu pada cetakan muffin yang sudah diberi paper cup muffin.

Jangan lupa beri taburan bubuk kayu manis di atas permukaan adonan muffin. Kemudian panggang beberapa menit sampai muffin matang dan berwarna coklat keemasan.

5. Angkat cinnamon pumpkin muffin yang sudah matang lalu sajikan bersama minuman favorit

Resep Cinnamon Pumpkin Muffin yang Terasa Lembut di Setiap Suapanilustrasi pumpkin cinnamon muffins (www.pillsbury.com)

Setelah menunggu muffin yang dipanggang beberapa menit, kemudian angkat dan biarkan muffin menyesuaikan dengan suhu ruangan. Sebagai opsional, kamu bisa menambahkan topping frosting dari gula halus dan whipping cream.

Muffin yang bahannya dicampur dari bubuk kayu manis dan labu kuning, menghasilkan rasa lezat dengan perpaduan tekstur lembut yang dijamin memikat lidah. Minuman favoritmu seperti susu, teh, atau kopi sangat cocok menemani kelezatan dari cinnamon pumpkin muffin, selamat mencoba!

Mayang Arin Pratitis Photo Verified Writer Mayang Arin Pratitis

Instagram: @mayang.ariin

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kalyana Dhisty

Berita Terkini Lainnya