Comscore Tracker

7 Cara Mudah Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Punya perut kecil setelah melahirkan bukan sekedar impian

Banyak wanita mengalami kepercayaan diri rendah pasca melahirkan akibat otot perut yang mengendur, kulit bergelambir, serta lemak menumpuk pada bagian perut. Untuk itu, banyak dari mereka yang mencari cara untuk mengecilkan perut setelah proses melahirkan.

Sayangnya, kebanyakan memilih jalan pintas yang belum tentu baik seperti operasi. Akan tetapi, jika kamu menginginkan metode sederhana yang alami, kamu bisa mencobanya.

Berikut IDN Times rangkum dari beberapa sumber tentang tips atau cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang ampuh. Simak selengkapnya dibawah ini:

1. Awasi asupan kalori dan lemak

7 Cara Mudah Mengecilkan Perut Setelah Melahirkaneverydayhealth.com

Mengecilkan perut setelah melahirkan sama halnya dengan mengecilkan tubuh saat melakukan diet. Untuk itu, sebaiknya kamu hanya mengonsumsi makanan tinggi nutrisi yang sehat, seperti: buah-buahan, sayuran, biji-bijan, serta makanan sumber protein tanpa lemak.

2. Menyusui

7 Cara Mudah Mengecilkan Perut Setelah Melahirkanaleteia.org

Salah satu cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang efektif adalah dengan menyusui sang buah hati. Sebab, menyusui dapat membakar kalori, sehingga berat badan dapat turun lebih cepat.

3. Tidur cukup

7 Cara Mudah Mengecilkan Perut Setelah Melahirkanmgood.me

Saat buah hati berusia kurang dari satu tahun rasanya memang sangat sulit untuk mendapatkan tidur yang cukup.

Akan tetapi, tidur yang cukup bagi ibu ternyata sangat penting untuk menjaga kesehatan dan menurunkan berat badan menjadi lebih ideal. Oleh karena itu, ketika bayi sedang tertidur, sebaiknya ibu juga ikut tidur bersamaan dengannya.

Baca Juga: 7 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Flu Perut, Sudah Pernah Dengar?

4. Senam kegel

7 Cara Mudah Mengecilkan Perut Setelah Melahirkanparenting.firstcry.com

Untuk mengecilkan perut setelah melahirkan, kamu bisa mencoba olahraga sederhana seperti senam kegel. Dengan berbaring di lantai matras dan memosisikan kedua lutut menekuk setengah ke atas, kamu bisa mencoba mengangkat panggul secara perlahan. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 3 kali dalam beberapa waktu setiap harinya.

5. Tidur siang

7 Cara Mudah Mengecilkan Perut Setelah Melahirkansiempredignas.com

Tidur siang telah terbukti dapat membantu menurunkan berat badan karena mendorong diri untuk tidak mengonsumsi makanan tinggi gula secara berlebihan.

Jadi, usahakan tinggalkan segala pekerjaan rumah yang ada dan ikut tidur siang bersama bayi, saat ia sudah terlelap, untuk menjaga tingkat energi dan hasrat ingin mengunyah yang tidak sehat.

6. Minum teh hijau

7 Cara Mudah Mengecilkan Perut Setelah Melahirkanallabout-japan.com

Mengonsumsi teh hijau adalah pilihan tepat untuk mengurangi lemak pada perut. Hal ini karena berdasarkan penelitian, kandungan antioksidan pada teh hijau dapat membantu pembakaran lemak dan melindungi tubuh dari efek radikal bebas.

Akan tetapi, untuk ibu yang baru saja melahirkan, sebaiknya tetap menjaga agar tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

7. Yoga

7 Cara Mudah Mengecilkan Perut Setelah Melahirkaneventfinda.co.nz

Yoga adalah salah satu olahraga ringan yang dapat kamu lakukan tanpa harus meninggalkan sang buah hati. Sebab, yoga bisa dilakukan di rumah saat bayi sedang tertidur lelap. Cobalah beberapa gerakan yoga melalui video rekaman, buku yoga, atau instruktur.

Itu dia ulasan mengenai cara mudah mengecilkan perut setelah melahirkan. Meski membutuhkan waktu yang tidak sebentar, akan tetapi memiliki perut yang kecil dengan metode yang sederhana bukan lagi sebuah hal yang tidak mungkin.

Sebab, kamu bisa mencoba mempraktekkannya sendiri jika ingin memiliki perut kecil pasca melahirkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca Juga: 8 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan Ampuh, Asal Rutin!

Topic:

  • M. Tarmizi Murdianto
  • Bayu D. Wicaksono
  • Wendy Novianto

Just For You