Comscore Tracker

Resep Basque Burnt Cheese Cake, Kue Lembut yang Nyaman di Mulut

Cocok dinikmati selagi dingin!

Sekarang, ada banyak jenis dan kreasi kue manis serta lembut yang dengan mudah kita jumpai di toko-toko kue terdekat. Namun, akhir-akhir ini, basque burnt cheese cake menjadi salah satu kue yang paling dicari karena kelezatannya.

Padahal, cara membuat kue ini sangat mudah dan dengan bahan-bahan yang tidak terlalu ribet. Bagi kamu yang berminat membuat kue basque burnt cheese cake di rumah, kamu bisa mengikuti resep dan langkah-langkahnya di bawah ini!

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Resep Basque Burnt Cheese Cake, Kue Lembut yang Nyaman di Mulutilustrasi bahan membuat kue (freepik.com/freepik)

  • 250 gram cream cheese (suhu ruang)
  • 120 ml whipping cream cair
  • 90 gram gula halus
  • 10 gram tepung maizena
  • 2 butir telur
  • 1,5 sdm ekstrak vanila
  • 1/4 sdt garam

2. Mixer cream cheese

Resep Basque Burnt Cheese Cake, Kue Lembut yang Nyaman di Mulutilustrasi cream cheese (freepik.com/rawpixel.com)

Masukkan 250 gram cream cheese ke dalam mixer. Nyalakan mixer dan kocok hingga lembut selama kurang lebih 1 menitan. Jika sudah, matikan sebentar.

Tambahkan gula, garam, dan vanila ekstrak ke dalam cream cheese. Nyalakan mixer kembali hingga semua bahan tersebut tercampur menjadi satu.

Baca Juga: Resep Basque Burnt Cheese Cake, Gosong Malah Enak!

3. Tambahkan telur, whipping cream, dan maizena

Resep Basque Burnt Cheese Cake, Kue Lembut yang Nyaman di Mulutilustrasi membuat adonan (freepik.com/YulliaKa)

Pecahkan dua butir telur, masukan satu per satu telur ke dalam adonan dengan rentang waktu 3 menit. Selanjutnya, tuangkan whipping cream dan tepung maizena ke dalam adonan. Terus, nyalakan mixer hingga adonan jadi.

Sambil menunggu adonan jadi, kamu bisa memanaskan oven terlebih dahulu. Panaskan oven dengan suhu 230 derajat celcius selama kurang lebih 10 menitan.

4. Panggang basque burnt cheese cake

Resep Basque Burnt Cheese Cake, Kue Lembut yang Nyaman di Mulutilustrasi memanggang dengan oven (freepik.com/ArthurHidden)

Siapkan loyang berbentuk bundar, olesi dengan margarin dan alasi dengan kertas minyak atau baking papper. Tuangkan adonan ke dalam loyang.

Ratakan adonan dan jangan lupa di hentak-hentakan supaya padat. Masukkan ke dalam oven, panggang selama 30 menit atau sampai permukaan kuenya berubah menjadi cokelat agak gosong.

5. Basque burnt cheese cake sudah jadi!

Resep Basque Burnt Cheese Cake, Kue Lembut yang Nyaman di MulutBasque Burnt Cheesecake (freepik.com/yamishandmade)

Jika sudah matang, keluarkan kue dari dalam oven. Biasanya ketika baru keluar dari panggangan, teksturnya masih sangat empuk atau jiggly, ya!

Maka dari itu, diamkan basque burnt cheesec ake hingga dingin atau masukkan ke dalam lemari es agar lebih cepat padat. Potong-potong terlebih dahulu sebelum menyantapnya agar lebih nikmat.

Basque burnt cheese cake sangat cocok dinikmati saat masih dingin. Jadi, daripada gabut, yuk persiapkan bahan dan peralatanmu, mari buat kue yang lezat ini. Selamat mencoba!

Baca Juga: Resep Yoghurt Basque Cheesecake, Kue Lezat yang Rendah Kalori

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya