Comscore Tracker

5 Cara Menghangatkan Martabak Telur Supaya Tidak Berminyak

Panganan favorit kamu gak, nih?

Martabak telur merupakan salah satu penganan yang tak asing di lidah orang Indonesia. Cita rasa gurih nan lezat yang diperkaya dengan topping daging memang membuat penggemarnya selalu ingin melahapnya kembali.

Martabak telur pun kerap dijual dalam porsi besar, sehingga kadang malah tak habis untuk sekali makan. Sisanya lantas disimpan di kulkas supaya dapat kembali disantap. Nah, ternyata inilah trik menghangatkan martabak telur supaya tak malah lebih berminyak.

1. Martabak telur sebaiknya langsung habis disantap dalam sekali makan

5 Cara Menghangatkan Martabak Telur Supaya Tidak Berminyaksipendik.com

Ini bertujuan supaya citarasa, tekstur, dan aroma dari martabak telur tersebut dapat tetap terjaga orisinal. Pasalnya, martabak telur yang dihangatkan kadang mengalami penurunan citarasa dan tampilan yang agak kurang menarik.

2. Jika memang bersisa, jangan menggoreng martabak telur untuk menghangatkannya

5 Cara Menghangatkan Martabak Telur Supaya Tidak Berminyakkompasiana.com

Jangan menggoreng kelebihan martabak telur sebab malah mengakibatkan martabak telur menjadi lebih berminyak. Imbasnya, citarasa martabak telur akan terpengaruh lantaran kelebihan minyak tersebut. Penampilannya pun tampak tak segar. 

Baca Juga: 10 Transformasi Martabak yang Bikin Ngiler, yang Mana Favoritmu?

3. Hangatkan martabak telur menggunakan microwave

5 Cara Menghangatkan Martabak Telur Supaya Tidak Berminyakrancahpost.com

Hangatkanlah martabak telur tersebut menggunakan microwave. Panas dari microwave akan membuatnya kembali layak untuk disantap. Namun jangan pula terlampau sering menghangatkan martabak telur, perhatikan pula kemungkinan makanan yang sudah basi.

4. Alternatif dari microwave, gunakan teflon tanpa menambahkan minyak

5 Cara Menghangatkan Martabak Telur Supaya Tidak Berminyakrumahmesin.com

Alternatif dari microwave yakni menggunakan teflon. Kendati demikian, jangan menambahkan minyak sebab martabak telur malah akan menyerap minyak tersebut. Selain itu, pakailah api kecil supaya martabak telur tak malah rentan gosong.

5. Lekas santap martabak telur yang sudah dihangatkan

5 Cara Menghangatkan Martabak Telur Supaya Tidak Berminyakwiratech.co.id

Setelah dihangatkan, maka lekas santap martabak telur tersebut. Tujuannya, untuk menghindari tekstur martabak telur yang malah jadi mengeras. Selain itu, cita rasanya pun dapat lebih pekat saat disantap selagi hangat.

Nah, buat kamu pecinta martabak, semoga tips di atas bermanfaat ya!

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Martabak Manis yang Lembut dan Fluffy, Maknyus!

Rahmadila Eka Putri Photo Verified Writer Rahmadila Eka Putri

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You