Comscore Tracker

12 Manfaat Strawberry, Si Merah yang Ampuh Membuat Bibir Merah Merona

Mau bibir merah merona? Strawberry-in aja

Sudah populer di kalangan masyarakat. Strawberry salah satu buah yang selalu dibutuhkan untuk dikonsumsi sebagai camilan atau diolah menjadi minuman segar dan olahan kue yang enak. Rasanya yang khas perpaduan manis dan sedikit asam memberikan rasa segar disetiap gigitannya. Tak heran jika strawberry menjadi buah favourite banyak orang. 

Bahkan buah segar satu ini tak hanya enak dan segar. Namun, banyak kandungan nutrisi dalam buah ini yang bagus untuk kesehatan tubuh lho. Salah satunya membantu membuat bibir lembut dan merah merona. Ayo, siapa yang tidak mau memiliki bibir sehat? Semua pasti mau kan? Yuk, intip apa saja manfaat mengonsumsi buah strawberry, karena si merah ini ternyata memiliki banyak manfaat, tak hanya bikin bibir merah merona tapi juga bisa men-support kecantikan dan kesehatan tubuh. Wow, keren ya manfaat si merah. Check it out.

1. Bibir lembut dan merah merona

12 Manfaat Strawberry, Si Merah yang Ampuh Membuat Bibir Merah Meronaunsplash.com/@giorgioencinas

Memiliki bibir sehat, lembut dan merona bisa kamu dapatkan dari buah strawberry. Buah strawberry kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin C yang dapat membantu mengurangi warna hitam pada bibir, mengangkat sel-sel kulit mati, melembutkan dan mencerahkan bibir. Sehingga bibir selalu bersih, sehat, lembut dan merona. Memiliki bibir sehat tentu akan meningkatkan rasa percaya diri saat berhadapan dengan banyak orang. 

2. Bikin gigi menjadi bersih dan putih

12 Manfaat Strawberry, Si Merah yang Ampuh Membuat Bibir Merah Meronapexels.com/Oleg Magni

Strawberry juga berkhasiat untuk menjaga kebersihan gigi lho. Kandungan vitamin C dan asam malat dalam strawberry dapat membantu membunuh bakteri dan membersihkan plak hitam pada gigi sehingga gigi menjadi putih bersih. Dan tak hanya itu, mengonsumsi strawberry secara rutin juga membuat nafasmu segar sepanjang hari. 

3. Kulit lembab dan cerah

12 Manfaat Strawberry, Si Merah yang Ampuh Membuat Bibir Merah Meronapixabay.com/ivanovgood

Si merah manis asam ini kaya akan kandungan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan melindungi kulit dari paparan sinar UV. Kandungan asam ellagic dapat membersihkan kulit dari flek hitam dan memutihkan kulit secara alami. Selain itu, vitamin C yang ada dalam strawberry juga sangat bagus untuk mencerahkan dan melembabkan kulit. Sehingga kulit menjadi sehat alami yang dapat membuatmu semakin terlihat cantik natural.

4. Rambut sehat alami

12 Manfaat Strawberry, Si Merah yang Ampuh Membuat Bibir Merah Meronaunplash.com/@element5digital

Memiliki banyak nutrisi, strawberry juga kaya akan vitamin E, C dan omega 3 yang dapat menjaga kesehatan rambut hingga ke akarnya. Kandungan nutrisi tersebut membantu mencegah rambut dari ketombe. Membuat rambut menjadi kuat anti rontok, berkilau dan juga halus sehingga mudah diatur. Dan, kulit kepala terjaga kelembabanya. Amaizing kan?

5. Menurunkan berat badan, diet sehat nih!

12 Manfaat Strawberry, Si Merah yang Ampuh Membuat Bibir Merah Meronapexels.com/Public Domain pictures

Strawberry adalah buah segar yang low sugar. Mengonsumsi setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan secara alami. Dan, aman dari penyakit gula darah dan kegemukan. Kandungan asam pada strawberry juga aman untuk lambung sehingga tidak perlu khawatir dengan hal itu. Justru buah strawberry membantu kamu memiliki berat badan ideal tanpa mengganggu kesehatan tubuh. Oke banget kan?

6. Nafas segar sepanjang hari

12 Manfaat Strawberry, Si Merah yang Ampuh Membuat Bibir Merah Meronapexels.com/Daria Shevtsofa

Memiliki nafas segar? Mau dong. Strawberry buah kaya akan vitamin C dan kandungan asam yang dapat membuat nafas menjadi segar. Mengonsumsi setiap hari dapat menjaga kebersihan mulut dari bakteri-bakteri yang menyebabkan bau mulut. Sehingga nafas segar sepanjang hari.

Baca Juga: Resep Ice Cream Strawberry Shortcake, Dessert Nikmat Penunda Lapar

7. Nutrisi untuk bumil

12 Manfaat Strawberry, Si Merah yang Ampuh Membuat Bibir Merah Meronapixabay.com/Pexels

Strawberry memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan untuk ibu hamil. Kandungan mineral seperti kalium, vitamin C, E dan asam folat sangat dibutuhkan untuk masa kehamilan. Selama masa kehamilan tentu ibu dan janin butuh nutrisi yang cukup agar kesehatan keduanya terjaga dan tidak rentan terhadap penyakit. Oleh karena itu, mengonsumsi strawberry secara teratur dapat membantu memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan perkembangan janin. 

Rasa manis asam pada buah strawberry dapat mengatasi rasa mual yang dialami oleh ibu hamil pada trimester pertama. Jadi, ini sangat cocok untuk camilan ibu hamil. Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menagkal radikal bebas sehingga tidak rentan terhadap penyakit. Kandungan asam folat pada strawberry juga membantu ibu hamil tidak rentan terserang anemia. Asam folat pada buah segar ini dapat membantu pembentukan sel-sel darah merah dalam tubuh sehingga ibu hamil tidak mudah pusing dan lemas selama masa kehamilan. Jadi, kandungan asam folat memiliki peran penting untuk perkembangan janin, sehingga janin terlahir normal.

8. Menjaga kesehatan mata

12 Manfaat Strawberry, Si Merah yang Ampuh Membuat Bibir Merah Meronapixabay.com/PublicDomainPictures

Memiliki mata sehat tentu menjadi kebutuhan setiap orang. Kondisi mata lelah, kering, kurang nutrisi dapat menyebabkan kemampuan mata kurang optimal. Tentu ini sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Agar memiliki mata sehat, kamu bisa mengonsumsi strawberry secara rutin lho. Strawberry memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan seperti flavonoid dan phenolic yang membantu mencegah degenerasi saraf mata dan makula.

9. Mood booster

12 Manfaat Strawberry, Si Merah yang Ampuh Membuat Bibir Merah Meronaunplash.com/@gabriellehenderson

Si merah cerah ini juga bisa jadi mood booster kamu lho. Rasanya yang segar dengan perpaduan rasa manis dan asam yang natural banget dapat membantu meningkatkan suasana hati. Perasaan menjadi nyaman dan lebih semangat lagi.

10. Meningkatkan kesehatan otak

12 Manfaat Strawberry, Si Merah yang Ampuh Membuat Bibir Merah Meronapixabay.com/VSRao

Strawberry yang kaya nutrisi ini juga bagus untuk kesehatan otak lho. Seiring berjalannya usia, otak manusia akan mengalami penurunan fungsi jaringan otak dan melemahnya kemampuan saraf otak sehingga kerja otak kurang maksimal. Pemicunya ada banyak, salah satunya adalah paparan radikal bebas terhadap tubuh. Sehingga mengonsumsi strawberry yang kaya akan antioksidan seperti flavonoid dan anthocyanidin dapat menangkal radikal bebas yang membahayakan kesehatan otak.

11. Meningkatkan imunitas tubuh

12 Manfaat Strawberry, Si Merah yang Ampuh Membuat Bibir Merah Meronapixabay.com/silviarita

Kandungan vitamin C dan antioksidan dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit. Melindungi tubuh dari bakteri, virus dan penyakit lainnya. Antioksidan yang terkandung dalam strawberry juga mampu mendetoks racun dalam tubuh serta menangkal radikal bebas. Asupan vitamin C yang cukup membantu menstabilkan daya tahan tubuh agar tetap sehat, fit dan selalu berstamina.

12. Mencegah dari penyakit degeneratif

12 Manfaat Strawberry, Si Merah yang Ampuh Membuat Bibir Merah Meronapexels.com/freestocks

Penyakit degeneratif adalah penyakit yang ditakuti oleh banyak orang. Tapi, kamu bisa menghindari penyakit berbahaya itu dengan rajing mengonsumsi strawberry secara teratur. Kandungan nutrisi dalam strawberry seperti vitamin C, asam folat, flavonoid, dan anthocyanin dapat mencegah radikal bebas yang menyebabkan penyakit jantung dan bersifat antikarsinogenik yaitu mencegah pertumbuhan tumor yang menyababkan kanker. 

Wow, banyak ya manfaat si kecil merah strawberry ini. Rasa manis asamnya menyimpan banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Bisa nih, strawberry dijadikan primadona di menu sehari-hari kamu.

Baca Juga: 10 Ide Kreasi Es Sirup Strawberry untuk Buka Puasa, Segarnya Awet

Susi Yanti Nurraini Photo Verified Writer Susi Yanti Nurraini

Keep shining, keep inspiring! engineer, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya