Comscore Tracker

5 Tips Membuat Saus Salsa Segar dan Pedas, Cocok untuk Cocolan

Proses pembuatannya mudah dan gak memakan waktu banyak

Pernah kah kamu mendengar nama saus salsa? Salsa merupakan jenis saus yang sering dijadikan menu cocolan untuk beberapa jenis olahan. Biasanya saus salsa menggunakan bahan-bahan yang segar sehingga cita rasanya pun tetap segar.

Bila kamu tertarik untuk membuat saus salsa sendiri di rumah, berikut lima daftarnya.

1. Pilih dan siapkan bahan-bahan berkualitas

5 Tips Membuat Saus Salsa Segar dan Pedas, Cocok untuk Cocolanthespruceeats.com

Sebelum memulai proses pengolahan, tentunya kamu perlu mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Persiapkan segala macam bahan seperti bawang bombay, cabai, tomat, perasan jeruk nipis, garam, dan bahan-bahan lainnya. Pilih lah bahan dengan kualitas baik agar hasilnya maksimal.

2. Tentukan kepedasan dan olah cabai

5 Tips Membuat Saus Salsa Segar dan Pedas, Cocok untuk Cocolanhomesicktexan.com

Hal selanjutnya yang wajib kamu persiapkan adalah cabai segar. Jumlah dari cabai yang digunakan tentunya dapat kamu sesuaikan dengan selera. Selain itu, kamu dapat memulai mengolah cabai dengan cara menggoreng atau memanggangnya di atas wajan tanpa minyak.

3. Campurkan tomat dan bawang putih ke dalam wadah

5 Tips Membuat Saus Salsa Segar dan Pedas, Cocok untuk Cocolansimplyrecipes.com

Untuk mengolah bahan-bahan selanjutnya, kamu dapat memotong-motong bawang bombay, tomat, dan juga menambahkan perasan lemon atau jeruk nipis ke dalamnya. Selanjutnya, ada pula tambahan parutan kulit lemon pada menu ini. Semua bahan akan dicampurkan ke dalam satu wadah yang sama.

Baca Juga: 5 Kreasi Menu Lezat Berbahan Saus Salsa, Cita Rasa Segar dan Lezat!

4. Tambahkan sisa bahan dan rempah lainnya

5 Tips Membuat Saus Salsa Segar dan Pedas, Cocok untuk Cocolaninspiredtaste.net

Setelah proses sebelumnya selesai, kamu dapat langsung menambahkan daun ketumbar, irisan cabai, dan gula ke dalamnya. Terus aduk semua bahan hingga nantinya tercampur dengan merata. Gula yang ada di dalamnya pun lama kelamaan akan meleleh dan tercampur.

5. Tutup rapat dalam wadah dan diamkan di dalam kulkas

5 Tips Membuat Saus Salsa Segar dan Pedas, Cocok untuk Cocolansimplecomfortfood.com

Untuk langkah terakhir sebelum penyajian, kamu dapat memindahkan saus salsa ke dalam wadah yang telah tertutup rapat. Nantinya, saus salsa dapat didiamkan selama beberapa saat di dalam lemari pendingin atau kulkas. Diamkan selama 2-3 jam agar cita rasanya intens dan juga semakin tercampur merata.

Nah, aneka tips membuat saus salsa di atas semoga dapat membantumu dalam mengolahnya dengan mudah di rumah sehingga bisa dipadukan dengan aneka menu. Apakah kamu menyukai saus salsa?

Baca Juga: 9 Saus Salsa Khas Meksiko Bercita Rasa Autentik, Wajib Kamu Coba!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya