Comscore Tracker

Resep Omelet Kentang, Menu Sarapan Sehat yang Praktis dan Nikmat

Kreasi omelet memang selalu juara, deh!

Sarapan jadi sesi paling penting sebelum memulai aktivitas seharian penuh. Tanpanya, kamu tak akan mendapatkan energi yang cukup. Sebagian orang memilih untuk makan makanan yang tak terlalu berat ketika sarapan, seperti omelet misalnya.

Menu satu ini selalu jadi andalan karena dinilai sangat praktis. Biar omeletmu terasa lebih nikmat, tambahkan potongan kentang di dalamnya.

Teksturnya bakal jauh lebih lembut, padat, dan empuk, lho. Berikut resep omelet kentang yang bisa kamu coba untuk menu sarapan.

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Omelet Kentang, Menu Sarapan Sehat yang Praktis dan Nikmattimes.co.nz

Bahan-bahan:

  • 5 butir telur
  • 2 buah kentang
  • 100 gram bawang bombay, cincang
  • 100 gram daging asap, potong kasar
  • garam secukupnya
  • merica secukupnya

2. Rebus kentang hingga empuk

Resep Omelet Kentang, Menu Sarapan Sehat yang Praktis dan Nikmathowchimp.com

Siapkan talenan di atas meja, lalu mulailah mengupas kulit kentang hingga bersih. Cuci terlebih dahulu dengan air mengalir dan tiriskan hingga kering.

Selanjutnya, panaskan cukup banyak air di dalam panci. Jika sudah mendidih, segera masukkan kentang ke dalamnya dan rebus hingga matang. Setelah terasa empuk, segera keluarkan dan iris tipis melintang.

Baca Juga: Resep Membuat Omelet Tahu yang Sederhana dan Praktis

3. Kocok lepas telur bersama bumbu tumis

Resep Omelet Kentang, Menu Sarapan Sehat yang Praktis dan Nikmattastykitchen.com

Tuang cincangan bawang bombay dan potongan daging asap ke dalam wajan berisi minyak. Tumis kedua bahan tersebut hingga layu dan berbau harum. Jika sudah, segera angkat dan sisihkan.

Setelah itu, kocok lepas lima butir telur dengan tambahan garam dan merica. Tuang tumisan bawang bombay dan daging asap ke dalamnya. Aduk dengan garpu sampai merata dan mengembang.

4. Masak omelet kentang sampai kuning kecokelatan

Resep Omelet Kentang, Menu Sarapan Sehat yang Praktis dan Nikmatfoodandwine.com

Siapkan kembali wajan di atas kompor, berikan sedikit minyak ke dalamnya. Sambil dipanaskan, susun potongan kentang sesuai selera tapi tetap merata.

Selanjutnya, tuang kocokan telur ke dalam wajan dan biarkan menyatu dengan kentang. Masak omelet dengan api kecil, lalu tutup hingga matang. Segera angkat dan sajikan omelet kentang selagi masih hangat.

Itulah resep membuat omelet kentang yang cocok buat menu sarapanmu. Dijamin nikmat dan bikin kenyangnya tahan lama. Selamat berkreasi!

Baca Juga: Resep Telur Candu Korea yang Cocok untuk Makan Siang, Enak dan Simpel

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya